. Cara menyembunyikan aplikasi Hp Realme - IME Android -->

Cara menyembunyikan aplikasi Hp Realme

Konten [Tampil]

 Cara menyembunyikan aplikasi hp realme - pengalaman pemakaian smartphone melakukan segala aktivitas bisnis maupun hobi. Sistem Operasi android memungkinkan setiap pengguna bisa install berbagai aplikasi gratis maupun berbayar, termasuk pada hp realme.

Berbagai jenis aplikasi yang bisa kalian pasang di perangkat Realme. Mulai dari aplikasi pinjaman online, aplikasi dompet digital, aplikasi edit video, edit foto hingga berbagai keperluan lain.

Dari sekian banyak jenis apps yang terpasang biasanya setiap pengguna mempunyai privasi. Tidak menginginkan satu orangpun mengetahui.

Kabar baiknya,.

Kalian dapat mengubah setiap aplikasi dari terlihat menjadi tersembunyi. Sehingga setiap kali seseorang pinjam hp realme kalian , maka tidak bisa mengetahui setiap aplikasi di dalamnya.

Hal itu hanya bisa dilakukan setelah menyembunyikan aplikasi di hp Realme kalian. Memilih beberapa jenis yang memiliki sifat rahasia tinggi, misalnya aplikasi pinjaman online, E-wallet, internet banking atau jenis lain yang berpotensi penyalahgunaan oleh orang lain.

Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme.

Cara menyuntikkan Aplikasi Di Hp Realme

Tidak dipungkiri bahwa hadirnya fitur menyembunyikan aplikasi di hp Realme menjadi solusi tersendiri yang menggembirakan.

Pada prinsipnya, ketika aplikasi di smartphone Realme kalian telah disembunyikan, maka membutuhkan cara khusus agar dapat mengaksesnya.

Apps tesebut akan di hide, icon pada beranda akan hilang. Teknik ini juga bisa dilakukan pada berbagai tipe , misalnya Realme 8, Realme 6 , C15, C17, dan lain sebagainya.

Fitur ini bisa dilakukan pada ponsel tanpa harus melakukan root loh.

Iya, karena langkah ini merupakan teknik yang tidak menyalahi aturan. Tanpa mengubah apapun terhadap sistem, ini berbeda dengan menghapus aplikasi bawaan.

Manfaat Sembunyikan Aplikasi Di Ponsel Realme.

Sebelum ke cara sembunyikan aplikasi di hp android kalian, perlu diketahui berikut berbagai keuntungannya:

#1. Privasi

Alasan yang bisa dijadikan alasan paling krusial saat ingin menyembunyikan apps adalah dari sudut pandang privasi.

Setiap orang mempunyai tingkat rahasia masing-masing, termasuk dalam perangkat ponselnya.

Setelah aplikasi menjadi tersembunyi , maka ketika smartphone berpindah tangan karena hilang atau dijual, maka kalian tidak perlu khawatir potensi penyalahgunaan.

#2. Clean

Menjadikan halaman beranda lebih bersih , dengan sembunyikan beberapa aplikasi ponsel Realme kalian maka terlihat lebih ringkas.

Pengguna bisa menghilangkan beberapa jenis aplikasi. Pilihannya ada dua kategori , penting atau justru menyimpan apl kategori tidak penting dan tidak bisa di hapus.

Contohnya aplikasi yang tidak penting dan tidak dapat di uninstall adalah apps bawaan.  Kamu bisa menyembunyikan beberapa jenis bloatware yang tidak terpakai.

Atau sebaliknya, kamu bisa menyimpan menjadi tidak terlihat pada aplikasi yang dianggap mempunyai privasi tinggi. Misal aplikasi dompet digital, menyembunyikan WhatsApp, dan jenis lainnya.

Baca juga : 

Cara menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Oppo.

Cara Hide Aplikasi di Ponsel Vivo.

Cara menyembunyikan aplikasi hp realme.

Langsung saja ke pembahasannya, kalian tidak perlu download apapun. Karena fitur sembunyikan aplikasi ini telah dimiliki secara default atau bawaan.

Berikut langkahnya:

  1. Buka Realme kalian lalu masuk menu lalu pilih setting.
  2. Dalam menu pengaturan , Lanjutkan tap Opsi sub menu Security.
  3. Lanjutkan Tap menu App Lock lalu masukan pin maupun pola keamanan yang sudah anda buat.
  4. Kemudian pilih jenis aplikasi apa saja yang akan disembunyikan.
  5. Setelah selesai memilih aplikasi , kemudian aktifkan Enable Password Verification supaya tersedia Hide Home screen.
  6. Pilih Hide Home screens Icons, maka kalian diminta membuat kode akses untuk membuka aplikasi tersembunyi.
  7. Membuat kode akses diawali dengan #Kode# , Contoh #098761#
  8. Selesai.

Cara membuka Aplikasi Tersembunyi di Hp Realme.

Oke selain terkait dengan hide , pembahasan artikel IMEandroid juga akan memberikan informasi terkait dengan cara membuka aplikasi tersembunyi di hp Realme.

 Setelah sudah sembunyikan apps di ponsel Realme serta membuat kode Askesnya, selanjutnya adalah proses melihat daftar aplikasi tersembunyi.

Cara memunculkan kembali yakni , silahkan ketik kode akses yang sudah kamu buat di menu dial seperti biasa.

Sama seperti akan cek pulsa , tuliskan kode aksesnya, maka kalian akan melihat beberapa aplikasi yang sudah berhasil disembunyikan.

Akhiran:

Itulah tutorial cara menyembunyikan aplikasi di smartphone Realme dan cara membuka kembali ,memunculkan aplikasi tersembunyi. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel