. Cara Membatasi Pengguna Hotspot HP Android anda - IME Android -->

Cara Membatasi Pengguna Hotspot HP Android anda

Konten [Tampil]

Cara membatasi pengguna Hotspot di Hp android ; Ini sangat mudah dan dapat dilakukan ke semua merek ponsel , Baik Xiaomi, Oppo, Vivo , Samsung, Realme dan beberapa jensi brand lain. 

Dalam perangkat Smartphone android tersedia adanya fitur Thathering Hotspot, Yakni sebuah fitur berbagai jaringan internet ke sesama pengguna lain. Baik itu ke Laptop, PC atau ponsel lainnya. 

Sementara  Saat mereka ingin melakukan sambungan interne memakai jalur hotspot anda maka biasanya dilakukan proteksi memakai password. Anda juga dapat mengubah nama hotspot dan password default menjadi sesuai keinginan.

Tidak hanya itu saja, dalam perangkat ponsel juga dilengkapi dengan adanya fitur untuk membatasi jumlah pengguna hotspot di hp android anda.

Baca Juga:Cara mengatasi hp tidak bia terhubung dengan wifi

Manfaat Membatasi Pengguna Hotspot di Hp android

Cara membatasi Pengguna Hotspot di Hp Android
Tanpa disadari banyak hal yang menjadi kerugian saat anda menyambungkan koneksi perangkat lain dalam jumlah banyak. Salah satunya, ponsel menjadi mudah panas.

Itu mungkin dampak yang tidak disadari, dan dengan membatasi jumlah pengguna hotspot maka sudah pasti konsumsi internet menjadi irit. Disamping itu, semakin banyak jumlah koneksi terhubung dengan WiFi kalian, maka sudah pasti kecepatan internet juga semakin melambat karena terbagi ke berbagai perangkat ponsel lainnya.

Selain itu terlalu banyak pengguna tathering WiFi Ponsel anda juga bisa menjadikan kuota menjadi cepat habis. Ya, Praktis kejadian seperti itu terjadi. Untuk itu, memerlukan tindakan membatasi jumlah pengguna Hotspot di Hp anda.

Misalnya , anda bisa mengatur jumlah maksimal pengguna internet melalui Wifi maksimal 5 orang, atau 3 Orang maupun sesuai dengan jumlah yang ingin anda tentukan.

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Android

Secara umum kesimpulan manfaat Melakukan pembatasan pada pengguna terhubung di hotspot ponsel sangat penting. Selain sebagai cara hemat kuota internet, juga memungkinkan sebagai upaya koneksi jaringan tetap stabil. 

Dan berikut cara menentukan jumlah pengguna terhubung ke WiFi Smartphone anda,.

Baca juga: Cara memaketkan Pulsa Telkomsel

# Di HP Samsung

Jika Anda ingin mencoba membatasi akses pengguna hotspot ke perangkat tertentu saja di hp samsung, Anda bisa mencoba tips berikut ini.

Di mana saya dapat secara khusus mengatur HP/laptop untuk terhubung ke jaringan wifi ponsel samsung. Jadi, jika perangkat yang tidak terdaftar mencoba terhubung nanti, itu tidak akan dapat terhubung ke internet tathering. 

  1. Berikut cara batasi jumlah tersambung hotspot di hp samsung anda.
  2. Pertama Nyalakan ponsel dan Masuk Menu di Hp Samsung kalian.
  3. Kemudian temukan dan Buka pengaturan ponsel Samsung , lalu pilih menu Koneksi.
  4. Berikunya, lalu ketuk Hotspot Dan Tethering Seluler.
  5. Kemudian buka menu Hotspot Seluler dan ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas > Perangkat yang diizinkan.
  6. Untuk menggunakan fitur ini, aktifkan opsi "Hanya perangkat yang diizinkan". 
  7. Langkah selanjutnya silahkan pilih Tambah untuk mendaftarkan perangkat baru. 
  8. Sekarang di sini Anda dapat memasukkan nama perangkat dan alamat MAC-nya. Jika Anda tidak tahu di mana menemukan alamat MAC Anda, buka Informasi Sistem, yang biasanya ada di bagian bawah menu Pengaturan.
  9. Di sana Anda akan melihat alamat MAC Wifi, tulis dan gunakan. Dengan cara ini perangkat yang tidak terdaftar tidak akan dapat terhubung ke hotspot Anda.
Selesai, Itulah tutorial pertama dalam menentukan jumlah yang bisa tersambung dengan koneksi Wifi Samsung Smartphone kalian.

# Di HP Oppo

Jika anda yang menggunakan smartphone merek Oppo anda sebagai hotspot untuk berbagi wifi ke sesama pengguna lain. Penting untuk membatasi jumlah pengguna yang terhubung secara bersamaan. Apalagi jika memang ingin menghemat kuota agar tidak cepat habis.

Karena jika tidak ada batasan apalagi tanpa password, maka tentunya siapa saja bisa dengan cepat terkoneksi dan menggunakan data internet begitu saja. 

Untuk itu , penting sekali memberikan peraturan akses melalui membatasi jumlah dengan cara dibawah:

  1. Segera buka menu pengaturan smartphone Oppo Kalian. Kemudian pilih Opsi nirkabel lainnya.
  2. Setelah itu, akan ada beberapa menu yang berhubungan dengan koneksi nirkabel. Kami memilih opsi Personal Hotspot. 
  3. Untuk Mulai mengatur ketentuan jumlah pengguna yang bisa tersambung, klik Connection Manager & Jumlah maksimum perangkat yang terhubung. 
  4. Langkah Terakhir, jumlahnya bisa ditentukan sesuai kebutuhan masing-masing.
  5. Selesai.
Sehingga selain dari jumlah yang sudah anda tentukan diatas, device lain sudah tidak bisa tersambung kecuali ada penambahan dan pengaturan ulang. Hal Ini juga sangat efektif untuk mengatasi sadap hotspot dari pengguna lain tanpa permisi.

# Di HP Xiaomi

Sama dengan pada koneksi jaringan di merek ponsel lain, Hal ini memungkinkan kita untuk mengatur jumlah maksimum pengguna yang dapat terhubung ke jaringan hotspot hp Xiaomi. 

Fitur dalam perangkat Xiaomi memungkinkan pemilikya dapat menyeesuaikan kapasitas pengguna lain. Untuk pengguna smartphone Xiaomi apabila akan melakukan pengaturan jumlah tathering, silahkan ikuti petunjuk di bawah ini.

  • Pertama, buka menu dan masuk ke Opsi Setelan ponsel Xiaomi. 
  • Kemudian pilih menu Hotspot Portabel. Disana anda akan menemukan berbagai menu pengaturan hotspot anda, mulai dari mengaktifkan, Mengganti nama , menentukan password dan lain sebagainya.
  • Jika Akan membatasi jumlah pengguna tersambung, Silahan ketuk "Perangkat terhubung"
  • Lanjutkan dengan Pilih menu "Batas perangkat terhubung" dan tentukan jumlah maksimum pengguna. 
  • Selesai, Dengan Begitu koneksi sambungan ponsel xiomi anda sudah terbatas. 
Cara diatas bisa diterapkan ke hampir semua tipe Xiaomi, Redmi, Note, Mi, dan lain sebagainya.

# Di HP Infinix

Infinix menjadi salah satu bagian merek ponsel yang diminati sebagai pendatang baru. Dalam pengaturan infinix juga penggunanya dapat memilih menentukan jumlah pengguna tathering hotspot.

Berikut cara setting pembatasan pengguna Hotspot Portable di Ponsel Infinix:

  • Pertama Buka Menu Ponsel Infinix anda.
  • Kemudian masuk ke pengaturan hp infinix,
  • Pilih hotspot dan bagikan jaringan.
  • Kemudian pilih hotspot Wi-Fi. Kemudian pilih opsi batas data satu kali.
  • Setelah itu akan muncul tiga pilihan yaitu single time limit, data limit serta timeout limit. Dan untuk membatasi penggunaan hotspot anda aktifkan one time data limit nya lalu tentukan batas penggunaan data yang anda inginkan, ada pilihan GB dan MB silahkan tulis jumlah data yang ingin anda batasi. 
  • Setelah itu sobat juga bisa mengatur settingan overtime, sobat bisa memilih opsi notifikasi saja atau opsi matikan notifikasi segera.

 # Di Smartphone Realme

Selanjutnya tutorial yang sama seperti cara membatasi penggunaan Hotspot di Hp Xiaomi. Realme Juga di bekali dengan fitur menarik untuk menentukan jumlah maksimal yang bisa tersambung di ponsel tersebut.

  •  Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengaturnya di ponsel realme dengan Memilih Opsi Settings.
  • Kemudian cukup pilih koneksi nirkabel lain
  • Lanjutkan pilih Personal Hotspot
  • Setelah itu, Anda akan menemukan opsi lain, termasuk Enable Personal Hotspot, Personal Hotspot Settings, dan Connection Manager. Di sini Anda hanya perlu memilih "manajer koneksi."
  • Kemudian pilih perangkat terbesar yang terhubung. 
  • Disini silahkan pilih berapa banyak user tersambug, jika 1 orang maka bisa jadi hanya 1 perangkat saja. 
Anda bebas menentukan jumlahnya dengan maksimal bisa tersambung ke internet Portabel Realme anda adalah 10 Perangkat saja.

 # HP Vivo

Bagi yang bingung bagaimana cara membatasi jumlah hotspot di HP Vivo, sebenarnya caranya cukup sederhana.

Anda hanya perlu mengkonfigurasinya melalui setelan ponsel Vivo. Lalu bagaimana cara membatasi penggunaan hotspot di HP Vivo.

Pertama, buka pengaturan ponsel vivo Anda.

Kemudian pilih Jaringan dan Internet

Pada langkah selanjutnya, Anda dapat memilih hotspot dan tethering Anda. Sekarang pilih Wifi Hotspot dari bagian ini.

Kemudian pilih data sekali pakai. Anda kini bisa membatasi penggunaan data atau penggunaan kuota internet saat hotspot menyala.

Jika ya, Anda dapat mengklik Selesai. Dengan cara ini, hotspot HP Vivo dapat dengan mudah dibatasi.

Baca Juga: Penyebab Internet di Ponsel android Melambat

Kesimpulan Cara Membatasi pengguna WiFi di ponsel Android

Tentang cara membatasi pengguna hotspot di hp android tanpa aplikasi,merupakan gambaran umum pengguna android saat ingin menentukan jumlah yang tersambung. Hal ini berlakuk untuk semua merek smartphone, Ikuti Instruksi dibawah:

  1. Langkah pertama buka menu setting/pengaturan hp android . Jadi ketika sudah membuka menu pengaturan umumya ada beberapa pilihan > Tap nirkabel lain.
  2. Kemudian, jika sudah ada di menu koneksi nirkabel lainnya, Anda bisa menemukan opsi Personal Hotspot dan memilih menu tersebut.
  3. Setelah Anda memiliki menu Personal Hotspot, akan muncul menu dengan beberapa opsi untuk mengatur hotspot di ponsel.
  4. Manajer koneksi > Nah di bagian connection manager sobat bisa mengatur perangkat yang diblokir (blacklist), batas pengguna (jumlah maksimum perangkat yang terhubung), batas jumlah maksimum koneksi data (batas data). 
  5. Untuk menetapkan batas pengguna, klik Jumlah maksimum perangkat yang terhubung dan tentukan jumlah maksimum pengguna yang dapat terhubung. 

Itulah pembahasan lengkap tentang cara membatasi Pengguna Hotspot di Hp Android secara lengkap untuk semua merek Smartphone. 

Pada prinsipnya hampir semua caranya sama, dari Xiaomi, Oppo, Vivo,Realme , Samsung, POCOPHONE yang mengharuskan untuk akses pengaturan. Sehingga dapat disimpulkan untuk semua tahapan dan caranya tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel