. Cara Cek Kuota dan Pulsa Telkomsel SImpati, As, Loop Dan HALO - IME Android -->

Cara Cek Kuota dan Pulsa Telkomsel SImpati, As, Loop Dan HALO

Konten [Tampil]

IME android - Cara cek kuota dan pulsa pada nomor simpati akan menjadi pembahasan saya kali ini. Sangat penting bukan, keduanya?

As, simpati, halo dan loop merupakan jenis kartu perdana produk dari telkomsel.

Penggunaanya hampir merata mulai dari anak muda hingga bisnis owner, mengapa mereka nyaman menggunakan kartu simpati atau produk telkomsel.

Saya tidak tahu, tapi coba kita lihat dari sisi sinyal.

Hampir seluruh pelosok negri sinyal telkomsel kuat, dan stabil. Saya kira ini suatu jenis pelayanan yang secara langsung atau dan yang mampu membuat penggunaanya nyaman dalam melakukan komunikasi maupun internet.

Memang cukup banyak yang mengeluhkan bahwa kuota internet dari telkomsel mahal, tetapi disisi lain memang jaringan yang kuat dapat memberikan kecepatan.

Pertanyaan nya, Bukankah " waktu " Itu harganya mahal? Jika sepakat maka sudah jelas arahnya.

Sebelum kita bahas lebih dalam tentang cara cek kuota dan pulsa pada telkomsel, saya akan luruskan terlebih dulu tentang persepsi mahal dan kaitanya dengan waktu.

Jika " waktu " mahal pasti kita tidak ingin membuang waktu dengan menggunakan provider yang lambat. Dengan Telkomsel (Simpati, AS, Halo, Loop) Kita dapat menggunakan jaringan stabil dengan sinyal kuat maka sudah pasti anda tidak akan membuang banyak waktu untuk menunggu loading.

Sepakat atau tidak itu hak dari masing masing pastinya, mari kita lanjutkan untuk cara cek kuota dan pulsa telkomsel .
Baca juga : Cara perpanjang masa aktif telkomsel

3 Cara cek nomor Hp Dan kuota kartu Simpati, As, Loop dan Halo


Ada tiga cara yang dapat saya jelaskan disini untuk mengecek kuota loop atau pulsa telkomsel anda.

Sebagai pengguna kadang kita lalai dalam penggunaan internet sehingga tidak dapat mengontrol sisa kuota dan masa berlaku dari kartu tersebut.

Setelah mengetahui cara mengecek paket data pada kartu halo, atau simpati maka jelas kita dapat mengontrol penggunaan, dan menyiapkan sejumlah pulsa untuk melakukan perpanjangan masa berlaku dari paket data anda.

Tak halnya dengan pulsa, saldo pulsa juga sudah jelas kita harus di luar kepala dalam pengecekanya, mungkin jika anda pengguna kartu As tidak begitu memikirkan pulsa pasalnya anda dapat melakukan panggilan gratis ke seluruh operator as ( Sesama As).

Berikut cara cek kuota telkomsel yang dapat saya sajikan


1.  Cek Pulsa dan Kuota Melalui aplikasi My telkomsel

cara cek pulsa dan kuota telkomsel


  • Yang pertama silahkan download aplikasi my telkomsel melalui iOS maupun playstore.
  • Setelah selesai download dan install, maka buka aplikasi tersebut dan silahkan daftarkan No hp Simpati atau Loop anda, selain itu anda dapat mendaftar menggunakan Sosial media fb, twitter.
  • Setelah mendaftar, silahkan login pada aplikasi my telkomsel.
  • Jika sudah berhasil maka di sana anda dapat melihat menu utama dan mengetahui sisa pulsa dan kuota yang anda miliki serta info masa berlaku.anda gunakan.

Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi my telkomsel maka bukan hanya dapat digunakan sebagai cek sisa pulsa, masa berlaku dan paket data anda saja.

Namun menggunakan aplikasi ini kita dapat mengetahui banyak informasi diantaranya adalah sisa kuota berdasarkan pembagiannya, point yang sudah terkumpul, penukaran point, jenis jenis paket yang dapat anda ketahui serta pembelian paket data internet.
Baca juga : Cara unreg paket internet , telp langganan Telkomsel

2. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via SMS

Cara cek paket internet simpati menggunakan SMS cara ini cukup mudah juga kok dapat anda lakukan pada kartu perdana simpati, AS dan loop.
  • Caranya silahkan buka menu pesan seperti biasa akan melakukan SMS, kemudian ketik UL (spasi) INFO dan Kirim Ke 3636

cara cekpaket data simpati
  • Maka anda akan mendapatkan balasan sms dari 3636 yang berisi informasi paket internet yang anda miliki secara detail seperti gambar diatas.
  • Layanan ini dikenakan tarif sesuai dengan kebijakan, untuk beberapa kartu jika tidak mendapat balasan anda dapat menggunakan format SMS  Flash (spasi) Infov2 Ke 3636
Baca Juga : Cara mengecek paket Internet Di Hp

3. Cara Cek Paket Internet Telkomsel Simpati lewat Menu Dial.

Jika pada pertama dan kedua sudah paham, kemudian juga ada cara lain yang dapat anda gunakan yakni melalui menu dial nomor.

Caranya silahkan ketik *888# sama seperti kita akan melakukan panggilan telepon dan silahkan " call"

cek paket internes simpati


  • Kemudian balas, angka "3" sesuai dengan keterangan pada dialog box 3. Cek saldo
  • Maka akan muncul menu dialog box berikutnya, balas "2" atau sesuai keteranganya adalah "Cek Kuota internet".
cara cek paket internet

  • Kemudian pesan dialog box selanjutnya adalah "Terima Kasih permintaan anda sedang kami proses" maka dapat anda cek kotak masuk pada ponsel.
  • Sms dari Operator 3636 telkomsel berisi tentang info detail tentang sisa paket internet anda,dan pembagiannya jika ada.

Cara cek pulsa telkomsel


1. Cek pulsa via dial *888#

Cara paling gampang untuk mengecek pulsa simpati adalah melalui dial nomor *888#.
Caranya silahkan tekan  *888# seperti akan melakukan panggilan lalu tekan OK atau Call.

Maka akan muncul pesan box yang menampilkan info detail sisa pulsa kartu as, simpati, loop yang anda miliki.

2. Panggilan ke 888

Mengecek pulsa yang kedua anda dapat melalui panggilan ke 888, seperti nelpon biasa maka akan terdengar operator bot menginformasikan sisa pulsa dan masa aktif kartu perdana anda.

3. Telepon ke 188 atau 155

Anda juga dapat cek pulsa Telkomsel melalui panggilan ke 155 lalu ikuti instruksinya.

Bukan hanya itu anda juga dapat menggunakan call service 188, namun dikenakan biaya sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Dan cara mengecek pulsa yang lain adalah seperti yang diatas sudah saya jelaskan menggunakan aplikasi my telkomsel dan ke web mytelkomsel. 

Mudah bukan cara cek kuota telkomsel, dengan demikian anda dapat mengecek paket internet yang digunakan . Anggap saja sebelum dan sesudah.

Demikian artikel saya kali ini semoga bermanfaat terima kasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel