. Cara Mengaktifkan Tathering Hotspot Vivo Berbagi Wifi - IME Android -->

Cara Mengaktifkan Tathering Hotspot Vivo Berbagi Wifi

Konten [Tampil]

Kini sudah zamannya sudah tanpa kabel , setiap koneksi bisa dilakukan antar perangat tanpa menggunakan seutas sambungan kabel. Salah satunya adalah berbagi jaringan internet, dengan cara mengaktifkan tathering Hotspot Vivo, maka penggna ponsel lain dapat terhubung memakai jaringan internet Vivo anda.

Fitur tersebut dapat digunakan oleh hampir semua jenis perangkat Vivo, yakni memberikan akses kepada pemilik smartphone lain mengkases internet memakai layanan paket data milik anda.

Bukan hanya Hp saja, Tathering hotspot juga bisa dipakai untuk pengguna perangkat komputer atau laptop. Setelah mengaktifkan tathering hotspot vivo,client harus menyalakan fitur Wifi Ponselnya agar bisa mendapati jaringan.

Biasanya akan diminta untuk memasukan kata sandi hotspotnya. Nah Mungkin anda masih bingung cara mengaktifkan tathering Hotspot di Hp Vivo , Berikut penjelasanya.

Baca Juga: Cara mengecek pemakaian data internet Vivo

Tathering Hotspot Vivo WiFi Portable.

Cara Mengaktifkan Tathering Hotspot Vivo

Tathering Hotspot dapat diaktifkan dan digunakan oleh hampir semua perangkat android berbagai merek, Vivo, Samsung, Oppo dan lain sebagainya.

Berkat adanya fitur tersebut maka memungkinkan dapat melakukan akses koneksi jaringan dengan praktis dan mudah tanpa harus memakai kabel. Biasa disebut juga dengan Wifi Portable, yakni saluran tidak memakai kabel sama sekali memanfaatkan gelombang.

Berbagi koneksi dapat dilakukan secara langsung, tetapi perlu anda ketahui bahwa layanan koneksi ini terbatas oleh jarak. Sehingga dapat disimpulkan saat mengaktifkan hotspot di hp vivo anda, maka pihak ponsel lain yang akan terhubung harus dalam radius jangkauan.

Untuk tingkat kekuatan sinyal Wifinya dapat anda lihat, saat anda mengaktifkan hotspot vivo maka pada ponsel lain yang terhubung pada perangkat anda akan menampilkan sinyal wifi.

Semakin banyak jumlah bar sinyal Wifi yang tampil disana maka dapat disimpulkan bahwa jaringan sinyalnya semain kuat. Dan sebaliknya jika jumlah bar sinyal hotspotnya sedikit maka kekuatan jaringan semakin rendah.

Baca Juga: Cara mengatasi hp tidak bisa terhubung dengan wifi

Cara Mengaktifkan Tethering Hotspot di Hp vivo

 Vivo smartphone adalah ponsel dengan antar muka Funtouch, tampilan bersih dan ringan memiliki banyak fitur menarik salah satunya adalah Hotspot. Ya, Sudah saya bahas sebelumnya bahwa tathering bukan hanya milik vivo.

Namun Sebelum aktifkan Hotspot saya akan memberikan informasi terkait dengan cara mengaktifkan tathering pada vivo ini akan sedikit berbeda berdasarkan dengan adanya perbedaan versi funtouch.

Namun anda tidak perlu khawatir, sobat imeandroid akan mengetahui kedua caranya baik pada ponsel vivo versi funtouch lama maupun yang terbaru. 

Untuk lebih lengkap berikut penjelasanya:

Baca Juga: Cara mengubah tema di Hp Vivo

#1. Aktifkan Hotspot vivo Funtouch OS Versi Lawas

  1. Yang pertama silahkan masuk kedalam menu vivo anda dan pilih apps [Settings]
  2. Kemudian, pilih [Personal hotspot]
  3. Lanjutkan aktifkan [Wi-Fi Hotspot]
  4. Klik Hotspot Configuration , disana sobat imeandroid bisa mengganti nama dan password.

Setelah aktif, Maka sinyal wifi yang dari hp Vivo anda akan terlihat pada perangkat lain. Untuk Menghubungkannya, maka mereka memerlukan proses autentifikasi memakai password yang sudah anda buat.

Baca Juga: Mengatasi Hp Tidak bisa Tathering hotspot

#2. Aktikan Hotspot di Hp Vivo Funtouch OS Versi Baru

Kemudian pada pembahasan kedua adalah pada Hp Vivo yang terbaru, atau pengguna yang sudah mendapatkan versi Funtouch terbaru. Anda bisa mengaktifkan wifi portable dengan cara di Bawah:

  1. Yang pertama masuk menu Vivo anda dan Pili [Settings]
  2. Lanjutkan Ke opsi [Network & Internet]
  3. Ketuk [Hotspot & tethering]
  4. Berikutnya Klik [Wi-Fi Hotspot]
  5. Ubah Toggle dari Off Menjadi On
    Selesai, Maka anda sudah berhasil aktifkan tathering.

#3. Cara cepat Mengaktifkan Hotspot Vivo.

Dari beberapa langkah diatas merupakan model akses mengaktifkan melalui fitur pengaturan ponsel.

Disana pemilik ponsel Vivo tidak hanya bisa mengaktifkan saja, namun bisa mengatur nama tathering, mengubah password dan membatasi jumlah pengguna Hotspot vivo nya.

Bahkan kami meyarankan untuk mengubah sandi wifi, Sehingga akan mudah diingat ketika akan berbagi koneksi.  Nah bagaimana cara aktifkan hotspot dengan cepat di Hp Vivo?

Silahkan Swipe layar dari Bawah keatas untuk menampilkan panel pintasan aplikasi. 

Disana andakan melihat berbagai opsi, mulai dari aktifkan paket data, mengubah ponsel ke mode terbang, mengaktifkan wifi dan Mengaktifkan tathering hotspot.

Untuk mencarinya, silahkan geser ke kiri. Setelah menemukan logo hotsopt, silahkan ketuk hingga berubah menjadi warna biru sebagai tanda tathering sudah aktif.

Baca Juga: Cara melihat kode QR Wifi Vivo

Penutup

Itulah 3 cara mengaktifkan tathering hotspot di hp vivo, baik pada ponsel lawas maupun terbaru. Anda Bisa menyalakan wifi portable melalui pengaturan atau melalui panel notifikasi dengan cepat.

Mengaktifkan hotspot vivo

Perbedaanya, jika mengakses melalui setting maka penguna bisa mengatur nama hotspot dan mengganti sandi sebagai keamanan. Semua cara berbagi wifi ini bisa dilakukan ke semua model perangkat Vivo, Y12, Y21, dan lain sebagainya.

Jika Hotspot tidak terdeteksi,?

Pastikan ponsel client sudah menyalakan Wifi, Mengatur jarak sesuai dengan jangkauan, Memeriksa pengaturan pada ponsel Vivo yang sebagai penyebar hotspot.

Jika tidak bisa menyambungkan ?

Apabila Smartphone Vivo anda tidak bisa hotsopot, cobalah reboot ponsel atau cek pembaruan OS. Anda bisa melakukan update Sistem untuk memperbaiki kesalahan kecil. 

Kemungkinan itu juga bisa disebabkan oleh kesalahan pengaturan, Berfikir kembali untuk mengembalikan Ponsel ke pengaturan pabrik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel