. Cara mengubah tema di Hp Vivo Lengkap Untuk Semua Tipe - IME Android -->

Cara mengubah tema di Hp Vivo Lengkap Untuk Semua Tipe

Konten [Tampil]

 Bosan dengan view atau nuansa beranda ponsel yang itu - itu saja? Tenang saja, ada Cara mengubah tema di hp Vivo anda menjadi lebih menarik. Seperti yang kita ketahui bahwa ponsel cerdas android dilengkapi oleh fitur Kustomasi tampilan.

Mengubah tema ini hampir dapat dilakukan pada perangkat Android, mengganti tampilan menu perangkat menjadi lebih menarik sesuai dengan keinginan.

Cara mengubah tema di hp Vivo itu bukan perkara sulit, pasalnya kalian tidak perlu mengatur atau root sistem. 

Baca juga: Cara melihat IMEI di Hp VIVO

Cara mengganti tampilan tema di Hp Vivo.

Ada banyak sekali tema tersedia secara gratis yang bisa dipasang / terapkan ke ponsel Vivo anda. Tidak jarang mereka menginginkan sesuatu yang berbeda dari tampilan default, misal mengganti logo aplikasi , mengubah font , nuansa dominasi warna dan lain sebagainya.

Pada prinsipnya dalam proses ganti tema Vivo yakni akan mengubah tampilan. Umumnya tema yang tersedia dapat di download gratis atau berbayar dan harganya juga relatif murah.

Sedangkan cara ganti tema bisa dilakukan melalui apps bawaan , melalui launcher dari google play, atau paling ekstrem melalui custom Rom.

Kami tidak merekomendasikan melalui custom Rom, pasalnya ini dapat berimbas masalah terhadap piranti lunak jika tidak dikerjakan oleh ahli.

Imeandroid.com menyarankan memakai fitur bawaan atau mengubah tampilan menu ponsel Vivo anda memakai launcher. Kalian bisa memilih tema sesuai keinginan, menjadi seperti iPhone, Xiaomi, Oppo , dan lain sebagainya.

Bahkan customasi tema icon menu menjadi karakter, animasi lucu dan lain sebagainya.

Bagaimana langkah mengganti tema di hp Vivo , silahkan lanjutkan ke setiap tahapan dibawah.

Baca juga: Cara masuk Ke Mode Engineering Mode Vivo

#1. Cara ganti tema hp Vivo dengan Apps iTheme

Cara pertama yang bisa kalian lakukan saat ingin mengubah logo menu hingga font ponsel vivo adalah melalui aplikasi atau fitur bawaan.

Ponsel vivo secara default memiliki fitur yang bisa dipakai untuk melakukan perubahan tampilan dengan iTheme atau Tema. Disana anda bisa menemukan berbagai jenis tema menarik, mulai dari berbayar hingga gratis.

Berikut cara mengubah tema di ponsel vivo melalui iTheme.

  • Buka Apps  iTheme di menu HP Vivo kalian
  • Kemudian Masuk opsi Tema, disana kalian akan melihat pilihan tema tersedia dari yang berbayar sampai gratis.
  • Silahkan Pilih Tema yang akan dipasang ke ponsel anda,  lalu klik "Unduh".
  • Tunggu proses pengunduhan selesai, lanjutkan tekan Terapkan secara otomatis tampilan tema HP Vivo sesuai yang anda pilih.

Itulah cara sederhana cara mengganti tema hp Vivo tanpa aplikasi tambahan lain dari pihak ketiga. Saat sudah bosan, kalian bisa mengulangi kembali langkahnya hingga menemukan tema yang diinginkan dan proses pemasangan selesai.

#2. Ganti Tema vivo Melalui Launcher.

Cara kedua juga sama mudahnya. Namun dalam hal ini akan memakai Aplikasi Pihak ketiga yang didownload melalui playstore.

Banyak sekali Launcher gratis yang bisa kalian gunakan. Anda cukup Memilih salah satu, Kemudian Pasang ke Ponsel.

Setelah Proses pemasangan selesai, lanjutkan buka Launcher dan  temukan Opsi penggantian Tema Vivo anda, lalu Terapkan.

#3. Mengubah Tema Gratis di Hp Vivo Melalui Pengaturan.

Terkadang kita lupa bahwa tidak harus yang premium, pasalnya dalam versi ponsel merek vivo tersedia juga varian tema gratis siap dipakai.

Motif Karakter lucu, hingga nuansa elegan siap di Download dan dipasang pada perangkat anda. Sehingga dalam hal ini anda tidak perlu memikirkan mengubah tema premium vivo menjadi gratis.

Bagaimana tahapannya, Berikut penjelasan singkat:

  1. Silahkan Buka gawai anda, kemudian pilih Pengaturan.
  2. Kemudian Gulir dan pilih "Layar Kunci, Layar beranda, dan Wallpaper".
    Cara ganti tema di hp vivo

  3. Maka kalian akan menemukan beberapa Opsi lain, silahkan ketuk "Tema".
    Cara mengubah tema di hp Vivo

  4. Disana anda akan melihat beragam Tema Gratis Vivo yang bisa dipakai, silahkan Pilih. Namun apabila belum menemukan yang sesuai dengan keinginan, anda bisa mengecek ketersediaan lain dengan cara ketuk "Unduh yang Lainnya".
    Mengubah tema Vivo premium menjadi gratis

  5. Tahap Akhir, tap "Terapkan". Maka Ponsel vivo akan Otomatis dipersonalisasikan dengan tema pilihan anda yang terbaru.
    Cara memasang tema premium Vivo menjadi gratis

  6. Selesai.

Penutup

Itulah ulasan singkat cara mengubah tema di hp Vivo, tentunya bisa diterapkan pada semua tipe. Vivo Y21,Y12, Y91, dan lain sebagainya. Apabila bosan dengan yang sudah kalian gunakan, kalian cukup ulangi tutorial diatas maka temukan tema yang tepat sesuai dengan mod.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel