. Cara menggunakan Realme share untuk transfer file dengan cepat - IME Android -->

Cara menggunakan Realme share untuk transfer file dengan cepat

Konten [Tampil]

 Cara menggunakan Realme Share - perangkat terbilang laris manis dipasaran dengan spesifikasi tinggi mulai dari baterai ,dapur pacu, ram , hingga dibungkus dengan kemasan elegan. Selain Realme memiliki spesifikasi yang baik, ponsel tersebut juga mempunyai banyak fitur, diantaranya dengan adanya fitur Realme Share.

Merupakan salah satu aplikasi bawaan ponsel yang berfungsi untuk mengirim file ke sesama pengguna Realme. Koneksi nirkabel ini memungkinkan kalian bisa memindahkan file , apk, dock, pdf langsung tanpa tambahan aplikasi apapun.

Ya sebenarnya sih sudah banyak sekali aplikasi transfer file tambahan yang bisa didownload via Playstore. 

Tetapi untuk hp realme sudah ada fitur bawaan yang bisa dipakai untuk mengirim berbagai jenis berkas, cara menggunakan Realme share juga sama mudahnya dengan fitur lain.

Nah pada kesempatan kali ini imieandroid.com akan membahas terkait dengan pemakaian fitur tersebut. Sehingga kita dapat melakukan berbagai kegiatan mengoptimalkan segala sumber daya bawaan.

Cara menggunakan realme share untuk transfer file 

Jujur saja , dari pandangan saya pribadi aplikasi ini terbilang pelengkap saja. Karena jarang digunakan. Sama mudahnya dengan cara transfer apk lewat WhatsApp, kirim file, dan berbagai jenis berkas lain.

Tetapi tidak kalah pentingnya mengetahui sebuah fungsi fitur Realme share yang dapat digunakan untuk transfer berbagai berkas antar pengguna Realme.

Realme share merupakan fitur yang memanfaatkan koneksi bluetooth dan Wi-Fi. Memungkinkan proses pemindahan file dapat berjalan dengan cepat dan mudah.

Penggunanya dapat memindahkan file berukuran besar tanpa harus memakai flashdisk atau bantuan komputer. Salah satu kelebihan media transfer seperti ini biasanya tidak mengalami compress, sehingga berbeda dengan kirim foto lewat WhatsApp yang secara default otomatis resolusi foto akan berkurang karena terkompresi.

Dengan cara pemakaian Realme share untuk mengirim foto , maka dapat memindahkan gambar atau berkas apapun  tanpa terpengaruh dengan perubahan kualitas. 

Selain itu kabar baiknya Realme share juga telah menggandeng beberapa merek lain untuk melakukan kerjasama. Sehingga dapat pakai Realme share untuk mengirim apapun ke perangkat lain misalnya  Oppo, Xiaomi, Vivo,  dan lain sebagainya.

Baca juga , Cara mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth.

Cara transfer file Menggunakan Realme Share.

Cara menggunakan Realme Share

Dan langsung saja untuk bagi kalian pengguna smartphone Realme.

Step #1. Pertama pilih menu Quick dengan cara slide notifikasi bar dari atas ke bawah.

Step #2. Lalu silahkan aktifkan fitur Realme Share. Dalam hal ini kalian harus mengaktifkan Realme Share kedua device antara ponsel pengirim dan penerima.

Step #3. Berikutnya silahkan cari berkas yang akan dikirim.

Step #4. Tekan dan tahan file yang akan kalian kirim , kemudian pilih opsi Send / Kirim.

Step #5. Pilih perangkat penerima yang akan dihubungkan.

Step #6. Pada hp realme penerima file akan ada notifikasi pup-up, silahkan pilih "Accept " untuk setuju.

Step #7. Tunggu hingga proses transfer berkasus selesai. Setelah terkirim terdapat notifikasi "Received successfully .

Kekurangan menggunakan Realme Share.

Pada prinsipnya hubungan nirkabel dua device ini sangat membantu untuk kalian dalam mengirim file antar pengguna Realme dan perangkat lain. Tetapi yang perlu diketahui bahwa penggunaan aplikasi berbagi itu mengharuskan ponsel dalam jarak yang dekat.

Berbeda dengan memakai WhatsApp atau email. Siapapun dapat memindah berkas dengan cara mengirimnya tanpa terpaut dengan jarak.

Artinya , meskipun antara pengirim dan penerima mempunyai jarak yang sangat jauh tetap akan berhasil. 

Sedangkan pemakaian aplikasi Realme share membutuhkan gelombang yang pendek , apabila radius nya sudah tidak terjangkau maka proses transfer akan gagal.

 Kelebihan Realme Share.

Proses cepat dan tidak mengalami kompresi resolusi dan dapat digunakan ke sesama perangkat Realme maupun ponsel lain karena telah bekerja sama.

Itulah cara menggunakan Realme Share yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel