. Jenis virus Hp android yang aneh!! Perlu waspada Jika hp anda ... - IME Android -->

Jenis virus Hp android yang aneh!! Perlu waspada Jika hp anda ...

Konten [Tampil]
Jenis virus android  - Virus yang pernah anda dengar dan lebih sering lebih ke virus komputer tetapi jangan salah smartphone juga bisa terkena virus, untuk itu sebaiknya buat saya aja hp nya kamu gak akan kuat biar aku aja..  :)  (kiding).

Bicara tentang virus, sebenarnya virus itu apa sih,apa semacam bakteri yang tumbuh atau muncul karena kotor, karena kelembaban suhu, atau yang lainya dan yang pastinya bukan itu penyebab adanya virus pada hp android atau komputer. 

jenis virus hp android

Virus dalam dunia digital adalah sebuah program yang dibuat di peruntukan sebagai alat merusak, menyebarkan, mencuri data, dan lain sebagainya tergantung dari niat pembuatnya.


Macam macam jenis virus Hp android

1. Fakeplayer type A

Salah satu virus android malware pada hp android (SMS.AndroidOS.FakePlayer.a) ini biasa kita kenal dengan malware atau kepanjangan dari malicious software yang yang menyerang fitur sms.

Fake player merupakan jenis trojan yang masuk ke sistem lalu memanfaatkan mengirim sms berbayar seperti konten ke beberapa nomor hp tertentu tanpa sepengetahuan pemilik.

..nah dampak virus ini mampu membuat pulsa pada hp anda habis dengan sendirinya atau untuk jenis nomor pasca bayar tiba tiba tagihan membengkak. 

2. DroidSnake Type A (AndroidOS_DroidSnake.A)

Jenis malware yang mampu menyerang sistem operasi android yang dapat menyerang fitur GPS, malware ini dibuat sebagai aplikasi game yang bernama tap snake. 

Cara kerjanya adalah menginformasikan koordinat GPS penggunanya secara tersembunyi (proses latar belakang) mendownload dan menginstall aplikasi khusus yang memungkinkan pemilik virus mengakses data korban.

3. FakePlayer Type B(SMS.AndroidOS.FakePlayer.b)

Untuk fake player yang pertama adalah type A tetapi pada fake player type B memancing korban dengan menampilkan nuansa (vulgar) agar korban meng klik kemudian malware aktif, aplikasinya di beri p#rn#player. 

Apk kemudian ketika sudah terinstall di hp akan memiliki logo p#rn#, ketika dibuka aplikasi tersebut tidak menampilkan konten apapun melainkan mengirim sms berbayar tanpa sepengetahuan. 

3.Virus android Geinimi (Android.Geinimi)

Mengapa ini disebut virus, aplikasi ini menggunakan berbagai model salah satunya berbentuk permainan dan didistribusikan melalui app market selain play store. 

Nah aplikasi ini bisa kita sebut dengan malware android, yang sekali terinstall maka komputer server dapat mengakses berbagai info pada smartphone yang terinfeksi. 

4. DroidDream (Android.DroidDream)

Varian virus ini juga biasa dikenal dengan RootCager (Android.RootCager),droidDream(Android. DroodDream) atau loo toor type A (AndroidOS_Loo toor. A) 
Malware ini memang punya banyak nama dan didistribusikan di berbagai android app market resmi, pada tahun 2011 maleware ini telah menginfeksi sekitar 50.000 sampai 200.000 smartphone menurut symantec. Aplikasi ini banyak digunakan sebagai tools Rooting smartphone.


5. Virus android Zeahache (Android.Zeahache)

Salah satu virus yang digunakan untuk melakukan root hp android dengan tujuan meningkatkan hak akses super user pengguna smartphone ke dalam sistem. 
Tetapi kenyataanya malware ini cukup berbahaya karena di kemudian hari malware ini akan membuka backdoor untuk melakukan exploit dengan tujuan mencuri. 

7. Walkinwat (Android.Walkinwat)


Virus android yang berikutnya adalah walkinwat, aplikasi ini disebar di sejumlah android market yang tidak resmi, virus jenis trojan ini juga bertujuan mencuri data, mengakses kontak, menemukan lokasi, melakukan panggilan telepon bahkan tanpa diketahui pemiliknya. 

Virus jenis ini memang difungsikan melakukan tindakan ilegal mencuri bahkan tidak hanya itu trojan ini mampu mengendalikan jarak jauh smartphone anda. 
Jika anda ingin mengetahui jenis virus android yang dikatakan ganas atau ingin tau  virus hp android paling berbahaya jawabanya adalah mudah, semua jenis virus adalah berbahaya karena virus tersebut adalah hal asing dalam sistem android. 


Tips agar Hp  tidak kena virus. 

Virus hp android diatas adalah sebagian kecil saja masih banyak lagi jenis virus hp android dan sedikit tips agar dapat terhindar dari virus. 

Selalu memasang aplikasi dari situs market app yang resmi, tidak dari download sembarangan. 

Gunakan anti virus kalau memungkinkan gunakan anti virus yang berbayar. 
Tidak mengunjung website yang menjadi sarang virus seperti web perjudian, web p*rno dll. 

Cara menghapus virus yang hp sudah terlanjur kena virus. 

Pastinya hal yang sangat menjengkelkan jika smartphone kita terkena virus karena berbagai macam gangguan bisa saja terjadi, seperti hp cepat panas, lemot, sering restart sendiri sering eror dan banyak lagi ciri ciri hp android kena virus. 
  • Keluarkan micro sd, sebelumnya scan dulu menggunakan anti virus. 
  • Scan menggunakan anti virus internal storage dan external external storage. 
  • Lakukan reset kembalikan ke pengaturan pabrik jika virus tidak mempan di scan menggunakan anti virus. 
Silahkan di coba untuk cara menghilangkan virus yang ada pada hp android anda, jika tidak yakin setidaknya installah anti virus. 

Demikian artikel saya kali ini membahas tentang jenis jenis virus pada Hp yang perlu kita ketahui dan kita waspadai,semoga artikel saya dapat bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel