. 4 Aplikasi cek spesifikasi Hp [ Cek Spek Hardware ] Dengan lengkap - IME Android -->

4 Aplikasi cek spesifikasi Hp [ Cek Spek Hardware ] Dengan lengkap

Konten [Tampil]
Aplikasi Cek spesifikasi Hp,Pada artikel saya sebelumnya sudah saya posting tentang beberapa spesifikasi dari hp android maupun jenis dari prosesor.

Sebelum kita beranjak jauh mengenai aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat spesifikasi hp, mari kita luruskan terlebih dahulu mengenai pengertian nya.

..Mungkin kata hardware familiar di telinga anda, namun sudahkah mengetahui tentang perangkat keras.

Hardware Merupakan berasal dari bahasa inggris yang artinya perangkat keras (Umum) , dan hal ini tentunya berlaku juga jika kita berbicara tentang komputer.

..,atau yang saat ini sedang ramai yaitu mengenai belajar IoT, maka sedikit banyaknya kita akan mengetahui tentang definisi dari hardware.

Jika dalam smartphone ketika menyatakan hardware maka artinya benda apapun yang memiliki jenis fisik,atau bisa didefinisikan lebih singkat lagi adalah perangkat keras dalam sebuah unit ponsel.

Nah berkaitan dengan hal tersebut, setiap perangkat memiliki spesifikasi yang berbeda beda. Semakin tinggi spek hp yang di miliki maka memungkinkan memiliki performa yang baik pula.

Cara cek spesifikasi hp dapat dilakukan dengan mudah. Kamu bisa mengacu ke website resmi ,disana dapat dilihat spek lengkap dari ponsel yang kamu miliki.

Atau opsi lain bisa menggunakan aplikasi cek spesifikasi hp ,hanya dengan download dan install pada smartphone.

Baca Juga: Aplikasi Cek Biaya Ongkir terbaik

Aplikasi untuk Cek spesifikasi Hp .

spesifikasi hp

Pada ponsel maupun komputer kita mengenakan dua hal yaitu hardware dan software,berikut adalah contoh hardware pada Hp : Baterai,prosesor,RAM,CPU,GPU,LCD,touchscreen,baterai,IC Power dan masih banyak lagi komponen yang mungkin tidak bisa saya sebutkan secara menyeluruh.

Perangkat keras pada hp memiliki peranan penting dalam performa yang dihasilkan.

Sehingga sebelum membeli sebuah smartphone biasanya selalu mengecek spek hp mulai dari software hingga hardware.

Sudah paham mengenai hardware bukan,??

Intinya komponen tersebut dikenal dengan nama hardware. Sedangkan piranti lunak yang digunakan, mulai dari sistem operasi Sampai Aplikasi yang digunakan Secara umum disebut sebagai Software.

Pada saat akan membeli hp baru dapat melihat spesifikasi dari hardware dapat melalui tabel spesifikasi yang disediakan melalui dus box atau dengan mengunjungi situs cek spesifikasi hp.

Tetapi jika anda membeli ponsel bekas maka sebagai alternatif untuk cek perangkat hp dapat menggunakan aplikasi sebagai alat bantu.

Secara umum alat tersebut sudah pasti bisa digunakan ke berbagai merek, Samsung ,Asus, Xiaomi,Vivo,Asus,Lenovo, dan lain sebagainya.
Baca juga: Aplikasi pengunci semua jenis Hp

4 Aplikasi cek spek Hp paling mudah.


Banyak jenis apps mengecek spek hp yang dapat diunduh secara gratis. Tetapi kali ini imeandroid.com hanya menampilkan 4 terbaik yang bisa digunakan untuk melihat spek tanpa kode cek apapun.
Kamu hanya perlu download dan install pada ponsel yang akan dilihat spesifikasinya.

1. CPU-Z.

cara cek spek hp

Aplikasi yang pertama sudah tidak asing lagi , dapat digunakan untuk melihat spek hp mulai dari   tipe prosesor,kapasitas baterai kondisi kesehatan baterai dan melihat suhu smartphone.

Download Salah  satu aplikasi yang sangat recomended untuk cek spek hp. Kamu bisa mendapatkan informasi spesifikasi smartphone mulai dari hardware hingga software secara lengkap.

Tidak hanya itu,hampir semua informasi diberikan termasuk kondisi kesehatan hardware dari hp tersebut.

Berbagai informasi bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi CPU Z. Saya Anggap cukup lengkap untuk menganalisa hardware,software dan kerusakan atau kondisi kesehatan hp.

SoC (System On Chip) nama, arsitektur, kecepatan clock dari setiap inti pada ponsel
Sistem informasi yang menampilkan merek  perangkat & model resolusi layar dan kapasitas RAM,serta penyimpanan.

Memberikan informasi baterai, tingkat, status, suhu,serta kapasitas dan sensor.
Baca juga: 2 Cara mudah Back up dan restore Hp

2. CPU Identifier.

aplikasi cek hp
Cek spek Hp
Aplikasi ini bekerja mengidentifikasi dan analisis perangkat keras pada ponsel android. Penggunanya dapat melihat informasi detail tentang CPU beserta perangkat keras / hardware smartphone.

Seperti cek RAM,Chipset motherboard dengan lengkap dan dengan tampilan yang sederhana mudah dipahami.

  • Beberapa Sistem informasi yang bisa kamu dapatkan detail tentang OS android,Runtime,kernel dan SDK. Sedangkan pada info CPU akan menampilkan arsitektur CPU,Core CPU serta real time dan penggunaan CPU.
  • Tidak hanya itu, app ini juga melaporkan informasi tentang resolusi layar pada hp ,kerapatan pixel dan aspek rasio tidak kalah pentingnya juga menyediakan info GPU dan driver video yang di gunakan.
  • Informasi secara detail tentang RAM termasuk penggunaan ,buffer,cache serta SWAP.
  • Bukan hanya itu saja info tentang Hardware kamera hp anda,info resolusi gambar,lensa,panjang fokus serta fitur kamera lainya.
  • Informasi memori yang ada pada hp tersebut (HDD,Kartu SD,eMMC).
  • Hanya dengan satu aplikasi maka kita bisa mendapatkan info baterai diagnostik secara rinci,kapasitas baterai,tegangan output,suhu baterai.
  • Anda juga dapat mengetahui informasi tentang sensor yang terdapat pada hp anda seperti sensor akselerometer,magnetometer,resolusi dan penggunaan daya

3. CPU X : System & Hardware info.

aplikasi untuk cek spesifikasi hp

Aplikasi yang ketiga adalah diberi nama dengan CPU-X, hampir sama dengan aplikasi diatas mampu memberikan diagnosa tentang spek hp hanya dalam satu tap.

Dengan bantuan tools seperti ini kita dapat menganalisa dan membedakan hp asli atau palsu dengan perbandingan spesifikasi dengan situs web resminya.

Informasi tentang hardware diantaranya tentang prosesor,kamera,sensor,kecepatan,model,serta detail dari spesifikasi smartphone.
Tools dilengkapi dengan fitur forum sebagai tempat berbagi dan bertukar informasi antar anggota forum.
Baca juga: Cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp

4. Full system info.

aplikasi cek kondisi hp

Aplikasi keempat yang dapat digunakan untuk mengecek spek hp adalah dengan nama full system info.

Full system info   dapat digunakan pada perangkat Root maupun non root.

Penggunanya bisa mendapatkan informasi penting tentang hardware dan kesehatanya hanya dalam satu aplikasi molai dari Android informasi,CPU Z,Cpu info memungkinkan anda dapat melihat parameter hp secara real.

Cek imei dengan aplikasi ini semudah dalam satu kali tap ,dapatkan nama perangkat asli,RAM Cleaner info Prosesor,info RAm,sensor dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa melihat kesehatan setiap hardware pada Hp sendiri ,backup aplikasi,uninstall aplikasi,dan masih banyak lagi.
Saya kira ini menjadi salah satu aplikasi keren tanpa root yang perlu kita miliki.

Demikian beberapa aplikasi yang dapat berfungsi untuk mengecek kesehatan ponsel sekaligus dapat di gunakan cek spek hp,dengan mudah melihat informasi penting yang ada di dalamya.Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel