. 4 Cara Mengecek Nomor Telkomsel dengan Mudah - IME Android -->

4 Cara Mengecek Nomor Telkomsel dengan Mudah

Konten [Tampil]

IME android - Cara Mengecek  Nomor Telkomsel, Salah satu Provider yang saya kenal dari jaman masih SD (Sekolah dasar)  hingga saat ini, sebut saja telkomsel dengan kualitas sinyalnya sudah tidak diragukan lagi.

Tuntutan kecepatan pada era ponsel ini sangat tinggi, dan salah satu provider yang tidak mengecewakan dalam pelayanannya yakni simpati produk dari telkomsel.

Dapat anda buktikan sendiri sesuai dengan tempat anda tinggal , pastinya sinyalnya lebih kuat dari provider lain.

Kekuatan sinya ini akan mempengaruhi dari kecepatan internet yang artinya akan menjawab kebutuhan dari penggunanya dalam tuntutan kecepatan.

Banyak sekali kelebihan dari kartu perdananya, jika saya mengatakan bahwa jaringan stabil mungkin sudah banyak dibuktikan dengan adanya jaringan internet 4G yang sudah menyebar seluruh pelosok indonesia.

Produk kartu perdana dari telkomsel pastinya anda sudah tau, mulai dari katu pascabayar Halo yang sangat akrab di telinga orang orang yang seusia saya.

Jika kekinian mungkin lebih akrab dengan Simpati, Kartu AS, dan Loop dengan produk GSMnya.Memang dari beberapa orang mengatakan bahwa paket internet dari telkomsel sedikit lebih mahal dari provider lain. 

Tetapi ini setimpal, karena layanan jaringan yang kuat mampu memberikan akses lancar dan tidak menghambat waktu penggunanya.

Nah pada artikel saya kali ini akan membahas cara mengecek nomor telkomsel, seringnya pengguna lupa menyimpan nomor sendiri sehingga akan kesulitan dalam melakukan pengisian pulsa.

Tenang, kita dapat mengecek nomor telkomsel ( simpati, as, loop, halo )dengan cara mudah ,

4 Mengecek Nomor Simpati , As, Halo, Loop dari Telkomsel dengan mudah .

Saya teringat jaman dulu sebelum internet populer pada hp android, saat itu masih menggunakan komunikasi melalui SMS dan telepon saja.

Dengan melakukan SMS maka nomor kita akan tersimpan pada kotak masuk Hp teman yang anda sms, hal ini akan mempermudah kita menanyakan nomor sendiri untuk mengecek nomor telkomsel yang belum anda simpan.

Tetapi saat ini sudah banyak dari kita yang hanya menggunakan kartu perdana sekali pakai, alhasil tidak menyimpan nomor sendiri dan tidak memiliki saldo pulsa.

Pemikiran berubah ketika niat sekali pakai dan akan dijadikan nomor utama, , , yang ada mau mengisi pulsa bingung karena tidak punya nomor tersimpan.

4 Cara cek nomor telkomsel yang dapat anda lakukan , Pertama SMS ke nomor lain , maka nomor hp anda akan masuk kesana , lalu cek dan simpan.

Namun cara ini syaratnya anda memiliki pulsa bukan, , ?

Cara kedua yaitu dengan dial nomor, ketiga dengan aplikasi, dan keempat melalui call center bantuan dari operator.

Baca juga, Cara daftar kartu perdana Axis Baru cepat dan mudah

1. Cek Nomor Hp Telkomsel melalui SMS.


Cara yang pertama adalah sesuai dengan penjelasan saya diatas, yang pertama silahkan anda tulis pesan singkat ke nomor kedua anda.

Cek di kotak masuk, maka disana terdapat nomor yang akan anda cek, dan silahkan simpan! namun yang pastinya ini membutuhkan pulsa.

Sudah pasti kartu perdana yang akan anda cek nomornya wajib memiliki saldo yang cukup untuk pembayaran SMS.


2. Cara cek Nomor Telkomsel melalui Dial Nomor

Cara kedua anda dapat memanfaatkan fitur yang disediakan dari provider melalui dial up nomor, dengan cara ini anda dapat mengetahui nomor pribadi yang digunakan.

Pengecekan nomor telkomsel ini tergolong mudah, hanya dengan ketik kode dial nomor pada hp anda dan panggil.Jika membutuhkan instruksi selanjutnya maka anda tinggal ikuti saja, dan berikut cara mengecek nomor telkomsel dengan melalui dial up nomor.

Dial Up Cek nomor Hp Kartu Telkomsel

1. Cara yang pertama silahkan dial nomor *999# dan tap panggil, kemudian akan muncul menu .

Selanjutnya pilih "7.Lainya" Kemudian "8.Layanan Lain" Lalu  "4.Cek Nomor", Selanjutnya anda akan menerima Sms mengenai informasi Nomor telkomsel yang anda gunakan.

2.Yang kedua menggunakan dial up *808# lalu tap tombol call OK/ Yes , maka akan muncul pesan pop up terkait dengan nomor hp anda. Setelah selesai maka pilih "Dismis".

3.Via dial Up *363#  ketik kode tersebut dan panggil, cara bukan hanya untuk cek nomor telkomsel saja. Dengan kode tersebut juga biasa kita gunakan sebagai mengaktifkan paket internet atau beli paket.

4.Anda juga dapat menggunakan dial *889# dan klik panggil, maka akan muncul menu utama , Namun terdapat beberapa Kartu perdana yang memiliki cara cek nomor hp dengan dial berbeda.
Baca juga, Cara cek nomor XL dan Sisa Kuota

3. Cek Mengecek Nomor Telkomsel dengan cara  Aplikasi My Telkomsel


Cara yang ketiga anda dapat gunakan aplikasi untuk cek nomor kartu perdana anda yakni dengan aplikasi yang disediakan oleh telkomsel.

My telkomsel dapat anda download aplikasi melalui play store maupun website resminya dan dapat dipakai ke beberapa kartu produk dari telkomsel seperti Loop, As, simpati dan Kartu Halo.
cara cek nomor hp simpati
Souce : Sepulsa


Banyak fitur yang anda dapat temukan pada aplikasi ini, anda dapat mengetahui sisa pulsa yang anda miliki , masa aktif kartu perdana, sisa kuota internet dan masa aktif nya.

Pada aplikasi ini juga terdapat fitur transfer kuota antar pengguna nomor lain, dan berikut cara cek nomor hp melalui aplikasi my telkomsel dan beberapa fitur dari aplikasi ini.
  • Yang pertama silahkan anda download aplikasi My telkomsel dan daftarkan terlebih dulu nomor anda, anda dapat menggunakan sosial media twitter, facebook.
  • Setelah sudah mendaftar dan berhasil, silahkan login pada my telkomsel di hp anda.
  • Apabila sudah berhasil masuk ke menu my telkomsel disana anda dapat melihat info nomor yang anda gunakan.

4. Meminta Bantuan Operator sebagai aternatif cek no hp telkomsel.


Cara yang keempat yakni dengan salah satu keunggulan dari service telkomsel, dengan menyediakan call center untuk bantuan konsumen atau keluhan pelanggan.

Dengan cara ini juga anda dapat meminta informasi atau mengecek nomor hp simpati , as, dan lainya dengan bantuan call center.

Selain pelayanan ramah juga sangat mudah, dan berikut beberapa nomor telepon customer service telkomsel.
  • Jika anda sedang di berada di luar negeri maka anda dapat menggunkaan +628110000333 melalui hp anda.Istilah berada di luar negeri adalah Roaming yang merupakan penggunaan panggilan yang tidak berasal dari jangkauan jaringan mereka.
  • Dengan melalui call center yang dapat anda hubungi 133 & 188 , caranya silahkan hubungi seperti anda menelepon seperti biasa dan silahkan hubungkan dengan customers service.Jika anda pengguna kartu halo maka silahkan ke 133, namun untuk SimPATI , AS, Loop daat menghubungi 188.
  • Pada cara cek nomor telkomsel berikutnya adalah dengan melakukan call center 08071811811 yang dapat anda panggil menggunakan kartu atau provider selain dari telkomsel.  Namun hal ini anda akan dikenakan tarif yang diatur sesuai dengan kebijakan masing masing.
Penutup
Demikian artikel tentang cara mengecek nomor telkomsel , namun dari 4 cara tersebut jika menurut imeandroid.com adalah cara pertama.

Cara pertama cukup kita sms ke nomor lain , dan setelah diterima maka disana ada nomor anda yang dapat anda catat.Terimakasih semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel