. Bagaimana Cara cek tipe hp asus android ? Lengkap ada - IME Android -->

Bagaimana Cara cek tipe hp asus android ? Lengkap ada

Konten [Tampil]
Cara cek tipe hp asus - Bagaimana mengetahui tipe hp tanpa melihat dus atau kondisi ponsel mati. Dan sangat penting sekali pengguna tau dengan smartphone nya.

Ada banyak hal yang tidak dapat di gantikan dan harus sesuai ketentuan model dari sebuah perangkat. Maksud saya seperti ini,..

Saya akan menjelaskan betapa pentingnya, dan bagaimana cara cek tipe hp. Kita akan mencoba membuka hal yang secara tidak disadari peranannya sangat penting,, yakni tipe hp.

Mengetahui tipe hp adalah sebuah keharusan, seperti melakukan penggantian part melakukan flash ini akan sangat erat dengan sebuah model yang dimiliki oleh ponsel.

Sehingga jika tidak cocok dapat berakibat fatal, contohnya jika akan melakukan penggantian modul kamera, eMMC, dan atau paling sederhana penggantian baterai. Yang perlu diperhatikan adalah harus sesuai dengan tipenya.

Atau tidak akan bisa digunakan sama sekali karena tidak cocok.

Harga smartphone, bukan tidak ada kaitannya juga pasalnya acuannya adalah spek. Sedangkan agar dapat memastikan informasi terkait spesifikasinya membutuhkan mengetahui modelnya.

Dan teruslah begitu,jika di perkirakan mungkin tidak ada orang yang mau membeli hp bekas tanpa tau jenisnya. Karena akan mengarah terhadap komponen, kualitas dan lain sebagainya.

Tetapi saat ini bukan untuk membahas terkait panjang manfaat sebuah identitas ponsel. Apapun tujuannya akan lebih menekankan cara cek tipe hp asus meskipun dalam kondisi mati, terkunci dll.

Baca juga, Cara flash Hp Asus Zenfone semua tipe

Cara mengecek tipe hp asus. 


Asus merupakan sebuah brand yang cukup ternama dalam berkiprah di dunia elektronik, termasuk perangkat seluler. Produknya banyak di gemari, terlebih lagi pada versi gaming.

Menjadi incaran pengguna yang punya hobi main game, sebut saja Asus ROG. Selain versi ROG juga sudah banyak beredar dan di kenal dikalangan masyarakat diantaranya adalah Zenfone.

Tidak seperti hp jadul di era sebelum smartphone, jenisnya masih terbilang sedikit sehingga untuk tau tipenya tanpa harus menggunakan teknik atau cara apapun.

Hanya dengan melihat visual maka sudah bisa memastikan, sebut saja yang tenar kala itu Nokia N73, 6600, N Gage Clasic, N71 dan lain sebagainya.

Semua lapisan masyarakat hafal,..

Namun di tengah perkembangan gadget saat ini bisa kita katakan tidak ada yang mampu menghapal jenis ponsel hanya dengan tampilan fisik. Serupa tapi tak sama, hanya dapat dipastikan terlebih dulu.

Dan langsung saja mari kita bahas terkait cara mengecek dan melihat model hp asus,
cara mengecek tipe hp asus android

1. Melalui menu Settings.


Cara yang pertama dan termudah yakni melalui menu pengaturan pada perangkat, selain akurat juga hal ini sudah dapat di pastikan hampir semua bisa melakukanya . Artinya hampir seluruh hp android di bekali dengan informasi ponsel.

Caranya pertama buka menu dan  pilih pengaturan pada menu ponsel anda, Berikutnya pilih Tentang Ponsel,atau About phone.

Selanjutnya di laman about phone anda bisa melihat beberapa info penting terkait dengan smartphone tersebut  mulai dari tipe,model hingga spesifikasi hp lainya.

2. Melalui Bodi / Baterai

Cara yang kedua melalui perangkat bagian belakang, apabila Smartphone masih baru biasanya terdapat stiker yang menempel di bagian belakang bodi terkait dengan info tipe. Cara cek tipe hp asus langsung dari hp ini mungkin sangat cocok jika ponsel dalam keadaan mati atau terkunci.

Pasalnya agar bisa masuk ke menu dan menggunakan cara pertama harus dalam keadaan menyala dan mampu mengakses menu.

Jika pada bagian casing belakang tidak dapat menemukan model dan tipe nya maka anda bisa membuka casing hp asus anda, kemudian cek pada bagian baterai. Di sana selain terdapat info kapasitas dan jenis baterai juga ada info model perangkat.

Menarik, Kode Rahasia HP Asus Lengkap

3. Menggunakan Aplikasi CPU Z

Bukan hanya untuk melihat tipe hp asus Zenfone saja, Aplikasi ini selain gratis juga bisa dipakai ke semua smartphone android sebagai alat mengecek tipe, informasi spesifikasi dan mengecek hardware.
Cara mengecek tipe hp asus android dengan mudah

Cara penggunanya sangat mudah,cukup download dan install dan tab bagian "Device" maka di sana terdapat info lengkap model. Untuk lebih jelas bisa dilihat dari screenshot di atas, semudah itu cara cek tipe hp asus zenfone, di sana tertera berbagai info dapur pacu, model kapasitas ram dan lain sebagainya.

4. Menggunakan IMEI.


imei serial number menjadi salah satu identitas ponsel, hal ini menjadi sangat penting dan bisa dimanfaatkan dalam beberapa hal salah satunya melacak hp hilang. 

Nomor imei juga bisa digunakan untuk mengetahui model tipe hp, dengan hanya beberapa langkah saja. 

Cek nomor imei asus zenfone anda dengan kode *#06# maka akan secara otomatis menampilkan nomor imei. Apabila terdapat dua imei, cukup catat salah satu saja. 

Berikutnya kunjungi website https://imei.info,kemudian masukan imei di kolom yang tersedia dan ceklis verivikasi captcha. 
Silahkan klik check, tunggu dan akan menampilkan info perangkat mulai dari model, tahun dan tipenya. 

Penutup
Itulah 4 cara melihat model maupun tipe hp asus zenfone, semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel