. 2 Cara kirim aplikasi lewat bluetooth dengan cepat - IME Android -->

2 Cara kirim aplikasi lewat bluetooth dengan cepat

Konten [Tampil]

Cara kirim Aplikasi lewat bluetooth - Salah satu fitur yang cukup lama sudah tersedia pada ponsel ini sangat banyak manfaatnya. Jika pada perangkat non android belum menggunakan shareit app, dulu bluetooth cukup populer sebagai fitur yang dapat digunakan untuk mengirim file seperti lagu, gambar dan sebagainya di zaman symbian.

Kelemahan kirim aplikasi lewat bluetooth adalah terpaut pada jarak atau radius pengiriman yang terbatas. Artinya ketika anda hendak Mengirim aplikasi lewat bluetooth ketentuannya adalah antara pengirim dan penerima harus dalam jarak yang sudah ditentukan.

Jika jarak pengirim dan penerima terlalu jauh ini tidak akan berhasil, pasalnya metode ini bukan menggunakan jaringan internet namun menggunakan gelombang berbeda.

Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth sama mudahnya dengan menggunakan kirim apk lewat wa, hanya saja jika menggunakan whatsapp harus memiliki paket data.

Transfer file akan dikirim melalui jaringan internet, dan kelebihannya adalah dapat dilakukan secara jarak jauh bahkan luar kota.

Apabila jarak antara penerima dan pengirim cukup dekat maka anda dapat menggunakan  shareit apk, atau dapat menggunakan bluetooth.

Cara Kirim Aplikasi lewat Bluetooth 


Baik , yang akan saya simulasikan disini adalah mengirim aplikasi android lewat bluetooth yang notabene kita belum memiliki apk tersebut.

Perlu kita ketahui bahwa melakukan pengiriman aplikasi ini yang akan kita kirim adalah dalam bentuk file APK atau installer pada hp android.

Berbeda dengan aplikasi yang telah terinstall, maka yang perlu anda lakukan adalah mengconvert aplikasi yang akan anda kirim menjadi apk file.

Dengan cara kirim aplikasi berikut maka anda dapat menggunakan bluetooth tanpa harus menyediakan aplikasi khusus sebagai converter.
Baca Juga : 5 Cara mengirim Video Melalui Whatsapp Full Durasi

1. Melalui aplikasi ES Explorer manager.


Cara pengiriman apk lewat bluetooth yang pertama adalah menggunakan ES explorer manager, dimana tools ini sangat banyak sekali manfaatnya salah satunya melakukan proses pengiriman berbagai jenis file.

Bukan hanya sebagai melihat  berkas pada hp android saja, bahkan kita dapat melakukan backup aplikasi dengan mengcovert mejadi file apk.

Aplikasi yang dikenal dengan pengelola file manager pada Hp android ini cukup multifungsi . Memiliki banyak fitur cerdas yang akan mempermudah pengguna dalam mengelola file pada ponsel seperti, Copy , paste, mengubah nama, periksa detail berkas dan masih banyak lagi.

Menggunakan tools ini juga memungkinkan pengguna melakukan mengkompresi maupun mendekompresi, bahkan membuka file dengan format rar.

Fungsi lainya adalah sebagai alat transfer file, gambar, musik (MP3), Video, apk dan masih banyak lagi.

Langkah Kirim APK Via Bluetooth dengan ES Explorer Manager.

  • Langkah pertama silahkan download melalui playstore Gratis [ ES explorer manager ].
  • Kemudian mengaktifkan Bluetooth pada hp anda dan buka ES Explorer yang telah anda unduh dan install.
  • Kemudian Pilih "APP" maka akan diarahkan ke halaman App yang terinstall di hp anda.
  • Pilih yang akan dikirim, dengan cara tap dan tahan hingga terdapat tanda Ceklis.
  • Kemudian pilih logo share pada bagian bawah, dan pilih bluetooth.
  • Tunggu Hingga proses pengiriman selesai.
Baca juga : Cara kirim aplikasi lewat whatsapp

2. Kirim aplikasi menggunakan  App Backup & Restore – Easiest backup tool.


Yang kedua menggunakan aplikasi  tambahan backup restore, selain tools ini sangat penting dapat digunakan untuk anda yang akan mem backup sebelum flash hp android, dan mengembalikan setelah flashing, ini juga dapat digunakan sebagai aplikasi berbagi apk atau file.

Mungkin tugas utamanya ini adalah backup restore aplikasi, namun jangan lupa ada kelebihan lain yakni dapat sebagai alat berbagi aplikasi.

Cara berbagi aplikasi via bluetooth memang banyak cara, salah satunya yang akan kita simulasikan berikut:

Langkah Kirim Apk Via Bluetooth

  • Yang pertama silahkan mendownload aplikasi dan install Melalui Playstore
  • Setelah selesai silahkan buka dan mengaktifkan bluetooth pada Ponsel anda.
  • Kemudian disana anda dapat melihat semua aplikasi yang terinstall pada Hp anda,kemudian pilih sesuai dengan yang akan anda kirim.
cara kirim aplikasi lewat bluetooth

  • Selanjutnya pilih tiga titik pada bagian pojok kanan atas, lalu pilih "Send By Other Apps" dan silahkan pilih Bluetooth.
  • Setelah itu silahkan pilih alamat BL penerima dan, kirim.
  • Tunggu saja Hingga proses kirim selesai seperti biasa.

Itulah dua cara mengirim dan menerima file lewat bluetooth paling mudah yang dapat kita gunakan, jika ada yang lebih mudah kenapa harus menggunakan yang sulit.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini di imeandroid.com membahas tentang cara berbagi app menggunakan bluetooth.Terimakasih ,semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel