. Cara Reset Hp Infinix Ke Setelan Pabrik - IME Android -->

Cara Reset Hp Infinix Ke Setelan Pabrik

Konten [Tampil]

 Cara reset hp infinix; Saat Hampir semua ponsel pintar didukung dengan adanya fitur pengunci layar. Sehingga, saat anda akan masuk mengakses menu mngharuskan memasukan sandi Verifikasi atau memakai pola.

Hal Ini sangat penting, memberikan perlindungan secara aman penggunanya. Setiap data yang ada dalam perangkat tersebut tidak akan ke orang lain saat ponsel mengalami pindah tangan tanpa disengaja. Misalnya hilang, dicuri dan lain sebagainya.

Tidak ada langkah lain kecuali dengan cara reset Hp Inifinx atau melalui metode flash ulang. Endingnya sama, semua data akan hilang secara permanen sehingga privasi tetap aman terjaga.

Baca Juga: Cara mengecek Tipe Infinix Lengkap

Hard Reset Hp Infinix

Cara Reset Hp Infinix

Ada beberapa istilah yang biasa didengar dalam smartphone dalam hal Reset, yakni Hard Reset infinix, Factory Reset infinix dan Reset Ulang. Tentu sering didengar dan dibaca , terutama mereka yang mengalami masalah ponselnya.

Dengan Cara Reset Infinix Ke setelan pabrik,  maka performa Ponsel Infinix Hot 8, Hot 9, Hot 10, Hot 11. dan isi perangkat akan kembali kedalam standar. Semua data yang ada didalamnya akan dihapus permanen sehingga kalian tidak akan menemukan apapun didalamnya kecuali yang masuk dalam kategori standar pabrik.

Lalu apa perbedaan antara Hard Reset Infinix dan Reset Ke setelan pabrik?

Pada Prinisipnya sama saja, yakni sebuah metode untuk memulihkan perangkat kedalam setelan default. Namun yang mebedakan adalah caranya.

Jika Mengembalikan ke setelan pabrik infinix bisa dikerjakan melalui Opsi pengaturan, namun dalam hal lain Hard reset biasanya dikerjakan dengan mengakses Recovery Mode. Yakni sebuah halaman tersembunyi yang berisi tentang opsi pemulihan ponsel.

Hard Reset Bisanya digunakan pada Hp Infinix yang bermasalah hingga tidak bisa masuk Menu, misalnya Terkunci Pola, Password, Ponsel hanya mentok logo saja, atau kejadian lain yang memungkinkan adanya kondisi tidak bisa mengakses menu utama ponsel ( Infinix Bootloop).

Dengan adanya Hard Reset maka pengguna tidak perlu membawa ponselnya ke service center infinix, karena berbagai masalah diatas bisa diatasi tanpa flash Ulang.

Baca Juga: Cara mengaktifkan Fast Charging Infinix

Manfaat Reset ulang Hp Infinix ke setelan pabrik

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas terkait dengan gambaran umum terkait dengan Mereset Inifnx anda ke setelan pabrik. Maka dapat disimpulakan manfaatnya yakni sebagai upaya untuk mengembalikan sistem kedalam kondisi setelan default.

Artinya sederhana, yakni saat ponsel sudah berhasil dikembalikan kedalam setelan pabrik maka sudah bisa dipastikan berbagai masalah didalamnya akan teratasi. Berikut masalah yang bisa perbaiki dengan cara Hard Reset Infinix.

#1. Hp infinix Bootloop

Mengatasi Infinix Bootloop dapat diperbaiki dengan mudah tanpa flash melalui Hard reset, namun dalam beberapa kasus berbeda ponsel stuck logo juga tidak selalu disebabkan oleh masalah piranti lunak. Sehingga saat Smartphone infinix hanya muncul logo sudah di Hard reset, Di flash , namun masih belum teratasi maka ada kemungkinan masalah Hardware.

#2. Cepat panas dan Kena Virus.

Apabila terdapat keanehan pada perangkat anda, dan diindikasi adanya infeksi virus maka denggan cara hard reset semuanya akan kembali Normal.

#3. Membersihkan Memori Internal.

Manfaat lain adalah sebagai langkah ketika akan mengosongkan memori internal. Ponsel yang memori internal nya full sering kali menjengkelkan, Tidak bisa simpan foto, tidak bisa install aplikasi dan lain-lain.

Baca Juga: Cara menyembunyikan Aplikasi Hp Infinix

#4. Mengatasi Hp infinix terkunci

Masalah lainnya dalah sebagai teknik bypass layar ponsel saat dikunci menggunakan pola , namun kita tidak bisa masuk karena lupa. Dengan adanya hard reset maka semuanya akan menjadi normal kembali.

#5. Memeperbaiki Performa Ponsel infinix

Dan Manfaat mengembalikan smartphone infinix yang kelima adalah untuk mengembalikan performanya, Misalnya jika merasa lambat, kinerja sudah tidak fast respon. Maka akan dipulihkan kembali tanpa flash ulang dengan mudah.

Kesimpulan mannfaat Hard reset : Yakni sebagai upaya perbaikan masalah yang berhubungan dengan sistem. Ponsel akan kembali normal ,tanpa flash ulang. Sehingga apapun Masalah sistem ini sudah pasti akan teratasi, Cepat panas, lelet, mentok logo dan lain sebagainya.

1. Tutorial Reset HP Infinix di Menu Pengaturan

Cara pertama direkomendasikan untuk ponsel yang masih bisa masuk kedalam menu utama ponsel. Reset ulang Hp Infinix dengan teknik ini sebaiknya melakukan full backup file dalam ponsel android anda terlebih dahulu untuk menghindari kehilangan data penting didalmnya.

Selain itu persiapan lainnya adalah kalian perlu menghapus akun google didalam ponsel infinix terlebih dahulu, karena jika belum menghilangkannya justru ponsel akan terkunci dengan FRP ( factory reset Protection). Sebenarnya tidak masalah apabila kalian hafal username dan sandinya.

Tidak hanya itu saja, sebelum mereset ulang juga sebaiknya pastikan baterai dalam perangkat mencukupi digunakan selama proses.

Berikut cara mereset ulang Smartphone Infinix:

  • Pertama, Masuk menu dan pilih “Pengaturan“.
  • Lanjutkan Gulir, dan pilih “Sistem“.
  • Ketuk  “Opsi pengaturan ulang“.
  • Lalu tahap berikutnya adalah memilih “Kembalikan ke Pengaturan Pabrik“.
  • Kemudian Ketuk “Setel ulang telepon“.
  • Tahap akir, pilih “Hapus semua data“.
  • Maka secara otomatis proses mereset ulang akan dimulai. Tunggu proses reboot otomatis dan kembali menyala meminta anda untuk menyelesaikan beberapa tahap seperti ponsel baru.
  • selesai

Itulah cara pertama yang bisa dilakukan oleh anda saat ingin mereset ponsel infinx.

Baca Juga: Cara cek Infrared Hp android

2. Langkah Hard Reset HP Infinix

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, bahwa teknik ini adalah mode pemulihan ponsel ke setelan paberik melalui Menu recovery Mode. Dalam hal ini untuk langkanya saya akan jelaskan terbagi menjadi dua, yakni "Cara Masuk ke Mode Pemulihan" dan "Tahapan mengembalikan Ponsel Infinix Ke pengaturan pabrik".

Umumnya digunakan untuk perangkat yang sudah tidak bisa masuk kedalam menu utama sama sekali, entah bootloop, terkunci dan lain sebagainya.

2.1. Tahap Masuk ke Recovery Mode

  1.  Pertama, Silahkan Mulai dari mematikan HP Infinix.
  2.  Setelah Smartphone sudah mati, Kemudian Nyalakan kembali dengan cara tekan serta tahan tombol power+volume atas secara bersamaan.
  3. Apabila Ponsel merespon dan Muncul logo Infinix, Silahan lepaskan tombol power, Namun Tombol Power atas tetap tahan.
  4. Jika sudah Muncul Logo XOS, silahkan lalu anda akan melihat tulisan “No command“.
  5. Kemudian Coba masuk ke recovery mode Infinix, Caranya tekan kemudian tahan tombol power dan kemudian tekan tombol volume atas dengan cepat. Apabila tidak berhasil, Bisa mencoba tombol kombinasi lain: Coba pakai tombol power + volume bawah, lalu kemudian tekan tombol volume atas.
  6.  Apabila sudah berhasil maka kalian akan berada dalam tampilan recovery mode.
Pada saat mod pemulihan layar ponsel infinix biasanya tidak bisa bekerja, untuk navigasi gunaan Tombol Volume Bawah dan atas, sedangan untuk memilih gunakan tombol Power.

Baca Juga: Cara membatasi Pengguna Hotspot Android anda

2.2. Tahap Factory Reset HP Infinix

Langah selanjutnya adalah reset Infinix via recovery mode, Yakni ini menjadi tahapan penentu untuk mengembalikan Hp Infinix terunci ke setelan pabrik. 

  1. Gunakan Tombol Volume dan arahkan ke reset pabrik, pilih “wipe data/factory reset“, Lalu klik Oke dengan Tombol Power.
  2. Kemudian pilih memakai tombol Power “Yes” atau “factory data reset”.  Kemudian lanjutkan sesuai dengan perintah
  3. Hingga proses reset atau wipe data berlanjusng, tunggu hingga muncul tulisan “Data wipe completed” terdapat di pojok bawah ponsel Infinix anda.
  4. Kemudian, pilih “Reboot system now” Maka akan merestar infinix anda.
  5. Jangan panik , Proses reboot biasanya sedikit lebih lama dari biasanya, Tunggu proses reboot selesai.
  6. Jika restart berhasil, maka ponsel  infinix dalam kondisi meminta anda untuk melakukan konfigurasi pengaturan awal.

Pada tahapan akhir ini anda hanya perlu mengikuti perintah, masukan nama, nomor hp,  Bahasa dan lain sebagainya seperti ponsel baru.

Penutup

Itulah pembahasan lengkap tentang Cara reset Hp Infinix, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel