. Cara perpanjang masa aktif Telkomsel Kartu Simpati , As,Loop - IME Android -->

Cara perpanjang masa aktif Telkomsel Kartu Simpati , As,Loop

Konten [Tampil]
Cara perpanjang masa aktif - Telkomsel merupakan salah satu provider yang dapat dikatakan memiliki sinyal yang baik. Hampir seluruh pelosok sinyalnya cukup kuat.

Jika pada pembahasan saya sebelumnya sudah pernah saya bahas tentang cara cek nomor Simpati sendiri maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara perpanjang masa aktif  telkomsel.

Ada beberapa jenis produk telkomsel seperti Simpati, As, Loop yakni dalam hal ini artinya adalah masih dalam provider yang sama yang artinya dapat menggunakan cara ini.

Masa berlaku biasanya diatur oleh provider, hal ini tergantung dari bukan semata mata melihat dari sisa saldo pulsa yang anda miliki.

Artinya begini, Pulsa yang anda miliki bisa saja tidak dapat digunakan lantaran masa aktif sudah habis, jadi tergantung dari masa ketentuan yang sudah ditetapkan.

Secara umum semakin banyak kita mengisi pulsa maka akan secara otomatis mendapatkan masa berlaku semakin lama dan sebaliknya.

Cara perpanjang Masa aktif kartu Telkomsel.


Pastikan jika kartu telkomsel yang anda miliki tidak hangus atau di nonaktifkan oleh pihak provider karena dianggap sudah tidak digunakan lagi.

Ini akan berakibat buruk karena kartu anda sudah tidak dapat digunakan kembali, sehingga pastikan anda selalu mengecek masa aktif kartu dan memperpanjang sebelum hangus atau di nonaktifkan.

Sebelum terblokir kartu anda maka sesuai dengan bahasan saya kali ini adalah tentang cara memperpanjang masa aktif kartu simpati, Loop atau lebih tepatnya dengan telkomsel.

Ada dua cara yang bisa anda lakukan, berikut cara tersebut

1. Perpanjang masa aktif kartu telkomsel dengan cara mengisi Pulsa.


Ya cara ini adalah yang paling mudah dapat anda lakukan yakni dengan cara mengisi ulang pulsa. Setelah mengisi ulang pulsa pada kartu maka akan secara otomatis akan mendapatkan perpanjangan masa aktif.

Untuk besaran jumlah pulsa sendiri sudah saya katakan diatas, bahwa setiap masa aktif kartu simpati anda akan diperpanjang , semakin banyak anda mengisi pulsa maka akan semakin lama masa aktif yang akan dapatkan. Dan berikut beberapa ketentuan.

  • Mengisi pulsa Rp 200.000 = Memperpanjang masa aktif 150 hari
  • Mengisi pulsa Rp 150.000 = Memperpanjang masa aktif 120 hari
  • Mengisi pulsa Rp 100.000 = Memperpanjang masa aktif 60 hari
  • Mengisi pulsa Rp 50.000 = Memperpanjang masa aktif 45 hari
  • Mengisi pulsa Rp 25.000 = Memperpanjang masa aktif 30 hari
  • Mengisi pulsa Rp 20.000 = Memperpanjang masa aktif 30 hari
  • Mengisi pulsa Rp 15.000 = Memperpanjang masa aktif 20 hari
  • Mengisi pulsa Rp 10.000 = Memperpanjang masa aktif 15 hari
  • Mengisi pulsa Rp 5.000 = Memperpanjang masa aktif 7 hari

2. Cara Perpanjang Dengan cara Potong Pulsa.


Cara kedua ini akan berbanding terbalik dengan cara pertama, jika pertama akan menambahkan pulsa yang tersimpan namun cara kedua justru akan menguranginya.

Ya, dengan cara ini kita akan membeli paket perpanjangan dan syarat utamanya adalah anda harus memiliki saldo pulsa yang cukup.

Cara Perpanjang masa aktif kartu telkomsel bukan hanya dengan membeli pulsa saja, namun juga dapat membayar masa aktif dan memperpanjangnya dengan cara ini dan berikut langkahnya.
  • Pertama silahkan anda ke menu panggilan Hp anda lalu ketik *999# lalu klik call.
  • Kemudian akan terdapat pesan popup yang berisi cukup banyak layanan seperti gambar di bawah.

Memeperpanjang kartu telkomsel



  • Kemudian silahkan anda balas no 6 (Lainya), dan kirim maka akan muncul beberapa menu balasan pesan pop up kembali.
  • Silahkan anda balas No 7 ( Lainya) dan kirim seperti gambar dibawah.

cara perpanjang masa aktif kartu simpati

  • Lalu akan mendapatkan balasan popup pesan kembali, silahkan pilih no 8 ( Layanan Lain) dan kirim
  • Proses selanjutnya pilih no 3 ( Paket Masa aktif) Lalu kirim.

cara memperpanjang masa aktif kartu


  • Kemudian silahkan pilih no 1.7 Hari /Rp 5000 yang artinya pulsa anda akan terpotong 5Ribu sebagai pembayaran perpanjangan masa aktif kartu.
  • Lalu Konfirmasi dengan pilih no 1 YA.

cara memperpanjang katus simpati tanpa beli pulsa

Nah selesai sudah, kemudian tinggal anda tunggu prosesnya hingga masa berlaku kartu anda akan diperpanjang secara otomatis.
Baca juga : Cara lock sinyal 4G LTE Hp Vivo

Penutup
Mudah bukan cara perpanjang masa aktif kartu telkomsel, yakni dengan cara tanpa membeli pulsa dan bisa juga dengan pembelian pulsa.

Dengan demikian kartu telkomsel anda akan terhindar dari blokir secara otomatis, sekian artikel saya kali ini dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel