. Cara Membatasi Pengguna Hotspot di Hp Vivo - IME Android -->

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di Hp Vivo

Konten [Tampil]

Cara membatasi koneksi hotspot hp vivo - Hotspot di ponsel Vivo adalah fitur yang memungkinkan ponsel dapat berfungsi menjadi modem wireless atau access point yang bisa di koneksikan ke perangkat laptop atau smartphone lain. Sehingga jika vivo kalian mempunyai paket internet laptop atau tablet, hinggga ponsel lain bisa terhubung ke internet melalui koneksi data yang kalian miliki saat ini

Setelah mengaktifkan hotspot hp vivo, pemilik ponsel dapat berbagi koneksi internet dengan gawai lain tanpa harus menggunakan kabel atau koneksi nirkabel yang terpisah.

Hotspot di ponsel Vivo dapat digunakan untuk mengizinkan perangkat lain terhubung ke internet melalui koneksi data ponsel serta menentukan jumlah terhubung. Banyaknya perangkat yang bisa tersambung di koneksi jaringan Vivo biasanya mencapai 8 perangkat untuk terhubung ke hotspot kalian secara bersamaan.

Jadi Jumlah maksimum Hp terhubung bisa berbeda tergantung pada tipe ponsel dan versi sistem operasi yang digunakan maupun ketentuan pengaturan batas koneksi yang anda inginkan.

Beberapa ponsel Vivo mungkin memiliki pengaturan yang memungkinkan pemiliknya bisa mengubah jumlah hp diizinkan untuk terhubung Hotspot. Sebaiknya cek pengaturan hotspot di ponsel anda untuk mengetahui batasan jumlah perangkat yang diizinkan untuk terhubung.

Baca Juga: Cara membuka dua aplikasi bersamaan di Hp Vivo

Cara Membatasi Hotspot Pribadi di Handphone vivo

Sebelum ke cara membatasi jumlah pengguna hotspot vivo, perlu diketahui bahwa ini terbilang penting karena mempunyai berbagai manfaat.

Ada beberapa manfaat dengan membatasi jumlah perangkat yang diizinkan terhubung ke hotspot ponsel Vivo Anda:

  1. Membatasi penggunaan / Kontrol paket data,  Dengan membatasi jumlah Hp yang tersambung wifi vivo kalian, artinya dapat membatasi penggunaan Paket data serta menghindari kouta cepat habis.
  2. Meningkatkan kecepatan koneksi internet , Jika terlalu banyak perangkat lain terhubung ke hotspot vivo, kecepatan koneksi internet mungkin akan menurun. Dengan membatasi jumlah smartphone lain tersambung, dengan kata lain meningkatkan kecepatan internet untuk perangkat yang terhubung.
  3. Meningkatkan keamanan,  Membatasi jumlah Hp dan laptop tersambung ke hotspot menjadikan lebih aman karena hanya perangkat yang diizinkan saja dapat terhubung ke jaringan kalian.
  4. Memudahkan manajemen, Dengan membatasi yang terhubung wifi vivo, maka lebih mudah mengontrol dan mengelola perangkat yang terhubung ke jaringan.


Itu hanya beberapa manfaat dari membatasi jumlah yang tersambung hotspot ponsel Vivo Anda,mungkin banyak lagi manfaat lain. Bukan hanya dari sisi kouta internet saja, namun dengan mengurangi jumlah maksimal juga bisa menghemat baterai android anda.

Baca Juga: Cara melihat Kode QR Wifi Di Hp Vivo

#1. Cara Mengatur jumlah data pengguna hotspot di hp vivo

  • Pertama masuk menu > Buka Settings
  • Lalu Masuk ke bagian > Network & Internet
  • Klik menu > Hotspot & tethering
  • Lanjutkan Ketuk >  Wi-Fi hotspot
  • Kalian juga bisa menyalakan  Wi-Fi hotspot terlebih dahulu
  • Klik opsi One-time mobile data usage limit
  • Silahkan Ubah batas pemakaian data sesuai kebutuhan

One-time mobile data usage limit adalah batas atau pembatasan jumlah data yang dapat digunakan pada sekali koneksi atau sekali sesi penggunaan.

Fitur ini dapat digunakan untuk membatasi jumlah data yang dapat digunakan oleh pengguna selama periode waktu tertentu, seperti sehari atau sebulan, atau untuk membatasi jumlah data yang dapat digunakan dalam sekali koneksi atau sesi penggunaan.

Fitur ini bermanfaat untuk mengontrol biaya data, mengatur penggunaan data, dan mencegah penggunaan data yang tidak diinginkan atau tidak diperlukan.

Beberapa ponsel Vivo memiliki pengaturan yang memungkinkan kalian bisa mengatur batas pake data sekali pakai.

 

2. Membatasi Pengguna Hotspot Vivo

Dari penjelasan diatas kalian sudah bisa menentukan jumlah batas pemakaian kuota di hp vivo kalian. Sedangkan dalam fitur lain anda juga bisa menentukan jumlah Hp yang bisa tersambung. Cara ini bisa digunakan pada berbagai jenis dan type vivo, misalnya Y12, Y21, Y91, dan beberapa varian lain.

Sehingga jika sudah disetting jumlah maksimal , misal smartphone vivo anda sudah di set ke max 3 Pengguna. Maka jika ada pengguna ke 4 Sudah tidak bisa tersambung meskipun mengetahui password wifi anda.

Nah Berikut cara menetapkan jumlah maksimal yang bisa tersambung di Hp Vivo kalian.

  • Pertama, silahkan masuk menu dan Piliih pengaturan
  • Berikutnya anda bisa memilik "Jaringan dan Koneksi lainnya"
  • Lanjutkan dengan tap "Hotspot & Tethering"
  • Disna anda bisa memilih "Hotspot Wi-Fi"
  • Lalu, Silahkan Pilih Opsi [Keamanan]
  • Pada menu tersebut klik [WPA2 Personal]
  • Kemudian anda bisa mulai membuat password Wifi Vivo Terlebih dahulu.
  • Apabila Sandi Wifi Sudah dibuat, kalian sudah bisa mulai menetapkan jumlah maksimal perangkat tersambung.

2.1. Cara Menetapkan Jumlah Perangkat tersamung Wifi Hp Vivo

Setelah semuanya sudah siap seperti langkah diatas, kalian sudah bisa mulai menentapkan maksimal hp yang bisa terhubung. Namun apabila pada langkah sebelumnya telah anda lakukan sendiri, maka bisa langsung ke tahap pengaturan dibawah:

  • Masuk Menu > Pengaturan.

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di Hp Vivo

  •  Selanjutnya anda bisa memilih Opsi [Hotspot Pribadi ] Seperti gambar diatas.

 

  • Lanjutkan  Silahkan Pilih "Jumlah sambungan Yang di Izinkan" Seperti screenshot Hp Vivo diatas.

    • Jika sudah memilih Opsi diatas, Maka kalian bisa menentukan jumlah batas pengguna seperti Screenshot dibawah.

Dari gambar diatas kalian bisa memilih jumlah perangat yang bisa tersambung.

Penutup

Dalam mengatur jumlah perangkat yang diizinkan untuk terhubung ke hotspot ponsel Vivo Anda, penting untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda. 

Ada beberapa manfaat dari membatasi jumlah perangkat yang diizinkan untuk terhubung ke hotspot, seperti mengontrol penggunaan data, meningkatkan kecepatan koneksi internet, meningkatkan keamanan, dan memudahkan manajemen. 

Anda dapat mengecek pengaturan hotspot di ponsel Anda untuk mengetahui cara mengubah jumlah perangkat yang diizinkan bisa tersambung. Ingatlah untuk selalu mengatur batasan sesuai dengan kebutuhan Anda agar dapat mengoptimalkan pengalaman menggunakan hotspot ponsel Vivo Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel