. Cara menyembunyikan foto profil WhatsApp dari Orang lain. - IME Android -->

Cara menyembunyikan foto profil WhatsApp dari Orang lain.

Konten [Tampil]

 Cara menyembunyikan foto profil Whatsapp - Aplikasi chating,panggilan maupun mengirim file yang satu ini memang cukup menarik.

Populer di gunakan pada kalangan pengguna smartphone dari berbagai OS , seperti android iOS , Harmoni bahkan di komputer dengan berbasis web atau biasa di kenal dengan WhatsApp web.

WhatsApp memiliki banyak fitur menarik di bandingkan dengan aplikasi percakapan lainya. Salah satunya mereka dapat memajang foto pada halaman profil dan menyembunyikan profil Whatsapp dari orang lain.

Dengan alasan privasi atau sengaja merahasiakan , hal ini sah - sah saja.

Bisa di bilang foto profile merupakan identitas diri pemilik akun , seseorang dapat mengetahuinya hanya melalui melihat gambar yang terpampang.

Dengan alasan privasi kamu bisa mengubah setelan ,menentukan siapa saja yang bisa melihat foto profil yang di pasang.

Hal ini bisa sedikit menjaga hal-hal yang tidak di inginkan, penggunaan foto dengan pengambilan tanpa izin,pemalsuan akun dan lain sebagainya.

Ya itu semua bisa saja terjadi, pasalnya apapun yang telah di rilis ke ruang publik maka berpotensi terhadap kejadian tidak di inginkan.

Tentu cukup mengerikan apabila hal tersebut sampai terjadi. Untuk itu salah satu upaya menjaga terjadi penyalahgunaan kamu bisa mengubah setelan profil menjadi lebih private.

Menentukan siapa saja yang bisa melihat foto anda.

Cara menyembunyikan foto profile WhatsApp.

Cara membatasi orang lain bisa melihat profil WhatsApp ini cukup mudah , bisa di lakukan pada WhatsApp mod maupun versi resmi.

Keduanya memiliki fitur yang sama dalam urusan pengaturan photo profil wa. Mulai dari menghapus, mengganti gambar , menyembunyikan profil dari orang lain.

Dengan adanya menu privasi kamu bisa menetapkan orang - orang yang bisa melihat profil kita. Hal ini akan bekerja setelah kamu mengaktifkan Sembunyikan profil.

Berikut caranya.

Baca juga, Cara menghapus kontak WhatsApp.

Langkah sembunyikan profil WA


1. Pertama ,silahkan Buka aplikasi WhatsApp kemudian dari sinilah kamu bisa mulai mengatur privasi photo profil supaya bisa tersembunyi dari orang lain.

2. Berikutnya Tap titik tiga pada bagian pojok kanan atas.  Di sana kamu bisa melihat berbagai pengaturan yang bisa di pakai untuk berbagai hal. Mulai mengganti nama akun, catatan profil , ganti foto dan menyembunyikan.

3. Selanjutnya Pilih "Setting atau Setelan" setelah berada pada menu pengaturan , kamu bisa menentukan pilihan konfigurasi profil dengan cara tap "Akun".
Setelan profil
 
4.Pilih Akun, Pada menu pengaturan, terdapat berbagai pilihan mulai dari "WhatsApp web" ,"Akun" ,"Chat" dan lain sebagainya.
Di halaman tersebut bisa kamu lihat nama akun, gambar atau foto profile aktif QR code WhatsApp kamu.

Kamu bisa abaikan menu lain terlebih dulu, cukup pilih "Akun".
Cara menyembunyikan profil whatsapp

5.  Silahkan Pilih Privasi, pada menu akun wa kamu juga bisa melihat berbagai opsi sepeti keamanan , ganti nomor wa , hapus akun dan lainya.

Halaman ini memang peruntukan pengguna melakukan berbagai hal terkait dengan akun dan privasi.
Foto profil whatsapp


6. Selanjutnya klik Foto Profil, untuk mengubah dari semua orang ke sesuai keinginan anda.

Disinilah inti dari mengubah foto agar tersembunyi dan hanya dapat di lihat oleh orang tertentu saja. Maka dengan klik foto profil kami akan melihat tampilan menu seperti di bawah.
Sembunyikan profil whatsapp



7. Tap Kontak saya atau tidak ada. Disni kami bisa menentukan siapa yang bisa melihat foto profil yang digunakan.
Menyembunyikan foto profil wa


Apabila pilihan default biasanya "Semua orang " yakni siapapun bisa melihat profil yang di gunakan saat ini 

Atau pilihan "Kontak saya" yakni memungkinan hanya bisa di lihat oleh orang orang yang sudah dalam daftar kontak Anda.

Artinya apabila orang yang menghubungi anda kontaknya belum tersimpan pada buku telepon wa kamu, maka foto nya tidak akan muncul.

Atau opsi ketiga , yakni "tidak ada". Pilihan ini memungkinkan kamu dapat menyembunyikan foto ke semua orang tanpa kecuali 

Selesai, maka kamu sudah mengaktifkan privasi foto profil sesuai keinginan.

Penutup
Demikian lah tutorial trik profil WhatsApp sederhana tanpa hapus kontak, menyembunyikan foto profil supaya tidak bisa di ketahui oleh orang lain. Baik pilihan sesuai kontak, atau semua orang.
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel