. 6 Cara Mengatasi Hostpsot tidak bisa tathering (Tidak Terhubung) - IME Android -->

6 Cara Mengatasi Hostpsot tidak bisa tathering (Tidak Terhubung)

Konten [Tampil]

 Cara mengatasi Hp Tidak isa Tathering Hotspot - Salah satu fitur yang ada pada smartphone , memungkinkan penggunanya dapat berbagi jaringan internet tanpa kabel. Siapapun bisa terhubung memakai jaringan nirkabel wifi ponsel. Setelah mengaktifkan tethering dan terdeteksi maka sudah dapat connect , memasukan sandi.

Sama dengan mempunyai paket internet, setelah terhubung memakai jaringan wifi tethering,maka semua aktifitas internet bisa dilakukan.

Pada kesempatan kali ini imeandroid.com akan membahas terkait dengan cara mengatasi hotspot tidak bisa tethering. 

Mengatasi Hp Tidak Bisa Tethering Hotspot

Cara mengatasi WiFi tidak bisa terhubung

Berbagai jenis masalah pada hotspot, contohnya tidak terdeteksi , tidak bisa terhubung, limited akses maupun sinyal yang naik turun.

Tidak perlu panik, kalian bisa mencoba mengatasi wifi hp bermasalah tidak bisa tathering dengan cara berikut.

Baca Juga: Cara mengganti password wifi di hp sendiri

Mengecek Koneksi Internet

Banyak yang tidak sadar pentingnya mengetahui koneksi internet dari pembagi jaringan atau android yang tethering.

Saat Hp android mengaktifkan tethering , kemudian device lain umumnya akan melihat jaringan kalian, Peraturan supaya bisa terhubung biasanya client harus menyalakan fitur wifi, kemudian klik konek dan masukan password.

Setelah password di terima otomatis seluruh aktifitas internet pada ponsel klien. Tapi, Itu jika ponsel tethering juga sedang terhubung ke internet.

Hotspot akan tetap aktif dan dihubungkan, Meskipun secara konektifitas device-device terhubung namun jika kuota habis, paket data tidak dinyalakan di hp pembagi hotspot maka penerima juga tidak dapat internetan.

Dalam hal ini silahkan cek koneksi internet pada hp yang dipakai untuk wifi. Mulai dari jaringan , sisa kuota dan lain sebagainya.

Baca Juga: Mengecek pemakaian Data di Hp Vivo

1. Restart Smartphone

Dengan mematikan dan menyalakan kembali android kalian, maka sistem akan dikembalikan ke dalam performa terbaik. Eror yang disebabkan oleh cache, maupun hal lain yang bisa mengganggu fitur maka akan pulih kembali.

Performa ponsel menjadi lebih segar, RAM kosong kembali dan normal semua fiturnya. Silahkan mulai nyalakan kembali wifi, hubungkan ponsel lain ke sambungan wireless.

2. Alihkan Mode terbang.

Biasanya langkah ini menjadi solusi pertama pada saat hotspot hp aktif namun koneksi pada laptop terdapat notif "Limited Acces".

Sederhana namun penting , cukup swipe notifikasi bar kemudian klik logo pesawat dan diamkan beberapa saat. Kembalikan dan coba kembali nyalakan hotspot dan ulangi hubungkan perangkat lain.

Baca Juga,

Cara mengatasi Hp tidak bisa connect wifi

Memutus koneksi wifi orang lain


3. Update Versi Android Android

Terkadang malas update versi android perangkat. Kesadaran tentang pentingnya pembaruan tidak lantas memperbaruinya ketika terdapat notifikasi update.

Manfaat update sistem biasanya terdapat pembaruan fitur, perbaikan bugs masalah error' sistem.

Dalam hal ini bisa saja hotspot tidak bisa konek karena bug fitur , seharusnya update namun kita mengabaikan. Sayang sekali bukan? Alhasil mengorbankan tethering tidak bisa terhubung.

Sebelum pembaruan baiknya lakukan full backup, cadangkan kontak , gunakan koneksi internet yang kuat, kuota yang cukup.

4. Factory reset

Pilihan yang berat hingga harus mereset ulang ponsel ke setelan pabrik. Dengan hard reset perangkat akan dikembalikan ke kondisi standar, semua aplikasi ,file maupun pengaturan akan normal kembali.

Sangat penting langkah ini jika hotspot tidak bisa terhubung di sebabkan oleh salah setting, atau Bugs ancaman dari virus Android.

Semua file maupun aplikasi yang tidak dalam kategori standard pabrik akan di hapus permanen. Pastikan pindahkan foto ke komputer atau Drive online kalian.

Langkahnya

  • Silahkan buka menu kemudian pilih pengaturan.
  • Klik setelan tambahan atau "Additional setting".

Mengatasi air WiFi tidak bisa konek

  • Kemudian tap "Cadangkan dan Setel ulang" atau "Backup and reset".

Mengatasi WiFi eror

  • Maka akan melihat beberapa opsi seperti dibawah.

Memperbaiki hostpot tidak bisa di konek

Langkah selanjutnya pilih "Kembalikan ke setelan pabrik " atau "Factory reset". Ikut instruksi selanjutnya hingga smartphone kalian akan di reset.

5. Menonaktifkan Mode Baterai Saver.

Mengatasi hotspot tidak dapat terhubung

Biasanya aplikasi atau pengaturan hemat baterai prinsip kerjanya adalah dengan membatasi fitur yang mempunyai konsumsi daya cukup banyak.

Pastikan untuk mencoba mematikan mode baterai saver jika akan mengaktifkan hotspot WiFi pada perangkat kalian.

Langkahnya ,

Gulir panel notifikasi pada ponsel, lalu temukan mode baterai saver dan silahkan matikan.

Baca Juga: Cara mengecek isi paket internet Telkomsel

6. Cek pembatasan pengguna.

Berikutnya adalah mengecek pembatasan pengguna. Pada setiap hp android dibekali dengan mengatur jumlah device yang bisa terhubung ke hotspot.

Hal ini bertujuan supaya tidak ada koneksi lain yang masuk tanpa izin. Umunya setelah tersebut untuk hotspot yang tidak di proteksi menggunakan password , sehingga apabila sudah di set ke 2 pengguna maka tidak akan bisa ada pengguna ke tiga , ke empat dan seterusnya.

Cara mengubah setelan pengguna hotspot sangat mudah kok.

  • Masuk ke pengaturan , kemudian klik "Hotspot pribadi" seperti gambar dibawah.

Memperbaiki hp tidak bisa Hotspot
  • Maka kalian akan menemukan berbagai menu. Pilih "perangkat terhubung"
Mengatur jumlah pengguna hotspot

  • Kemudian klik batas pengguna, silahkan atur ulang menjadi lebih banyak.
Memperbaiki hp tidak bisa thatering

Itulah cara mengatasi hp tidak bisa tethering melalui pengaturan.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur dan mengecek daftar blokir. Pastikan device yang ingin terhubung tidak masuk kedalam daftar blacklist.

Penutup

Itulah cara lengkap mengatasi hp tidak bisa tethering , hotspot eror tidak bisa terhubung dan masalah lain berkaitan dengan pengaturan yang menjadi penyebab koneksi terhambat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel