. Cara menyembunyikan aplikasi di hp Samsung A20 / A20s - IME Android -->

Cara menyembunyikan aplikasi di hp Samsung A20 / A20s

Konten [Tampil]

Cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung A20s- Display halaman utama perangkat dipenuhi dengan berbagai menu apl yang terpasang. Bukan hanya membuat penggunanya bingung saat akan membuka salah satu apps , sehingga harus menggeser dan mencari.

Tidak jarang pula, membingungkan dan terlewat. Itu karena terlalu banyak aplikasi terpasang,icon beragam terinstall .

Solusinya, pilih beberapa aplikasi tidak terpakai kemudian hapus uninstall / menyembunyikan dari layar utama.

Saat ini Smartphone telah memiliki fitur menyembunyikan aplikasi tanpa memakai tool bantuan apapun. Salah satunya Samsung A20s, penggunanya memungkinkan menyembunyikan aplikasi di hp samsung galaxy A20 nya ,sehingga menjadi lebih bersih dan mudah dalam pencarian.

Menyembunyikan aplikasi Di Hp Samsung A20s / A20

Cara menyembunyikan aplikasi di hp Samsung A20s
Samsung Galaxy A20s Merupakan perangkat yang telah mempunyai banyak fitur didalamnya. Bukan hanya hide apps, Kalian juga bisa screenshot layar hp samsung A20s cukup dengan mengusap layar.

Cara sembunyikan aplikasi di hp samsung kini dapat dilakukan tanpa memakai aplikasi bantuan. Yakni memakai fitur bawaan yang tersedia disana.

Berkat fitur Secure Folder Pengguna samsung A20s yanng notabene telah memakai sistem operasi Diatas android 7.0 bisa hide icon daftar aplikasi tidak terpakai. Memungkinkan beranda layar utama Samsung A20s menjadi lebih bersih dan ringan di gunakan.

Fitur Aplikasi bawaan jelas lebih menguntungkan dibandingkan harus download terlebih dahulu. Meskipun dari sisi kelebihan apps dari googleplay umumnya memiliki fitur lebih banyak.

Tetapi disisi lain, umumnya aplikasi tersebut memiliki sejumlah iklan yang akan tayang. Kelebihan memakai Secure folder dari bawaan selain dapat digunakan untuk sembunyikan aplikasi juga bisa di pakai untuk hide file yang bersifat rahasia.

Berkat apps Secure Folder terdapat fitur menarik yang bisa kalian dapatkan , misalnya menggandakan Whatsapp, Instagram maupun jenis lainya.

Selain itu, untuk pengguna smartphone yang belum terdapat fitur menyembunyikan icon aplikasi di Hp samsung, maka dapat menggunakan Apps bantuan. Berikut langkah sembunyikan aplikasi hp samsung.

Baca Juga, Cara sembunyikan aplikasi di Hp Oppo

Cara sembunyikan aplikasi di samsung A20s.

Secure Folder umumnya tidak terpasang secara default untuk beberapa model perangkat , sehingga kalian perlu download terlebih dahulu melalui google play. Biasanya pada hp model lama, Seperti J2 Prime, J3, J5 Dan lain sebagainya.

Berbeda dengan samsung Galaxy A20s, Kalian sudah bisa memakainya secara langsung. Cara sembunyikan beberapa aplikasi di ponsel Samsung A20 ini sangat mudah kok. Silahkan pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat telah siap. Atau bisa mencoba mengunduh Secure Folder.

Tools ini di develop langsung oleh samsung Electronics Co. Ltd. Syarat pemasangan perangkat harus telah memakai android versi Nougat ke atas. Ukuranya relatif kecil , sehingga tidak membutuhkan memori terlalu banyak hanya dengan kapasitas 8.6MB.


Berikut instruksi Menyembunyikan aplikasi di smartphone Samsung A20s / A20.

  1. Download dan pasang Aplikasi Secure folder hingga selesai.
  2. Buka aplikasi Setting pada ponsel samsungA20s kalian.
    Pengaturan sembunyikan aplikasi hp samsung

  3. Kemudian masuk ke dalam menu "Lock Screen & Security".
  4. Lanjutkan memilih menu Secure Folder ,kemudian tap klik tombol "Next".
  5. Tap tombol "Start".
  6. Berikutnya isi data Account Samsung, jika belum mendaftar kalian bisa membuat terlebih dahulu. Klik tombol "Confirm".
  7. Isi tipe keamanan untuk membuka folder. Gunakan Jenis Patern, PIN, Password , FingerPrint atau Iris Scaner.
  8. Setelah menetapkan keamanan untuk buka aplikasi secure folder, kalian bisa mulai membuka pada beranda menu utama.
  9. Setelah terbuka melalui menu utama, klik "Add Apps" untuk menentukan aplikasi yang akan disembunyikan.
  10. Pilih daftar aplikasi yanga akan di hide, Caranya pilih app dan tahan beberapa detik sampai muncul tanda dan "add".
  11. Selesai, Ulangi seleksi aplikasi yang ingin kalian sembunyikan.
Penutup
Itulah cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung A20s / A20 dengan mudah, Teknik di atas bisa dilakukan pada perangkat yang telah menggunakan sistem Operasi di atas 7.0. Sehingga dapat dipastikan langkah diatas dapat diterapkan ke berbagai model samsung seperti A30, A40,A50 dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel