. 5 Aplikasi Anti virus Hp android terbaik fiturnya - IME Android -->

5 Aplikasi Anti virus Hp android terbaik fiturnya

Konten [Tampil]
Anti virus hp android - Android adalah OS atau operating sistem yang populer di gunakan pada perangkat smartphone. Keberadaan nya cukup banyak dan tersebar di seluruh Indonesia.

Awalnya android bukanlah apa apa di bandingkan dengan Os sembiyan dan blackbarry, tapi seiring perkembangan dan inovasi android, kini menjadi OS yang hampir di gunakan semua ponsel cerdas.

Adakah aplikasi anti virus hp android yang ampuh? Pastinya ada, tetapi sebelum bernajak pada pembahasan jenis anti virus smartphone, pastikan paham terlebih dulu tentang virus hp android .

Virus adalah script program yang berisi syntak atau perintah untuk bertujuan merusak atau tujuan lain sesuai dengan keinginan pembuatnya.

Sejauh ini Virus beredar kebanyakan untuk OS windows pada komputer, tetapi saat ini para virus maker melirik membuat virus  yang berjalan diatas OS Android.

Maleware tidak jauh berbeda awalnya hanya ada di komputer tetapi sekarang di androidpun bertebaran malware.

Apa itu maleware / Pengertian malware ?

Pengertian Malware adalah singkatan dari "Malicious Software" - sebuah Program/software jahat menyusup ke dalam sistem operasi dalam hal ini Android.
Hal ini mengakibatkan berbagai kerugian pada pengguna komputer.

Malware dibuat oleh manusia, sudah tentu sangat paham tentang pemrograman perangkat lunak ,yang paham dengan bahasa program.

 Jenis - jenis  Malware

Malware terdiri dari beberapa jenis atau bentuk :
Virus    Worm    Trojan Horse    Spyware, Adware, Scareware dan banyak lagi variant lainnya.

Sampai disini orang juga sering salah, menganggap Worm maupun Trojan adalah Virus, sehingga sering disebut "virus Worm atau virus Trojan".

Sebenarnya Virus, Worm dan Trojan masing-masing adalah nama-diri. Ketiga nya memiliki perbedaan amat besar, baik dalam struktur program, cara kerja, termasuk akibat nya pada komputer.

Tetapi secara umum dari berbagai varian diatas di anggap sebagai Virus, karena keberadaan nya sangat merugikan bagi Hp atau komputer yang terinfeksi. Walaupun sebenarnya antara Malware dan virus secara pengertian berbeda.

Infeksi Malware
Masuknya malware ke dalam komputer / Hp android  disebut " Infeksi ", atau ada juga disebut " attack ". Sehingga dalam dunia komputer sering ditemui istilah Infeksi Virus, atau Virus attack dsb.

Infeksi malware terjadi dengan bermacam cara, misalnya :

  • Masuk melalui jaringan internet /network.
  • Masuk melalui pertukaran data Antar HP/komputer (data exchange).
  • Masuk melalui pertukaran penyimpan data (storage exchange).
  • Masuk melalui lampiran (attachment) email.Melalui download aplikasi ,lagu,dll.Dan banyak lagi cara malware meinginfeksi HP Android anda.

Akibat Infeksi Malware Setiap jenis malware komputer/Hp android menimbulkan akibat berbeda-beda. Tergantung dari jenis malware serta tujuan malware tersebut dibuat. Dari hanya sekedar "lelucon/joke", sampai penghancuran suatu sistem besar.

Pasti tidak ada satu user pun mau sistemnya di-infeksi oleh malware, apapun jenisnya.

Mengenal malware, termasuk akibatnya, adalah sesuatu yang akan memberikan manfaat besar. Terutama dalam usaha menanggulangi infeksi malware.

Dengan mengenalinya, akan lebih mudah untuk menentukan langkah penanggulangan yang tepat, tanpa rasa panik yang berlebihan.

Kesimpulanya adalah virus,malware itu berbahaya dan harus di hilangkan atau di tanggulangi sebelum terinfeksi.
Cara menangulanginya adalah denga menggunakan anti virus pada Hp android anda.

Jenis Aplikasi Anti Virus Hp android,gratis.


Avast Antivirus for Android

Anti virus Hp android ampuh
Arvast

App anti virus ini memang sudah cukup lama kita kenal, karena kehandalan  nya mendeteksi dan menghapus virus berbahaya pada komputer berbasis windows.

Avast anti virus akan mengamankan Hp android secara gratis dengan performa terbaik, perlindungan penuh terhadap virus dan wifi, sekaligus pemindaian malware, penghapus trojan dan file terinfeksi.

Selain itu dapat izin aplikasi, pemblokiran panggilan, pengunci aplikasi dan perlindungan privasi pengguna android.

Kemudian dapat melindungi anda ketika online yaitu untuk terbebas dari trojan, pemblokiran situs web berbahaya, aplikasi dan memperbaiki sistem yang rusak karena virus. lebih detailnya seperti berikut :

Web Shield : Memindai tautan dan akan memblokir jika terkena malware, trojan, adware dan spyware. Tujuanya untuk menjaga privasi dan jelajah web dengan aman.

Kelola Aplikasi : Aplikasi Avast antivirus  dapat menjaga keamanan anda dengan mengunci aplikasi dengan pin sesuai dengan yang anda kehendaki.

Izin Aplikasi : Avast menyuguhkan fitur izin aplikasi, dengan memberikan info seputar aplikasi yang terinstal dan juga memberi informasi hak akses aplikasi, integrasi jaringan iklan dan izin anda sebagai pengguna.

Block Panggilan : Fitur ini dapat memblokir panggilan untuk memblokir jika anda nomer yang tidak anda inginkan menghubungi ke nomer hp anda.

Scan File : Memindai file yang terdapat pada smartphone android, jika file terserang virus maka dapat anda karantina.

Perlindungan Sepenuhnya : Melindungi hp anda secara otomatis dari malware, spyware dan sebagainya untuk tetap terjaga dan terhindar dari virus berbahaya baik itu yang akan dijalankan,nah dengan demikian aplikasi ini bisa menjadi solusi melindungi Hp anda dari virus atau maleware.

360 Security (Anti Virus Terbaik)

360 security
360 security

Salah satu anti virus smartphone ini cukup terkenal di kalangan android.

Kinerja 360 security pun sudah tidak di ragukan,banyak fitur yang di dapat dari 360security seperti berikut :

Pembersih : App anti virus ini dilengkapi fitur pembersih yang hebat dan dapat melonggarkan  disk perangkat.
Menghapus file sampah,chace memberikan kenyamanan ponsel memori tetap normal karena file junk terhapus.

Anti Lag :360 bekerja semaksimal mungkin memberikan kelebihan mengatasi lag pada ponsel.
Ketika hp sering lag maka aplikasi ini dapat menutup proses latar belakang yang berjalan secara berlebihan.

Mode Hemat Daya :Dilengkapi dengan fitur hemat daya yang tidak di temukan lada anti virus hp lain. Setelah aktifkan  mode hemat baterai, 360 security lebih dapat kontrol penggunaanya.

Fitur Lock App : Apa bila ingin memproteksi fitur perangkat, 360 security di lengkapi fitur yang dapat mengunci sms, aplikasi, album foto, data pribadi lainya yang ketika dibuka harus memasukan PIN.

Anti Pencurian : Fitur berfungsi menghapus, menemukan, memberi peringatan dan mengunci hp hilang dengan jarak jauh.

Ketika sudah menginstall 360 di android, maka handphone tetap aman datanya dengan mengontrolnya jarak jauh, juga bisa menemukan lokasi android.

caranya : mengunjungi alamat http://findphone.360safe.com di dengan login ke akun gmail yang di pakai android yang hilang.

Pengelola Aplikasi : Fitur yang dapat memanagemen penyimpanan, memungkinan pengguna dapat menghapus aplikasi dan file APK yang tidak pakai.


AVG Antivirus for Android

Anti virus android terbaik
AVG Anti virus android

Tidak berbeda jauh dengan avrast AVG, sudah cukup berpengalaman menjadi pemburu dan pembasmi virus terutama pada sistem oprasi windows.

Kali ini AVG juga ikut andil menjadi salah satu anti virus Android dan Berikut spesifikasinya.

Perlindungan : Melindungi dari file, aplikasi berbahaya dan menghapus virus .

Dapat melakukan pemindai web yang telusuri dan memberikan rekomendasi web aman di kunjungi, atau web mengandung virus berbahaya.

Optimalkan Kinerja : Menggunakan manager program dimana penggunanya busa menghentikan proses suatu program

Selain itu juga memantau statistik penggunaan baterai serta memiliki fitur hemat daya.

Selain itu tersedia optimalkan ruang penyimpnanan memori internal dan memori internal (SD Card).

Anti Maling : Terdapat kontrol jarak jauh dan dapat mengidentifikasi lokasi ponsel yang hilang dengan google map.
Privasi: Memberikan ruang privasi pada hp, sehingga pengguna dapat melakukan Penguncian aplikasi, Backup, Pemblokiran.

CM Security



Antivirus untuk mobile buatan Cheetah
CM Security

Antivirus untuk mobile buatan Cheetah Mobile ini memang cukup ringan dan terbaik, banyak fitu tersedia di cm security. Aplikasi ini cukup handal, ringan dan powerfull ,dan berikut review nya .

Lock App : seperti aplikasi anti virus sebelumnya, CM security juga di lengkapi lock App berfungsi mengunci aplikasi, gallery, sms dan sebagainya untuk mengunci program.

Clean RAM & CPU : Sebagai alat bantu Mempercepat kinerja dari RAM dan mempercepat kinerja CPU Agar lebih ringan.

Anti Maling : Fitur ini memang cukup banyak digunakan karena dapat mengatasi pencurian hp dengan mengetahui lokasi si pencuri.

Selain itu bisa untuk mencari ponsel hilang, kunjungi https://findphone.cmcm.com lalu dapat membuat ponsel berdering dan mengunci, memproteksi privasi pemilik android.

Scan Program : Dapat memindai aplikasi yang terinstall dan menginformasikan status juga dapat menganalisa virus, trojan, adware, malware dan spyware kemudian dapat menghapusnya dengan ampuh sesuai fungsinya sebagai anti virus.

Scan SD Card : Mampu Pindai menyeluruh memori eksternal dengan menganalisa kesehatan sd card, jika ada virus dapat anda hapus tanpa ampun.

Scan Instalation : Memindai aplikasi Hp android yang terinstall langsung  dan update aplikasi

Browsing Aman : Tidak mau kalah dengan  anti virus lain di lengkapi juga Save browsing.
Fitur ini merupakan penanggulangan terhadap kemungkinan  virus masuk melalui internet, cm security akan memblokir url berbahaya pada situs web dan memberitahukan peringatan situs jika memang situs dianggap berbahaya.

Kaspersky Anti virus android

Kaspersky Anti virus android
Kaspersky anti virus hp ini cukup handal bagi pengguna android untuk mengatasi masalah hp, nah beberapa fitur dari kaspersky.

Desain User interface
Desain aplikasi cukup simple bagian layar utama di uguhi dengan perisai dan navigasi fitur bagian bawah  scan,update,real time protection,call and text filter,text anti phising,web protection,privacy protection dan setting.

serta di lengkapi dengan fitur handal seperti maleware protection,scaning mode,fitur anti maling,protection browsing dan banyak lagi manfaatnya

Nah dari sini anda bisa tentukan aplikasi anti virus smartphone yang akan gunakan untuk perlindungan.

Saya menyarankan tidak banyak menginstall anti virus HP, cukup instal salah satu aja.

Analogi menggunakan anti virus terlalu banyak itu ibaratkan rumah dengan banyak pintu. Sebagai pemilik rumah akan kerepotan buka pintu satu persatu untuk dapat masuk.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang Aplikasi anti virus hp android yang dapat anda gunakan untuk melindungi hp kesayangan darii bebrbagai ancaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel