. Cara menonaktifkan WA di HP Vivo - IME Android -->

Cara menonaktifkan WA di HP Vivo

Konten [Tampil]

Masih seputar trik untuk smartphone vivo, pada pemahasan kali ini tentang cara menonaktifkan WA di Hp Vivo sehingga anda bisa dengan tenang tidak ada notifikasi masuk pesan group maupun panggilan melalui WA.

Dalam hal ini menonaktifkan sementara, sehingga kapanpun bisa mengembalikan dan aktif untuk berinteraksi tanpa melakukan logout WhatsApp.

Saat memilih langkah paling mudah yakni bisa menerapkan mematikan paket data koneksi internet di ponsel vivo. Maka secara otomatis semua aplikasi yang membutuhkan terhubung dengan internet akan terputus.

Praktis ini menjadi langkah paling sederhana saat pemilik ponsel vivo ingin menonaktifkan wa sementara. Shingga saat paket data pada perangkat vivo sudah kembali diaktifkan, otomatis akan terhubung kembali menjadi aktif.

Baca Juga: Cara memindah semua kontak di Hp Vivo Lama Ke hp Baru dengan cepat

Cara menonaktifkan WA di Hp Vivo

Cara menonaktikan wa Hp Vivo Sementara

Buat sobat imeandroid yang ingin menonaktifkan Whatsapp di Hp vivo dengan paling sederhana adalah menggunakan langkah diatas. Yakni dengan cara memutus jaringan dengan mematikan paket data internet.

Namun sayangnnya itu akan menghambat koneksi aplikasi lain. Sehingga kalian tidak bisa mengakses apapaun yang berhubungan dengan saluran internet, baik membuka Facebook, Intagram, pencarian , dan lain-lain.

Tenang saja, masih ada cara menonaktifkan Whatsapp di Hp Vivo tanpa mematikan jaringan internet. Berikut pembahasanya. 

Baca Juga: Cara mengaktifkan Tathering Hotspot di hanphone Vivo

#1. Cara Menonaktifkan dengan Force Stop

Cara pertama untuk mematikan whatsapp sementera di Hp vivo yakni melalui mengentikan paksa melalui pengaturan.

Froce stop program merupakan fitur bawaan yang ada dalam setiap aplikasi, biasanya dilakukan pada apps yang sedang mengalami mamsalah. 

Saat Ini tidak dilengkapi dengan adanya mode menonaktikan wa sementara, sehingga memerlukan cara khusus saat penggunanya akan mematikan sementara di Hp Vivo nya.

Langkah ini bisa dilakukan di beberapa model perangkat vivo, Y20, V20, V15, Y51, Y71 , Y12 dan lain sebagainya ketika ingin mematikan sementara whatsappnya.

  1. Yang pertama Masuk men dan Pilih [Pengaturan]
  2. Lanjutkan pilih [ Pengaturan Lainnya].
  3. Jika sudah dalam menu pengaturan lainnya, Silahkan Ketuk [Pengelola Aplikasi]
  4. Kemudian anda akan melihat banyak apliasi terpasang di Ponsel vivo, Silahkan temukan dan pilih [Whatsapp]
  5. Lalu, Ketuk [Paksa berhenti]

Inilah Cara menonaktifkan WA di HP Vivo yang pertama bisa kalian lakuan dengan mudah tanpa root maupun penambahan Aplikasi lain.

Baca juga: Cara mematikan status online dan typing di Whatsapp

#2. Cara Mematikan WhatApp sementara di Hp Vivo off Data Internet Khusus WA di Hp Vivo

Cara yang selanjutnya adalah yang paling aman. Jika pada cara pertama memiliki resiko terhadap mengaktifkan kembail, maka pada langkah ini dianggap mudah dan aman.

Kalian bisa mencoba mematikan data internet yang digunakan oleh WA. Seperti yang kita tahu bahwa setiap aplikasi memiliki koneksi ineternet masing masing, sala satunya pengguna apps WA. 

Sehingga jika memiliki keinginan untuk mematikan sementara koneksi wa di Hp Vivo anda, maka bisa mencoba langkah sebagai berikut:

  1. Silahkan Masuk Menu dan Memilih [Pengaturan ]
  2. Kemudian silahkan Pilih opsi [Pengaturan lainnya]
  3. Dalam Pengaturan lainnya, ketuk [Pengelola Aplikasi]
  4. Disana anda juga dihadapkan beberapa menu ,pilih [Daftar Aplikai]
  5. Kalian akan melihat berbagai Aplikasi yang terpasang pada perangka vivo , silahkan pilih [Whatsapp].
  6. Kemudian klaian akan melihat informasi tentang apps tersebut. Ketuk pada Bagian data, kemuudian Matikan jaringan Data dan Wifi
  7. Selesai.

Cara memulihkan kembali Whatsapp yang sudah di matikan sementara di hp vivo yakni dengan mengkuti langkah diatas kemudian mengeser dari non aktif menjadi aktif kembali.

Saat kondisi paket data yang tersambung untuk WA dalam status nonaktif maka hp vivo anda tidak bisa menerima pesan dan panggilan sementara.

 Baca juga: Cara menonaktifkan aplikasi bawaan hp android

Penutup

Itulah cara paling aman saat anda mematikan sementara aplikasi whatsapp tanpa logout. Dengan Cara menonaktifkan wa di Hp Vivo diatas merupakan langkah paling aman dan tidak beresiko.

Berbeda dengan cara menghapus aplikasi, ini juga akan mematikan sementara hingga anda memasng kembali dan mendaftar ulang akun anda memakai nomor ponsel yang sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel