. Cara Salin Semua Nomor Kontak di Hp Vivo - IME Android -->

Cara Salin Semua Nomor Kontak di Hp Vivo

Konten [Tampil]

Kadang Masih juga ada sesorang yang bingung ketika akan menganti hp baru dalam urusan kontak yang tersimpan di dalamnya. Pada smartphone vivo terdapat banyak fitur, salah satunya sebagai cara salin semua nomor kontak di hp Vivo secara cepat tanpa memilih satu persatu.

Akan membutuhkan waktu yang lama jika anda menyalin satu-persatu dari ponsel vivo lama ke smartphone baru untuk memindah kontak. Disamping itu juga bisa bingung,.

So, Sobat imeandroid tidak perlu melakukan pemindahan kontak satu persatu. Karena anda bisa salin semua nomor kontak di hp Vivo lama dan dipindah ke ponsel baru dengan cepat dan mudah.

Baca juga: Cara memindah Nomor Kontak di Hp Oppo

Cara salin Semua nomor Hp di Smartphone Vivo

Cara salin nomor kontak di Hp Vivo

Yang pertama perlu anda kerjakan adalah mencoba menyalin nomor kontak ke kartu sim, karena dengan demikian saat kartu tersebut dipasang ke Hp Vivo terbaru maka kontak akan terbaca otomatis.

Biasanya kapasitas kemampuan memindah kontak dari hp vivo ke kartu sim ini memang tidak sepenuhnya dapat tercopy. Kapasitas SIM Card umumnya hanya menampun sekitar 250 Nomor hp saja.

Mungkin langkah tersebut juga perlu dilewati, daripada nanti justru membuat bingung dan dua kali proses menyalin nomor kontak di Hp vivo. Dengan cara lain maka kita akan melakukan pemindahan secara menyeluruh, biasanya disebut dengan Ekspor nomor hp.

Baca Juga: Cara mengaktifkan Hotspot di Hp Vivo

Memindah Nomor kontak di Hp Vivo

Ada dua cara yang bisa kalian gunakan, yakni memakai Aplikasi bantuan yang bisa didapat melalui Play store dan cara menyalin kontak di Hp Vivo yang kedua yakni tanpa aplikasi.

Keduanya sama mudahnya, Hasilnya sama namun disisi lain biasanya aplikasi Backup Restore ini akan memberikan fitur lain yang bermanfaat juga. Disisi lain kekurangan memindah kontak memakai aplikasi yakni membuat anda melakukan beberapa tahap, mengunduh dan memasang aplikasi, membuka, proses pencadangan dan lain sebagainya.

Untuk itu, saya hanya akan membahas langkah memindahkan nomor hp di ponsel vivo tanpa aplikasi apapun. Yakni memanfaatkan setiap fitur yang ada dalam penyajian vendor.

Baca Juga: Cara menghapus file sampah Ponsel vivo

#1. Ekspor Salin Semua Kontak di Hp Vivo Via Pengaturan.

Cara yang pertama ini saya anggap sebagai langkah terbaik yang bisa kalian gunakan saat akan memindahkan semua kontak ke ponsel Vivo baru. 

Pada saat akan ganti Hp, tidak mau melakukan proses mencontek satu persatu nomor hp di ponsel Vivo lawas, maka sobat imeandroid bisa memakai cara ini.

Langkah ini adalah proses mengemas seluruh kontak menjadi file vcf yang siap di import kembali di Ponsel baru. Maka hasilnya, semua nomor kontak akan berpindah secara otomatis melalui hasil back up.

Bberikut langkah backup kontak vivo secara menyeluruh:

  1. Pertama buka menu dan Pilih [pengaturan].
  2. Lanjutkan Cari dan Pilih [Kontak]
    Cara salin kontak hp vivo

  3. Ketuk Opsi [Impor / Ekspor Kontak]
    Cara import kontak di hp vivo

  4. Berikutnya, Pilih menu [Ekspor ke perangkat penyimpanan]
  5. Maka anda akan diarahkan ke Kontak vivo anda yang akan di Backup sebagai proses salin.  Pilih [ Semua ]
  6. Kemudian klik [Ekspor]  > [Ekspor ke Perangkat penyimpanan ]> [Ok] Dan tunggu proses salin nomor kontak di Hp Vivo berjalan hingga selesai.

Nah, Begitu akan praktis. Hasil nomor hp yang sudah berhasil di ekspor biasanya akn tersimpan pada folder [Telepon / Backup / Contact/].

Berkas tersebut berupa file dengan ekstensi atau format vcf. Silahkan Pindahkan ke ponsel vivo baru anda.

Baca Juga: Cara memindah file di Hp Ke Flashdisk
Setelah proses di Atas Sudah selesai, tahap berikutnya adalah meindah file backup kontak hp vivo lama ke perangkat baru. Teserah mau pakai apa, Bisa kirim file via whatsapp, Bluetooth atau memindah file memakai sd card.

Langkah selanjutnya adalah mengimpor. Caranya lakukan tahapan diatas,namun yang membedakan adalah proses [Impor] > Arahkan Ke File backup kontak vivo tersebut.

Tunggu hingga selesai, Maka semua nomor di Hp vivo lama akan berpindah ke Hanphone baru.

Baca Juga: Cara membuat Wallpaper Bergerak hp Vivo

#2.Menyalin Kontak Ke Kartu SIM di Ponsel vivo

Cara kedua ini sebagai pelengkap, untuk anda yang ingin mencoba proses pemindahan kontak di Hp vivo dengan memanfaatkan kartu sim bisa mengikuti langkah dibawah:

  1. Buka Menu dan Pilih [Pengaturan]
  2. Kemudian Pilih [Aplikasi dan Izin]
  3. Ketuk [Pengaturan Aplikkasi Sistem ] > [Kontak]
  4. Berkutnya silahkan Ketuk Opsi [Salin Kontak]
  5. Disana anda akan melihat beberapa opsi copy kontak, [Salin dari Telephone], [Salin dari SIM] dan [Salin dari Alamat Email].
  6. Silahkkan Pilih [Salin dari Alamat Email] atau [Salin Dari telephone] 
  7. Lalu lanjutkan dengan memilih beberapa kontak yang akan dipindah
  8. Kemudian ketuk Icon salin yang ada dibawah. 
  9. Maka akan melihat menu Pop-up, pilih [Salin Kontak Ke SIM]
  10. Lanjutkan ketuk [Ok] dan tunggu proses memidah hingga selesai.

Setelah selesai maka anda akan melihat pemberitahuan porses sudah selesai dan berhasil kontak sudah pindah ke kartu SIM. Dan seperti yang sudah disampaikan diatas bahwa kapasitas penyimpanan memakai kartu SIM ini Terbatas, hanya beberapa nomor di Hp Vivo anda yang berpindah.

Baca Juga: Cara membuat hasil foto di Hp Vivo Menampilkan nama

Penutup

Itulah dua cara terbaik saat akan salin Nomor kontak di Hp vivo untuk proses memindah ke smartphone baru. Untuk lebih praktis, Kami menyarankan untuk memakai cara pertama.

Anda tinggal Baackup kemudian ekspor, maka otomatis seluruh nomor hp akan berpindah tanpa ada yang tertinggal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel