. Cara mengaktifkan kartu Tri yang sudah mati - IME Android -->

Cara mengaktifkan kartu Tri yang sudah mati

Konten [Tampil]

Cara mengaktifkan kartu Tri yang sudah mati; Setiap kartu memiliki batasan waktu yang sudah ditetapkan oleh provider. Sehingga pemilik kartu harus melakukan perpanjangan secara berkala agar tetap dapat digunakan menerima panggilan dan menelpon, menerima SMS dan Mengirim pesan hingga keperluan internet [Data].

Tri Merupakan salah satu provider yang terkenal memiliki produk paket internet murah, tersedia dalam berbagai pilihan sehingga pelanggannya cukup leluasa dalam memilih paket bulanan, harian maupun mingguan.

Cara mengisi data internet kartu tri juga sangat mudah, dapat melalui konter , internet banking, atau pembelian menggunakan saldo pulsa yang tersedia.

Baca Juga: Cara mendaftarkan Kartu perdana Baru

Namun seringnya memakai Wifi Rumah, terkadang tidak disadari masa berlaku kartu tri tidak terkontrol. Sehingga setelah melewati masa tenggang belum juga dilakukan pengisian pulsa atau memperpanjang masa berlaku, dengan terpaksa pihak provider menonaktifkan.

Cara mengaktifkan kartu Tri yang sudah mati

Praktis secara fungsi dari kartu tri anda tidak bisa digunakan untuk apapun, tidak bisa menerima panggilan meskipun ada sinyal, tidak dapat menerima sms dan lain sebagainya.

Tidak ada pilihan lain kecuali dengan cara mengaktifkan kartu tri yang sudah mati supaya bisa digunakan kembali.

Pilihan kedua, Suka atau tidak anda harus mengganti nomor baru. Pilihan ini biasanya cukup sulit, biasanya bukan hanya karena no tersebut mudah diingat saja, namun alasan lain yang sangat urgent.

Misalnya, karena nomor sudah terdaftar di Platform dompet digital dan sebagai no pemulihan , sudah tersebar , dan berbagai alasan lain yang mengharuskan anda untuk tetap mempertahankan kartu tri yang sudah mati tersebut.

Baca Juga: Cara Cek Nomor 3 Milik Sendiri

Cara mengaktifkan kartu Tri Yang sudah mati.

Tidak perlu bingung, Selama masih ada solusi untuk mencoba mengaktifkan kembali kartu tri yang sudah mati. Karena saya yakin tentu kelalaian terjadi bukan karena diinginkan.

Sebelum memastikan apakah kartu tersebut sudah mati atau belum, anda bisa mencoba mengisi pulsa terlebih dahulu. Jika berhasil terisi dan masa akif berhasil diperpanjang, maka dapat disimpulkan sebenarnya belum dinonaktifkan namun masih dalam masa tenggang.

Biasanya ciri-ciri yang kartu 3 yang sudah mati salah satunya ditandai dengan tidak ada sinyal sama sekali. Tetapi tidak jarang juga meskipun sinyal masih full, namun masa aktifnya sudah di nonaktifkan oleh provider.

Untuk memastikan apakah sudah mati atau belum, kalian isa mencoba mengecek secara online di saluran telepon maupun sosial media call center 3.

Bukan hanya yang sudah mati saja, Kartu 3 yang sudah dinonaktifkan saja, kalian juga bisa mendapatan jawaban pasti terkait dengan masalah jaringan ,kartu Hilang, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara mengecek Sisa Paket data di Kartu 3

Ketentuan Penyebab Pembatasan dan Pemutusan Layanan Kartu 3

Bukan hanya terjadi karena terlambat melakukan perpanjangan masa aktif saja, dalam hal ini ada beberapa ketentuan yang bisa menyebabkan kartu SIM Anda mati dan tidak bisa digunakan kembali.

Piha IOH memiliki hak melakukan pemblokiran terhadap Kartu SIM dan memutus layanan tanpa memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan jika telah melakukan beberapa ketentuan:

  1. Nomor 3 anda telah digunakan untu keperluan tindakan yang melanggar hukum.
  2. Adanya permintaan resmi yang dikeluaran oleh Instansi Penegak hukum yang berwenang untuk menonaktifkan nomor 3 anda.
  3. Terdapat adanya indikasi penyalahgunaan kartu SIM, Layanan bentuk lain termasuk Kirim pesan dalam jumlah dan Isinya tidak dalam batas wajar .
  4. Pelanggan memakai data Paslu saat mendaftar , melakukan aktifasi kartu.
  5. Pihak IOH menerima Keluhan dari pihak lain terkait dengan adanya pemakaian layanan oleh pelanggan berupa, Pesan Spaming, digunakan Menipu dan lain-lain.
  6. Pelanggan sudah melakukan pelanggaran dari syarat dan ketentuan umum maupun khusus.
  7. Pelanggan sudah melanggar hukum yang berlaku memakai Kartu da nomor tri tersebut.
  8. Untuk pengguna kartu 3 berbayar, Gagal melakukan isi pulsa dalam jangka waktu yang sudah ditetapkan.
  9. Untuk pengguna Tri pascabayar, telah gagal maupun terlambat membayar biaya pembayara sesuai dengan penggunaan layanan pada tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan.

Itulah beberapa ketentuan yang dapat mengakibatkan Kartu SIM anda dapat diputus dan tidak ada jaringan. Ketentuan tersebut bisa diakses langsung melalui laman resmi https://tri.co.id/SyaratKetentuan


Aktifkan Langsung ke Gerai 3

Berbeda dengan cara registrasi kartu 3, Saat sudah dinonaktifkan oleh provider maka umumnya bisa diaktifkan kembali dengan mendatangil langsung 3 Store,

Disana anda akan diberikan arahan ata petunjuk untuk mendapatkan nomor lama anda kembali dan bisa digunakan seperti biasa setelah hangus tidak diisi.

Berikut beberapa langkah untuk melakukan aktivasi kartu yang sudah mati.

  • Siapkan berkas Foto Copy KTP dan Kartu Keluarga [ Bawa Aslinya Juga].
  • Silahkan kunjungi Gerai tri Store sesuai dengan lokasi terdekat di Kota Anda.
    Kemudian temui CS Tri Di Gerai Store, Sampaikan masalah dan Maksud tujuan anda. Dalam hal Ini mengaktifkan lagi Kartu yang sudah mati.
  • Disana CS akan meminta anda mengisi Formulir, lakukan pengisian dengan benar.
  • Jika pengisian sudah diselesaikan, silahan serahkan kembali untuk permohonan aktifasi kartu SIM.
  • Jika permohonan sudah diajukan dan disetujui, maka anda akan menerima kartu baru namun masih memakai No 3 lama yang sudah mati.

Pada proses aktifkan kembali kartu tri yang sudah hangus  ini memang terbilang mudah, yakni anda cukup datang langsung ke Gerai terdekat dan melakukan permohonan aktivasi kembali.

Namun pada langkah ini umumnya akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan dan kebijakan berlaku.

Disana kalian bisa mendapatkan berbagai informasi valid terkait pengaktifkan kartu SIM Hangus, Hilang , atau karena hal lain.

Baca Juga: Cara mengecek Masa aktif Kartu Tri

Konsultasi aktifkan Kartu 3 yang Hangus apakah Bisa aktif Lagi.

Anda bisa memastikan kembali, Bisa dengan cara online menghubungi pusat kontak layanan (Customer Care). Siapapun bisa menghubungi terkait dengan pertanyaan, eluhan terkait layanan dan informasi produk melalui:

#Akses 3Chat melalui aplikasi bima+
#Twitter      : @3CareIndonesia
#WhatsApp : 08999800123
#Telegram  : @TriIndonesiaCare_bot
#Email        : 3care@three.co.id
#Telepon     : 132 / 089644000123
#Kunjungan ke 3Store terdekat.

Itulah pembahasan singkat terkait dengan cara mengaktifkan kartu tri yang sudah mati. Setelah Bisa aktif lagi sebaiknya lakukan pengisian pulsa seperti biasa dan pastikan tidak terjadi keterlambatan yang bisa menyebabkan dinonaktifkan kembali.

Oh ya, kamu punya pulsa berlebih tapi tidak dipkai? Tuka plsa kamu jadi uang / saldo eWallet hanya dalam hitungan menit di Viapulsa! Download di Google Playstore dan AppStore Sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel