. Kode rahasia hp Advan dan fungsinya [Penting] - IME Android -->

Kode rahasia hp Advan dan fungsinya [Penting]

Konten [Tampil]

Kode rahasia Hp advan,Kode rahasia sering kali menjadi sangat membantu bagi anda yang membutuhkan informasi tentang perangkat mulai dari hardware, software, maupun untuk melakukan test tertentu.

Hp cina saat ini beredar di indonesia cukup banyak, dan seiring dengan populasinya juga diiringi dengan kualitas yang mumpuni. Advan menjadi salah satu brand yang sudah lama ada di indonesia, kita tahu banyak varian smartphone yang layak kita acungi jempol dari kualitasnya, selain itu "Murah"  menjadi alasan utama dalam yang menentukan konsumen.

Kode rahasia hp advan itu sendiri sebenarnya terdiri dari beberapa angka atau nomor yang menjadi sebuah akses tertentu (Jalan pintas)  yang dapat membantu anda dengan cepat mengakses fitur tertentu. Kode tersebut sebenarnya dapat kita katakan bukanlah hal yang rahasia hanya saja tidak diketahui banyak orang dan di publikasikan langsung oleh vendor.


Daftar dial Kode yang dapat digunakan pada Hp  Advan


Kode advan tersembunyi
Kode rahasia Advan

Berikut beberapa kode yang dapat digunakan dan fungsi dari kode tersebut.

  1. Kode *#06# kode ini secara umum dapat di gunakan untuk hp android dalam hal ini termasuk Hp advan itu sendiri. Fungsinya untuk mengecek IMEI ponsel, menghasilkan beberapa nomor unik 15 digit di mana angka tersebut dapat menjadi acuan hp asli / palsu. 
  2. Kode *#87# Atau *#66*## Berfungsi untuk menampilkan menu service mode hal ini dapat digunakan untuk melakukan test beberapa fitur yang terdapat pada hp Advan seperti, Cek getar, Sensor, cek speaker dan masih banyak lagi. Untuk kode *#87# dapat bekerja pada S5E dan kode *#06*## dapat bekerja pada Advan S4T. 
  3. Kode *#*#0*#*#* Kode ini dapat anda gunakan pada hp advan untuk melakukan cek kerusakan layar Hp yang anda miliki. Dengan melakukan dial kode diatas kita tidak perlu repot melakukan cek kondisi hp advan untuk mengetahui normal atau tidak hp tersebut. Jika anda akan membeli hp second jangan lupakan kode penting ini ya.. 
  4. Kode *#0673# adalah kode rahasia untuk melakukan cek kejernihan suara melodi pada hp advan, dari itu anda dapat menyimpulkan fungsi masing masing komponen yang menghasilkan suara (Tes speaker hp). 
  5. Kode *#2664# kode ini dapat anda gunakan untuk melakukan cek / pengetesan  LCD pada smartphone advan seperti kedipan layar, Kontras warna LCD, dan pencahayaan. 
  6. Kode *#0842# berfungsi untuk mengecek informasi Hp advan yang anda gunakan mulai dari spesifikasi hardware, model dan tipe dari hp tersebut. 
  7. Kode *# 23237# berfungsi untuk menampilkan informasi bluetooth secara detail dari Hp tersebut. Dengan mudah anda dapat melihat Hp advan yang anda miliki seperti menampilkan informasi Tipe Bluetooth dan lainya yang berkaitan dengan bluetooth. 
  8. Kode *#*#4636#*#* Berfungsi untuk  menampilkan info terkait baterai yang digunakan Hp advan,Kesehatan baterai pastinya sangat penting untuk menopang daya yang digunakan hp maka dengan menggunakan kode ini adalah alternatif untuk cek baterai. 
  9. Kode *#7353# Cukup dengan dial kode tersebut maka anda  dapat melakukan cek sensor terhadap Sensor yang ada pada hp advan anda, seperti Accelerometer dan lainya. 
  10. Kode *#*#3264#*#* kode rahasia berfungsi untuk mengecek Free space RAM Hp advan.
  11. Kode *#*#0283#*#* Berfungsi untuk melakukan cek packet loopback. 
  12. Kode *#*#2663#*#* berfungsi untuk melakukan test versi touch screen pada hp advan. 

Sekedar mengingatkan kembali bahwa kode rahasia pada hp advan dapat dikatakan bahwa tidak dapat bekerja pada semua tipe, artinya kita contohkan jika kode no 11 dapat bekerja pada tipe Advan S4 Tetapi belum tentu dapat berfungsi di Advan S5. Tetapi pada dasarnya hampir secara keseluruhan dapat digunakan untuk hp android advan

Baca juga


Penutup
Itulah beberapa kode rahasia pada Hp android advan yang dapat anda gunakan,dengan mudah kita dapat melakukan cek kondisi hp, cek hardware, software hanya menggunakan kode rahasia. Semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel