. Pengguna Vivo Bisa cek Pemakaian Kuota Internet dengan cara ini - IME Android -->

Pengguna Vivo Bisa cek Pemakaian Kuota Internet dengan cara ini

Konten [Tampil]

Cara cek pemakaian kuota internet di Hp Vivo, Hampir semua smartphone kini memutuhkan adanya paket data yang terus mengalir sehingga pengguna dapat terus beraktifitas.

Penggunaan kuota internet sering kali tidak terkontrol, entah digunakan oleh sendiri atau bersama-sama melalui fitur hotspot yang bisa beberapa ponsel vivo terhbung dalam satu jaringan.

Cara melihat pemakaian kuota di Hp Vivo

Dengan adanya kuota tersebut kita bisa mengakses berbagai hal, Mulai dari hiburan misalnya Youtube, Sosial media Intagram, Facebook. Bahkan sudah bukan hal baru lagi,dalam genggaman ponse vivo dan terhubung dengan kuota internet maka bisa berbelanja melalui market place.

Secara keseluruhan peranan kouta internet yang menyambung ke ponse vivo menjadi sangat penting untuk berbgai hal, bahkan bisa kita koreksi bersama-sama saat hp tidak ada kuota maka terasa hampa.. Cie.

Baca Juga: cara membuat Video Slowmo di Vivo Smartphone

Cek Pemakaian Kuota Internet Vivo

Beragam kegiatan yang bisa dikerjakan hingga kadang lupa mengontrol batas penggunaan harian. Bagi anda yang memakai unlimited sih tidak masalah, maka secara bebas mengakses dan membuka internet melalui ponsel vivo tanpa mengecek penggunaan kuota internet.

Untuk pelanggan internet yang memiliki batasan tertentu, maka perlu adanya kontrol penggunaan. Sudah berapa yang telah terpakai di hari ini?

Ya,kita bisa mengetaui penggunaan kuota yang sudah dihabiskan. Ponsel Vivo memiliki kemampuan merekam pengunaan, bahkan ini juga bisa saja dimiliki oleh ponsel lain seperti samsung, xiaomi, relame dan lainnya.

 Baca juga: Cara kembalikan Keyboard Vivo seperti semula bawaan standar

# Cara mengetahui Jumlah Kuota yang sudah dihabiskan di Hp Vivo

Dalam versi vivo smartphone terdapat beberapa jenis antarmuka yang digunkan , Misalnya versi Funtouch OS10 Kebawah maupun keatasnya. Pada tutorial mengetahui pemakaian kuota internet di Hp Vivo ini saya akan membaginya menjadi dua,

1. Cek penggunaan Kuota Hari Ini Di Vivo Funtouch 10 dan Dibawahnya.

  1. Masuk kedalam menu utama > Pilih [Settings]
  2. Lanjutkan ketuk [Mobile Network]. 
  3. Maka anda akan melihay menu Paket data terpakai pada bulan ini dan Data Monitor. Ketuk [Data Monitor]
  4.  Maka anda akan mendapat informasi terkait dengan pemakaian data Hari Ini, Bulan Ini,dan Penggunaan rata-rata harian.

Apakah sudah Hemat? ya begitulah cara cek Penggunaan kuota Di Hp Vivo yang memakai versi Funtouch 10 dan Ke bawahnya.

Baca Juga: Cara membatasi pengguna Hotspot ponsel android anda

#2. Melihat Pemakaian Paket internet Vivo Funtouch OS 11 Ke Atas.

Mungkin akan sedikit perbedaan saja, pada prinsipnya tujuannya adalah sama saja yakni menampilkan data pemakaian kuota internet dalam kurun waktu tertent, Yakni harian, Bulanan dan pemakaian rata-rata.

  • Pertama Masuk menu dan Pilih [Settings]
  • Lanjutkan memilih [Network & internet]
  • Disini anda harus memilih [Sim Card & Mobile Netwrok]
  • Lanjut pilih SIM 1 Atau SIM 2 yang dipakai untuk koneksi internet.
  • Kemudian Ketuk [App data usage] > Maka kamu akan melihat penggunaakn Konsumsi data internet dari aplikasi berdasarkan Priode.

Baca Juga: Cara melihat kode QR Wifi di hp Vivo

Penutup

Selain melalui cara diatas, anda juga bisa memakai aplikasi sesuai provider yang dipakai. Misalnya Smartfren, maka bisa menggunakan Apps MySmartfren untuk cek sisa kuota, pemakaian dan informasi lain.

Dengan adanya kontrol pemakaian kuota internet vivo ini, maka anda bisa menyimpulkan sendiri apakah pemakaian kuota internet anda boros atau sudah hemat. 

Itulah pembahasan cara cek Pemakaian kuota internet Vivo yang bisa dipratekan pada smartphone funtouch 10 kebawah dan di Atasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel