. Terlengkap untuk Cara mengecek tipe hp advan - IME Android -->

Terlengkap untuk Cara mengecek tipe hp advan

Konten [Tampil]

Bagaimana cara mengecek tipe hp advan? Pada pembahasan kali ini masih berkaitan tentang cara mengetahui tipe dan model smartphone. Tidak dapat dilupakan begitu saja salah satu merek yang terkenal dengan harga murah.

Advan ,brand yang mempunyai pangsa pasar lebih ke menengah kebawah ini juga cukup banyak diminati di indonesia. Secara kualitas juga lumayan bagus, meskipun tidak sebaik Oppo, Vivo, Realme maupun  Xiaomi.

Secara desain sih sama sama elegan,sehingga cukup diburu dan sebagai alternatif untuk mereka yang menginginkan smartphone harga murah dan canggih.

Banyak tipe yang sudah dirilisnya,sehingga sering kali membuat bingung untuk mengetahui jenis dan tipe nya. Tetapi tenang saja, ada banyak cara cek tipe hp Advan yang bisa anda coba..

Manfaat mengetahui tipe HP.

Terkesan biasa saja sih,,, namun jika kita perdalam sebenarnya banyak sekali manfaatnya mengetahui model maupun seri smartphone.

Diantaranya adalah sebagai acuan penggantian part, flashing, dan menentukan harga beli dan menjual perangkat.

Setiap model memiliki spesifikasi yang berbeda beda, disinilah peranan tipe. Dalam hal tersebut tipe merupakan perwakilan dari spesifikasi yang telah dikemas menjadi sebuah nama. Dimana didalamnya mengandung informasi yang menjadi acuan.

iya,.. seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Secara sederhana untuk mengetahui spek maka harus tau modelnya terlebih dulu. Dan untuk mengetahui model maka harus dilakukan pengecekan.

Baca juga, Kode rahasia Hp advan Lengkap

Cara cek tipe Hp Advan

Selanjutnya bagaimana cara cek tipe hp advan,kita bahas satu persatu dan lengkap sebagai bagian dari metode yang bisa menjadi pilihan anda untuk melihat tipe hp advan yang dimiliki.
Cara mengecek tipe hp advan

1. Melalui Menu Settings.

Langsung saja ke cara pertama adalah melalui pengaturan. Pada dasarnya setiap perangkat sudah dibekali informasi lengkap terkait ponsel tersebut. Dalam hal ini salah satunya model dan tipe .

Ada dua gadget advan ,ponsel pintar dan Tablet, secara umum cara ini bisa di gunakan pada keduanya. Langkahnya..

  • Pertama silahkan buka perangkat, Kemudian masuk menu dan pilih settings.
  • Gulir dan temukan "About Phone" silahkan pilih maka di sana dapat kamu lihat informasi model dan tipenya.

Dalam halaman tersebut bisa memperoleh tipe, untuk cek spesifikasi lengkap bisa melakukan pencarian sesuai dengan tipe yang telah anda dapatkan. Itulah cara cek tipe hp advan yang pertama..

2. Menggunakan  Nomor IMEI.

Selanjutnya adalah opsi kedua dengan memanfaatkan nomor imei. Nomor imei adalah angka yang secara acak dan sudah di bekali oleh produsen sebagai identitas yang memiliki banyak fungsinya.

Diantaranya untuk mengetahui tipe hp advan android .

Tidak serta merta begitu saja akan muncul tipe dan modelnya, tetapi ada langkah verifikasi, dan berikut tahapannya.

Pertama silahkan cek nomor imei nya dengan ketik *#06#, lalu setelah muncul nomor imei silahkan catat.

Selanjutnya kunjungi situs https://imei.info ,masukan nomor imei smartphone pada kolom yang tersedia. Ceklis "Captcha" dan pilih "Check", maka akan secara otomatis menampilkan informasi penting terkait dengan ponsel  tersebut "Model,tipe,spek".

3. Melalui langsung Di Hp.

Yang ketiga, yakni yang termudah. Hal ini dapat anda lakukan pada gadget yang menggunakan baterai removable.

Caranya mudah,matikan ponsel dan buka casing belakang lalu lepas baterai. Di sana kita bisa melihat beberapa informasi diantaranya model dan tipenya.

4. Dus Box paket pembelian.

Sayang sekali pada cara keempat hanya dapat dilakukan pada smartphone yang masih memiliki dus box paket pembelian. Banyak info penting seperti model , spesifikasi , tipe yang tertera baik pada manual book maupun pada bagian luarnya.

5. Menggunakan Aplikasi

Cara mengetahui tipe hp advan sebagai alternatif lain adalah melalui alat bantu aplikasi. Cukup banyak jenis aplikasi yang bisa di gunakan, seperti CPU X,CPU Z dan lainya. Caranya mudah ,download aplikasinya dan install melalui Playstore.

Setelah terinstall silahkan buka, untuk melihat tipenya pilih "Device" maka di sana terdapat informasi lengkapnya.

Penutup
Itulah 5 cara cek tipe hp advan dengan mudah dan berbagai alternatif yang bisa digunakan oleh pengguna. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel