. TELKOMSEL: Cara UNREG Paket internet dan Telp [Lengkap gampang ] - IME Android -->

TELKOMSEL: Cara UNREG Paket internet dan Telp [Lengkap gampang ]

Konten [Tampil]

Stop paket Telkomsel - Cara Unreg Paket Internet Dan Nelpon Telkomsel, untuk anda yang ingin pindah jenis paket caranya mudah kok.

Berlaku juga ke paket telephone ( Paket Bicara)..

Salah satu jenis layanan telkomsel yakni mempermudah konsumennya dalam melakukan perubahan paket, sebenarnya sih secara teknis tidak ada penumpukan.

Artinya, ketika anda masih aktif pada satu paket internet lalu akan menggunakan jenis kuota internet baru, maka setelah aktivasi update secara otomatis yang lama non aktif.

Ini berlaku ke beberapa jenis kartu perdana dari telkomsel prabayar, simPATI, AS, loop dan lain sebagainya.

Telkomsel tidak hanya menyediakan paket internet saja, melainkan beberapa layanan lain dapat di nikmati penggunanya seperti paket nelp, SMS, Maxtream atau video MAX  menjadi sebuah trobosan baru menonton serial tv di ponsel kalian.

Tetapi ketika ingin mengehentikan paket,bagaimana cara unreg internet telkomsel?


Cara Unreg paket internet, nelpon Telkomsel. 


Cukup banyak layanan paket dari provider, nah anda dapat dengan mudah mengganti nya menyesuaikan jenis yang di inginkan dan tepat.

Namun ada kalanya juga jika belum menemukan jenis layanan yang tepat penggunanya perlu melakukan unreg, supaya tidak tetap tercatat sebagai pelanggan layanan tersebut dan terpotong pulsa.

Dengan meng-nonaktifkan paket salah satu yang tidak digunakan maka akan menghemat kuota bukan.

... Jadi tepat sekali, mari kita bahas lengkap melakukan unreg internet telkomsel, maupun aktivasi.
Baca juga, Cara transfer kuota internet telkomsel ke teman

Cara unreg paket telkomsel internet dan telpon. 

cara berhenti langganan paket internet telp

Nah kita mulai dengan menonaktifkan paket internet (unreg) kartu telkomsel, banyak metode yang bisa anda gunakan untuk stop kuota internet.

Bisa menggunakan aplikasi, dial langsung via USSD dan lain sebagainya. Mari kita ke cara pertama.


Via Dia USSD Atau kode dial unreg internet. 


Cara pertama untuk  berhenti paket internet Telkomsel, yang juga merupakan  paling mudah yaitu dengan melakukan dialing USSD atau kode panggilan.

Dengan metode ini anda harus hafal kode dial-nya, karena harus di ketik manual atau dapat copy paste dari setiap akan melakukan unreg.

Namun kelebihannya prosesnya tidak membutuhkan kuota atau internet maupun pulsa, jadi penggunanya dapat meng-nonatifkan layanan tanpa ribet.

Langkah unreg paket internet telkomsel lewat kode dial. 
  • Pertama silahkan buka papan panggilan, lalu silahkan ketik kode angka kombinasi *363# kemudian tekan Call. 
  • Lalu akan muncul pesan pilihan, silahkan jawab dengan mengetik nomornya saja. Pilih no "3" Paket lainya. 
  • Kemudian akan muncul beberapa menu pilihan, dan lanjutkan dengan pilih nomor "8" Berhenti / S&K,kemudian kirim.
  • Lalu lanjutkan denhan pilib opsi no "1" Berhenti, dan kirim. 
  • Langkah terakhir tentukan jenis paket yang akan anda unreg, sesuai dengan nomornya dan kirim kembali,contoh "1" flash. 
  •  Jika sudah berhasil anda akan menerima pemberitahuan lewat sms, menyatakan bahwa telah berhasil melakukan berhenti langganan paket tersebut. 
  • Selesai. 

Mungkin di atas adalah prosesi gambaran umum melakukan stop langganan atau menghentikan paket sedang berjalan mengambil contoh salah satu saja.

Jadi apapun jenis paket internet yang ingin anda stop pilihannya di sesuaikan dengan nomor opsi tertera dari balasannya.

Baca juga, Cara cek sisa kuota dan pulsa telkomsel

Ureg paket internet Telkomsel Via SMS.

Sama mudahnya dengan menggunakan kode dial,yakni dengan format sms anda dapat menghentikan paket internet yang saat ini sedang aktif dengan cepat.

Seperti halnya yang sudah saya bahas di atas terkait dengan jenis paket dari telkomsel cukup banyak. Untuk melakukan aktifasi dan unreg juga memiliki cara / format yang berbeda beda dari setiap jenisnya.

Dengan mengirim format menghentikan paket sesuai ketentuan ke nomor 3636 ,berikut beberapa format berhenti langganan paket sesuai dengan jenisnya.

1. Format Unreg Paket Internet Telkomsel Unlimited.

Pertama silahkan buka menu pesan di hp anda kemudian ketik SMS dengan pesan UL(Spasi)OFF lalu kirim ke 3636. Maka setelah berhasil akan mendapat pesan balasan terkait berhenti langganan.

2. Format SMS Unreg Internet Flash Telkomsel.

Sama halnya dengan berhenti langganan paket unlimited,dengan SMS Ke 3636 dengan format Flash(spasi)OFF dan kirim. Tunggu notifikasi pemberhentian langganan paket tersebut.

Mungkin dari cara di atas akan sedikit ribet karena harus menulis SMS secara manual. Untuk anda yang tidak mau ribet berhenti langganan paket atau akan melakukan aktivasi paket dapat dengan cara aplikasi berikut caranya.


Cara unregistrasi Paket data internet menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Aplikasi ini pada dasarnya adalah alat bantu yang di dedikasikan untuk pelanggan dalam melakukan segala kebutuhannya.

Mulai dari aktifasi,cek sisa paket,melihat jenis paket internet,mengetahui nomor sendiri dan melakukan unreg paket internet sekalipun.

.. jadi dengan mudah pelanggan dalam melakukan segala urusan termasuk memperpanjang masa aktif ,yang berkaitan dengan jenis layanan dari TELKOMSEL dengan aplikasi.

Aplikasi ini bukan hanya pengguna perangkat android saja,melainkan tersedia juga untuk kamu yang menggunakan iOS.

Dan kabar buruknya setelah aplikasi ini mengalami update ,kini layanan unreg paket data telah di hilangkan sehingga untuk melakukan berhenti langganan paket data tidak dapat melalui ini.

Dulu cukup Cara berhenti langganan paket internet Telkomsel menggunakan aplikasi langkah pertama,silahkan anda download dulu dan install di hp anda.

  • Buka aplikasi,kemudian pilih "Akun Saya".
  • Lanjutkan pilih "Opsi paket".
  • Klik "Detail" pada paket yang akan anda hentikan..
  • Selanjutnya pilih "Berhenti paket".

Namun,tidak masalah karena tidak semua paket akan melakukan perpanjang secara otomatis ,dan masih ada cara lain bukan.

Dan itulah beberapa cara berhenti paket internet telkomsel,selain layanan internet produk lainya juga seperti langganan paket telp.

Terkadang tanpa kita sadari melakukan aktifasi dan lupa untuk menghentikannya maka pulsa akan secara otomatis secara terus menerus,dan inilah solusinya.

Baca juga, Tips mudah mempercepat internet di Hp

Berhenti langganan Paket Nelpon Harian Telkomsel Dial USSD

Cara ini sama halnya dengan menghentikan paket data,dengan menggunakan kode dial anda dapat berhenti langganan paket nelp harian maupun mingguan.
  • Langkahnya,buka papan panggilan telp anda kemudian ketik *363*.
  • Dan pilihan berikutnya ,"Cek status" dan akan tertera beberapa paket layanan yang anda miliki.Pilih yang akan anda hentikan.
  • Setelah pilih jenis paket telp yang anda hentikan ,lanjut dengan "Berhenti Paket".
  • Maka akan muncul pesan POP Up yang menyatakan permintaan unreg sedang di proses,untuk notif keberhasilan akan di informasikan melalui sms.

Berhenti langganan Nelpon Harian Telkomsel via SMS

Cara berikutnya adalah melalui SMS, anda bisa berhenti langganan paket nelpon harian yang pernah di daftarkan. Selain itu Nomor 3636 juga dapat digunakan melakukan unreg internet seperti yang telah saya bahas di atas, hanya saja format SMS yang di gunakan berbeda.

Untuk unreg paket nelpon berikut langkahnya..

  • Pertama buka menu pesan pada hp anda kemudian ketik "OFF" dan   kirim Ke 3636.
  • Lalu tunggu notif balasan SMS yang menyatakan berhasil atau tidak.


Cara berhenti langganan Paket Nelpon Talk Mania atau TM Telkomsel Melalui SMS.

Untuk melakukan unreg talk mania berbeda dengan langganan telp harian,yang membedakan adalah server dan format yang digunakan dalam melakukan unregistrasi.

Dan berikut caranya,
Pertama buka menu SMS seperti biasa dan ketik format "TM(Spasi)OFF" dan kirim ke 8999 kelanjutannya tunggu balasan terkait dengan proses pemberhentian paket nelp yang sedang kamu gunakan.

Mudah sekali kan ,? Memang telkomsel memiliki cukup banyak layanan. Saran dari kami setelah mengaktifkan suatu layanan, jika sudah tidak di gunakan jangan sampai lupa untuk melakukan unregistrasi supaya tidak dipotong terus pulsanya.

Karena ketentuannya meskipun tidak digunakan maka dianggap masih aktif pada layanan tersebut. Jadi pihak provider akan memotong pulsa anda sebagai bentuk aktivasi secara otomatis.

Meskipun ada beberapa layanan yang tidak melakukan perpanjangan secara otomatis. Dan apabila mengalami kesulitan maka jangan sungkan untuk menghubungi call center service agar dapat di bantu.


Penutup
Demikian pembahasan tentang cara unreg paket internet dan telp secara lengkap ,mulai dari dial hingga menggunakan sms. Menggunakan kode dial atau sms dapat di gunakan sesuka anda sesuai dengan kenyamanan.Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel