. Cara mengecek dan isi paketan telkomsel - IME Android -->

Cara mengecek dan isi paketan telkomsel

Konten [Tampil]

 Cara cek kuota Telkomsel - Provider yang memiliki jaringan sinyal terkuat saat ini , ya saya kira itu mewakili terkait kartu yang di miliki oleh Telkomsel . Berbagai jenis kartu yang sudah di luncurkan ,mulai dari Hallo pascabayar , simpati, AS , Byu, dan lain sebagainya.

Seperti halnya yang lainya, Telkomsel juga memiliki produk paket internet yang bisa di beli oleh pengguna nya. Kebutuhan terhubung dengan internet menjadi salah satu kebutuhan pokok, sehingga bisa di katakan saat ini Smartphone menjadi jalan atau gerbang dunia.

Semua orang bisa melihat dan mengakses informasi cukup melalui ponsel, dalam hal ini ketika mempunyai paket data.

Kuota internet yang kita miliki tentu akan habis sering dengan pemakaian setiap hari. Tetapi sebaliknya, kita juga dapat isi ulang kuota Telkomsel atau membelinya. 

Nah ,itulah yang akan menjadi pembahasan pokok kali ini yakni cara mengisi Kuota Telkomsel dan cara cek sisa paket yang di miliki.

Memang cukup sulit di kontrol sih penggunanya. Dari saya sendiri terbilang tidak stabil, artinya bisa saya saya menghabiskan 1GB kuota internet perhari tetapi tidak jarang pula hanya beberapa MB.

Cara cek kuota Telkomsel yang telah terpakai atau melihat sisa nya sebenarnya mudah. Tetapi memang cukup jarang sebagai pengguna terus -menerus mengontrol nya.

Ya paling-paling terus di pakai, lalu apabila tidak terhubung beli paket data dan isi ulang.

Kuota Telkomsel maupun kartu lainya tidak seperti pulsa, karakteristiknya memang berbeda. Secara fungsi dasar yakni hanya menghubungkan perangkat ke sambungan internet.

Tidak seperti pulsa, yang bersifat nominal bahkan bisa di jadikan alat tukar pembelian paket data.

Cara isi kuota telkomsel

Jika dulu ketika pulsa habis hanya bisa beli melalui konter ,tetapi saat ini sudah canggih. Pengguna kartu dari provider Telkomsel bisa isi kuota atau pulsa melalui dompet digital, OVO, DANA ,Linkaja dan lain sebagainya.

Caranya juga mudah ,sekian itu cepat tanpa tergantung dengan pihak ketiga (Secara kasat mata).

Jadi apapun itu, yang akan di garis bawahi adalah semua pengguna dapat isi kuota Telkomsel dan pulsa secara mandiri.

Cukup cek kuota yang kamu miliki, kemudian apabila masa aktif akan habis tinggal mengisi ulang.

Telkomsel.

Telkomsel adalah salah satu perusahaan operator telepon seluler di Indonesia yang sudah berpengalaman sejak sebelum era smartphone. Jaringan nya luas ,memiliki sinyal kuat dengan dukungan saluran tercepat 4G.

Ya, tentunya Mungkin akan terus berkembang hingga 5G,6G,7G Atau istilah lain yang menjadi jargon atau penamaan teknologi.

Telkomsel didirikan pada tahun 1995 , saat ini sudah memiliki beberapa produk diantaranya kartu Hallo, simPati, As , Simpati Loop, Kartu Facebook,by.u dan lain sebagainya.

Dari semua kartu nya tentu bisa di isi kuota internet atau biasa di sebut dengan paket data. Harga dan besarnya cukup beragam , mulai dari 1GB, Hingga unlimited.

Dan disinilah pengguna bisa mengisi ulang, cek sisa kuota maupun berselancar di dunia Maya.

Harga kuota Telkomsel.

Seagai acuan akan mengisi kuota internet kartu simpati,as dan lainya saya akan sajikan info harganya. Mungkin saja di daerah anda akan lebih murah, atau sebalinya lebih mahal. intinya sih setiap harga tidak dapat di jadikan acuan fix ,karena mungkin terdapat perbedaan karena wilayah tertentu.

Namun yang pastinya sih semakin paket data yang di beli semakin besar ,maka pastinya harus membayar dengan harga lebih mahal juga.

Membeli paket data harus menyesuaikan jeniss kartu, nah hal ini mengartikan bahwa kamu tidak bisa isi kuota kartu simpati dengan kartu AS dan sebaliknya.

Ketentuan masa aktif mengisi paket cukup beragam, mulai dari harian,mingguan atau bulanan dengan besaran data yang berbeda beda.

Pengisian data bulanan terdapat 4 GB,7GB, 10GB,27GB dan lain sebagainya dengan masa aktif 1 Bulan.

Ada berbagai jenis layanan produk meliputi , OMG yakni sebagai kuota sosial media seperti, Fb, YouTube, Instagram dan kuota reguler dalam pembagian nya..

dan lebih detail terkait harga paket data telkomsel bisa anda cek di bawah :

Isi Paket internet Telkomsel Bulanan (elektrik).

Ada dua jenis pembelian paket, yakni voucher dan elektrik. Secara umum keduanya memiliki tujuan yang sama yakni memperpanjang masa aktif kartu telkomsel dan menambah saldo paket data sesuai dengan ketentuan besarnya.

Data Peket (GB)Perolehan dan masa aktifHarga
4 GB3GB + 1GB OMG 30 HariRp.38.000
7 GB5GB + 2GB OMG 30 HariRp.53.000
10 GB8GB + 2GB OMG 30 HariRp.72.000
14 GB12GB + 2GB OMG 30 HariRp.79.000
27 GB25GB + 2GB OMG 30 HariRp.136.000
7 GB5GB + 2GB OMG 30 HariRp.182.000
6.5 GB4,5GB + 2GB OMG + 100 Menit & 60SMS 30 / DayRp.57.000
19 GB17GB + 2GB OMG + 300 Menit & 100SMS 30 / DayRp.102.000
30 GB28GB + 2GB OMG + 600 Menit & 200SMS 30 / DayRp.140.000

Daftar isi Paket kuota telkomsel Harian/ Mingguan.

Selain bulanan , provider juga menyediakan paket mingguan dengan ketentuan hanya berlaku untuk 5 Hari hingga 7 Hari.

Data Paket (GB)Masa AktifHarga
1.5 GB5 HariRp.18.000
2.5 GB7 HariRp.24.000
3.5 GB7 HariRp.8.000


Paket Voucher Kuota Telkomsel Bulanan

Sama halnya dengan paket internet dengan pengisian elektrik,isi kuota telkomsel menggunakan voucher juga memiliki ketentuan pembagian maupun masa aktif tergantung dari yang akan kamu beli.

Harganya biasanya menyesuaikan dengan daerah masing-masing , dan berikut daftar harga paket kuota voucher telkomsel.

Kapasitas (GB)KeteranganHarga
4 GB2 GB internet + 2GB OMG BulananRp.42Rb
10 GB8 GB internet + 2GB OMG BulananRp.59Rb
14 GB12 GB internet + 2GB OMG BulananRp.72Rb

Secara perolehan paket data terdapat pembagian kuota reguler dan sosial media (OMG) Instagram, facebook,youtube dan lainya.

Atau kamu bisa cek harga paket langsung situs resmi telkomsel https://www.telkomsel.com/en/internet-telkomsel/paket-internet-simpati

Cara mengisi Kuota telkomsel.

Masih bingung dengan cara mengisi atau tempat pembeliannya? nah ulasan selanjutnya saya akan membahas tentang beberapa pilihan isi paket data telkomsel baik kartu AS, Simpati yang di gunakan untuk smartphone maupun modem.

Ada banyak cara dalam metode pengisian paket internet, bahkan kini dengan adanya linkaja, ovo, dana maupun dompet digital lain yang bisa memudahkan bertransaksi online. 

Isi kuota dengan voucher Telkomsel.

Cara isi paket internet simpati dengan voucher

Metode yang pertama adalah Mengsisi paket data  voucher telkomsel untuk perpanjang masa aktif paket yang masih ada sekaligus menambahkannya berdasarkan perolehan sesuai yang anda beli.

Anda bisa membeli voucher di konter terdekat, di sana pastinya terdapat pengisian pulsa maupun menjual paket data.

Nah setelah memiliki voucher fisik seperti gambar di atas, silahkan gosok karbon yang melindungi menutup kode aktifasi pengisian hingga terlihat 16 angka unik.

berikutnya silahkan isikan ke nomo anda, (Simpati, AS) dan pastikan kamu sudah membeli sesuai jenis kartu perdana yang di miliki. Dan untuk pengisiannya berikut langkahnya.

  1. Buka menu call atau panggilan pada smartphone, kemudian ketik *133*kodevoucher#
  2. Kemudian tekan call, dan tunggu proses verifikasi pengisian hingga selesai.
  3. Setelah berhasil maka akan ada notifikasi penambahan.

Contoh Format masukan kode voucher telkomsel apabila angka yang ada di voucher fisik adalah 0987654321111213, maka ketik *133*0987654321111213# dan tekan Call / OK.

Gagal mengisi.

Biasanya ada faktor yang bisa menyebabkan pengisian kuota gagal. Untuk itu pastikan hal berikut bukan kendala yang kamu alami

  • Jaringan sedang bermasalah baik dari sisi handphone maupun server, untum itu pastikan kamu memiliki sinyal yang bagus.
  • Nomor Voucher yang di ketik salah atau ketukar, kurang sehingga proses tidak dapat di terima oleh server atau invalid.
  • Masa aktif sudah tidak berlaku, dalam hal ini setiap voucher memiliki masa aktif sehingga jika sudah terlewat tidak bisa di gunakan.
Nah selain mengetik secara manual layaknya kirim sms, opsi lainya juga bisa menghubungi 888. Cara ini juga cukup cepat untuk pelanggan dalam melakukan isi ulang paket.
Caranya silahkan kamu ketik 888 pada papan panggilan , lalu ikuti instruksi nya hingga proses selesai.

Apabila semuanya normal , baik dari sisi kendala di atas tidak ada yang menjadi penyebab namun proses pengisian masih gagal maka bisa menghubungi customer service telkomsel dan menanyakan keluhan pelanggan.

Baca Juga, Cara mengecek kuota AXIS

Mengisi paket data menggunakan aplikasi E-Wallet.

Cara lain nya adalah memanfaatkan e-wallet yang anda miliki untuk membeli paket internet telkomsel sesuai dengan jenis kartu yang di miliki.

Sangat mudah , secara singkat sistem dapat mendeteksi jenis kartu yang di gunakan baik simpati , Kartu as , dan lainya.

Berikut langkah membeli paket yang bisa di lakukan menggunakan dompet digital.

Isi paket data telkomsel via Ovo.

Cara beli paket internet lewat ovo tidak lah sulit, dan yang harus anda perhatikan adalah kamu harus memiliki saldo yang cukup sebagai pembayaran ya.

Di sana tersedia cukup banyak layanan paket data , seperti maxtream, paket bicara , reedem  dan tidak terpaut terhadap regional.

Secara cepat tanpa harus isi ulang kuota dan tanpa ke konter. Berikut langkahnya..

  • Pertama pastikan kamu memiliki aplikasi Ovo , jika tidak punya silahkan download dan install pada ponsel anda hingga selesai dan terverifikasi. Nah step selanjutnya isi saldo ovo terlebih dulu  melalui top up bank dll.
  • Buka aplikasi Ovo , masukan password sesuai dengan yang telah kamu buat pertma kali.
  • Setelah berada didalam menu , tap " pulsa ".
Cara beli kuota Telkomsel via ovo
  • Masukan nomor telepon simpati atau as yang akan kamu isi paket data internet, maka secara otomatis akan terdeteksi provider yang anda pakai.
Beli kuota internet Telkomsel via ovo
  • Kemudian pada bagian kiri pulsa terdapat tab "data", silahkan pilih.
Cara beli paket data telkomsel via ovo
  • Berikutnya di sana kamu bisa melihat daftar produk dan layanan yang tersedia dengan berbagai jenis paket data dan harganya.
  • Pilih paket yang akan di beli, dan ikuti instruksinya hingga proses pembayaran.
  • Tunggu notifikasi proses berhasil, dan terdapat penambangan paket data pada nomor anda.
  • Selesai.
Itulah sedikit penjabaran proses pengisian menggunakan aplikasi Ovo. 

Beli kuota internet dengan aplikasi Linkaja.

Sama dengan aplikasi Ovo, Linkaja juga menjadi salah satu jenis dompet digital yang multi payment. Mulai dari pembayaran listrik ,pam, beli pulsa ,transfer ke rekening bang maupun membeli paket internet.

Nah ketentuannya juga sama, anda harus download dan install Linkaja ke smartphone dan memiliki saldo yang cukup untuk pembayaran beli kuota.

Berikut step isi ulang kuota dengan Linkaja.

  • Pertama silahkan buka aplikasi yang telah terinstall, masukan password dan pilih menu "Pulsa".
Paket Internet Telkomsel murah 2020
  • Masukan nomor hp yang akan di isi, as, simPATI ,by.u dan lainya.
  • Pilih tab "Data" untuk pembelian paket data.
Cara isi ulang kuota Telkomsel Murah
  • Pilih paket yang akan di beli,kemudian konfirmasi pembelian.
  • Setelah melakukan pembayaran silahkan tunggu hingga proses berhasil
  • Selesai
Sebenarnya masih banyak lagi jenis dompet digital yang bisa anda gunakan, seperti Gopay,Dana maupun aplikasi bank Mobile seperti BRI mobile, BCA Mobile, Mandiri mobile dan lain sebagainya.

Membeli paket data langsung di konter.

Yang selanjutnya adalah pengisian melalui outlet atau konter hp. Biasanya selain menerima jasa service hp maupun menjual aksesoris, kartu perdana juga menjual paket data.

Dalam cara ini mungkin paling mudah di bandingkan dengan proses lainya. Cukup dengan membawa sejumlah uang dan mencatat nomor telkomsel yang akan di isi paket internet sesuai dengan ketentuan.

Tinggal tunggu dan menerima notifikasi terkait penambahan nya. Perbedaanya dengan menggunakan dompet digital adalah mengharuskan untuk keluar rumah sedangkan lewat marketplace atau ovo bisa duduk saja di rumah sudah bisa membeli kuota,

Isi Paket dengan Pulsa Telkomsel

Dan tidak lupa pada cara isi yang paling konvensional yakni menukarkan pulsa yang kita miliki menjadi paket data internet.

Artinya anda harus memiliki sejumlah pulsa yang akan di tukar , pastikan cukup ya ,, disini yakni memanfaatkan pulsa seagai alat tukar maupun pembelian.

Berikut step pembeliannya.

  • Pertama silahkan buka ponsel adan dan masuk ke menu panggilan lalu ketik kode dial *363# lalu ok/ call.
  • Kemudian di sana akan menemukan berbagai menu paket dan harganya yang bisa kamu pilih.  Tentukan pilihan yang tepat sesuai dengan jumlah pulsa yang dimiliki supaya proses pengisian dapat berhasil.

Harga paket internet telkomsel

  • Dari menu di atas terdapat pilihan mulai dari 15G & 2GB OMG & 1GBCloud Max dengan opsi nomor 1. Atau pada Opsi ke 2 adalah 15GB & 2GB OMG, ke 3 Internet Bulanan lainya ,mingguan dan lain sebagainya. Silahkan balas dengan mengetik pilihan nya cukup dengan angka.
  • Setelah itu bisa mengikuti instruksi hingga proses konfirmasi pembelian dan kuota akan bertambah.
  • Untuk mendapatkan menu paket internet telkomsel unlimited bisa memilih opsi nomor 7.
Mudah sekali bukan ? Pada dasarnya sama halnya dengan aplikasi hanya saja proses interaksinya menggunakan angka.

Nah saya kira sudah cukup informasi tentang isi paket internet pengguna simpati ,as dan produk telkomsel lainya.

Cara cek Kuota telkomsel

Setelah berhasil melakukan pengisian tentunya ada penambahan,nah sudah tahu bagaimana cara mengeceknya?

Saya akan menjelaskan 4 cara mengecek sisa kuota internet telkomsel, cara ini bisa juga di gunakan pada kartu simpati modem atau kartu as. Paket data memiliki sifat dinamis sehingga akan terus  berkurang seiring dengan pemakaian penggunanya.

Kembali ke cara cek paket data internet pengguna telkomsel yakni bisa dilakukan melalu sms, kode dial, maupun menggunakan aplikasi my telkomsel.

Cek Paket Kuota Internet Telkomsel Simpati via SMS.

Tidak seperti berkomunikasi dengan teman, ketika akan mengetahui sisa paket data yang kamu miliki melalui sms yakni menggunakan format standar.

Berikut steping cek paket data:
  1. Buka menu smartphone / modem dan pilih icon pesan atau sms.
  2. Buat pesan dengan menulis UL( spasi) INFO sehingga (UL INFO)
  3. Lalu kirimkan  ke  Nomor 3636.
  4. Tunggu sms balasan dari operator yang berisi info paket internet dan masa aktif yang dimiliki.

Cek Paket Kuota Internet Telkomsel via Menu USSD.

Cara yang kedua untuk mengetahui sisa paket dan masa aktifnya adalah menggunakan kode USSD atau dial number. Cara ini cukup praktis sehingga buat kamu yang tidak memiliki pulsa bisa dengan cepat mengetahui jumlah kuota yang masih ada.

Langkahnya

  1. Pertama buka menu panggilan pada handphone.
  2. Ketik dial *123# kemudian tekan 2 dan tekan call.
  3. Maka kamu akan mendapat informasi sisa paket dan masa aktif nya.

Cek Kuota Internet Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Nah kelemahan menggunakan aplikasi adalah mengharuskan ponsel dalam kondisi terhubung dengan internet. Sehingga jika ponsel tidak dalam koneksi jaringan internet tentu tidak akan bekerja.

  • Pertama silahkan download dan install terlebih dulu aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store
  • Berikutnya Buka aplikasi MyTelkomsel pada perangkat dan lakukan registrasi menggunakan kartu nomor simpati, halo,atau AS milik anda.
  • Masuk dan pada menu utama terdapat info nomor, sisa pulsa maupun paket internet yang anda miliki.

Cek kuota internet melalui kode dial *888#.

Yang paling mudah cek kuota internet yakni dengan menggunakan kode dial dengan langkah seperti dibawah:

  • Ketik *888# pada menu panggilan telepon seluler anda
  • Kemudian akan muncul pesan pop up , silahkan balas dengan ketik angka sesuai dengan keterangan cek pulsa dan kuota nomor anda.
  • Lalu masukan lagi balasan "Cek kuota" 
  • Selanjutnya pilih "Cek kuota internet", hingga ada pemberitahuan "permintaan sedang di proses".
  • Tunggu balasan dari provider melalui sms.

Dan perlu di ketahui bisa saja setiap menu memiliki perubahan, sehingga cara cek kuota saya coba menyajikan dengan versi lengkap.

Artikel lain

  1. Cara Pinjam Pinjam pulsa Telkomsel
  2. 4 Cara cek Nomor Telkomsel
  3. Cara unreg paket internet Telkomsel
  4. Cara transfer pulsa dari XL Ke Telkomsel
  5. Alamat GraPARI Telkomsel

Penutup

Demikian berbagai ulasan tentang cara cek kuota telkomsel dan mengisi paket data yang bisa di lakukan oleh penggunanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel