. Cara cek masa aktif kartu 3 untuk Semua Jenis Tri - IME Android -->

Cara cek masa aktif kartu 3 untuk Semua Jenis Tri

Konten [Tampil]

Cara cek masa aktif kartu 3 - Masa aktif kartu adalah batas yang ditetapkan provider untuk pengguna. Biasanya masa aktif dalam pemakaian katru seluler terbagi menjadi 3, Misalnya masa aktif pulsa, masa aktif kartu dan tenggang hingga akhirnya di berhentian layanan.

Untuk dapat selalu dipakai, Maka setiap pengguna wajib melakukan perpanjangan agar tetap aktif. Hal Itu tidak perlu dilakukan secara manual, pasalnya perpanjangan akan secara otomatis saat mengisi pulsa maupun kuota tri kalian.

Bagi anda yang masih baru, pastinya masih bingung dengan cara cek masa aktif 3. Atau mungkin saja tidak hafal, Tetapi tenang saja karena pada kesempatan kali ini saya akan memaparka beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui sisa mas aktif hingga masa tenggang.

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 ( Tree ).

Cara cek masa aktif kartu 3

Jangan sampai kita lupa mengaktifkan atau memperpanjang kartu 3, Atau terancam hangus dan tidak dapat digunakan. 

Saat tiba-tiba kartu 3 Tree anda tidak ada jaringan, tidak dapat dihubungi, tidak bisa untuk memanggil atau mengirim pesan, maka bisa mengecek masa aktif kartu 3 (Tree). Kabar baiknya, terdapat beberapa cara untuk melihat sisa masa aktif Tree kalian.

Berikut beberapa metode yang bisa kalian gunakan untuk mengecek masa berlaku pulsa , kartu , provider Tree Indonesia.

Baca Juga : Cara Menukar Poin Bons Tri

#1. Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Lewat Kode Dial

Cara cek masa aktif kartu 3 dengan kode dial

Kode dial menjadi salah satu langkah yang sangat banyak digunkan untuk mengecek sisa pulsa, masa aktif kartu tri, hingga lain sebagainya. 

Metode ini telah banyak dipakai sebelum era smartphone, Setiap pemilik kartu perdana diarahkan untuk mengecek masa aktif hingga masa tenggang memakai kode dial.

Pemakaian nya sangat sederhana, kalian cukup gunakan papan panggilan yang ada diponsel kalian kemudian ketik kode dial mengecek masa aktif. Maka secara otomatis akan muncul pesan pop up terkait dengan info provider mulai dari masa berlakuk kartu , sisa pulsa dan lain sebagainya.

Kelebihan memakai kode selain gratis juga tidak memelukan koneksi data internet, sehingga bisa dilakukan meskipun pada hp non smarthone. Berikut cara cek Masa Aktif  Tri:

  1. Buka papan dial panggilan Telepon Ponsel anda
  2. Kemudian ketik  kode *111# , Lanjutkan klik  Call /Panggil.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa opsi dan nomor. 
  4. Silahkan balas dengan Opsi Nomor 1 Atau Cek Pulsa.
  5. Maka akan muncul informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu tri anda.
  6. Selesai.
Dari beberapa langkah mengecek sisa masa aktif tri diatas bisa kalian padatkan dalam sekali langkah saja. Yakni menggabungkan semua perintah kode dial diatas menjadi satu.

Sehingga kode cek masa aktif tri diatas dapat ditulis menjadi *1111*1# Kemudian klik Ok / Yes, Maka anda akan melihat informasi yang sama dengan 6 langkah diatas.

#2. Cara Cek Masa Aktif 3 Lewat SMS

Cara Cek Masa Aktif 3 Lewat SMS

Setiap operator menyediakan berbagai layanan yang bisa dipakai setiap penggunanya. Sehingga kapanpun pelanggan dapat melakukan pengecekan dan dilayani secara cepat oleh sistem.

Sistem mereka mengatur beberapa kode unik untuk mendapatkan akses dan layanan gratis. Hal ini juga hampir terdapat pada semua operator lain. Misalnya cek Pulsa Kartu IM3 dari Indosat, Pihaknya menyediaakan bebagai metode yang bisa dilakukan oleh pelanggan dalam memperoleh informasi secara cepat.

Pengguna Kartu Tri juga sama, Selain memakai kode dial diatas kalian juga bisa memperloeh informasi masa aktif dengan menggunakan layanan SMS. Menjadi alternatif yang cukup efektif saat memakai kode dial tidak bisa dilakukan dengan berbagai alasan.

Layanan SMS Cek Pulsa dan Masa aktif Kartu Tri yakni terdapat pada nomor layanan 234. Dengan format Pesan yang sudah di standarkan maka provider akan memberikan balsan otomatis terkait dengan sisa pulsa hingga masa aktif kartu three anda. Berikut caranya:

  • Buka Hp Anda dan silahkan menuju Menu SMS atau Pesan singkat Seperti biasa.
  • Kemudian Buat pesan Baru, Tulis isi pesan dengan Format "Info Data" Kemudian Kirim Ke Nomor cek Pulsa Tri 234.
  • Kemudian tunggu balasan, Kalian akan menerima Info Pulsa, Masa aktif, Sisa Kuota dari Provieder.

#3. Cara Melihat Masa Aktif Kartu Tri Via Aplikasi Bima+

Cara cek masa aktif kartu 3 Via Aplikasi Bima Plus

Tidak hannya memakai kode dial dan SMS saja, Pihak Tri juga memberikan pilihan lain yang bisa dipakai dalam mendapatkan akses informasi pengguna.

Memakai Aplikasi BIMA+. Merupakan platform aplikasi yang bisa dipasang pada Pengguna android dan iOS.

Lebih tepatnya aplikasi ini dieruntukan pengguna yang memilki ponsel pintar. Dan perlu kalian ketahui juga bahwa pemakaian aplikais ini hanya bisa dilakukan pada perangkat yang masih memiliki kuota internet atau terhubung dengan jaringan.

Sehingga dapat disimpulkan apabila kalian tidak dalam jaringan internet tidak bisa mengecek masa aktif kartu tri memakai aplikasi BIMA+.

Bagiaman caranya.:

  1. Yang pertama silahkan download aplikasi BIMA+ Melalui Apps Store atau Playstore.
  2. Kemudian lakukan Registrasi memakai Nomor Tri Yang akan dicek sisa masa aktif dan Pulsanya.
  3. Hingga selesai pendaftaran Silahkan Buka Aplikasi kemudian login dan diarahkan ke dalam beranda aplikasi.
  4. Lanjutkan Buka Menu Profile, maka disana anda dapat melihat beberapa info kartu mulai dari Masa berlaku pulsa, Masa aktif, sisa kuota dan nomor tri anda.

#4. Cara Cek Masa Aktif Kartu Via Website BimaTri

Cara Cek Masa Aktif Kartu tri

Sama halnya memakai aplikasi, Mengecek sisa masa aktif menggunakan website resminya juga mengharuskan kalian miliki akses internet.

Sehingga kalian wajib memakai smartphone atau komputer, Ponsel lama tentunya akan sulit. Tata caranya hampir mirip dengan memakai aplikasi BIMA+, Untuk lebih lengkap bisa simak cara dibawah.

  1. Buka URL https://bima.tri.co.id/ di browser memakai smartphone atau laptop
  2. Kemudian klik Menu yang terdapat pada bagian Pojok Kiri atas,
  3. Pilih Login, dan Masukkan nomor pada kartu 3 yang masih aktif, Maka sistem akan kirim kode otentifikasi ke Nomor tersebut.
    Mengecek masa aktif kartu 3

  4. Tunggu hingga Anda menerima kode verifikasi.
  5. Masukkan kode verifikasi yang diterima melalui SMS di website BimaTri. Tunggu beberapa menit sampai Anda melihat homepage BimaTri.
  6. Disana anda bisa melihat informasi detail seputar nomor kartu, Sisa Pulsa, Masa aktif Kartu Tri dan lain sebagainya.
  7. Selesai
Itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan saat akan mendapatkankan inforasi penting seputar kartu dari provider seacara langsung.
Kalian dapat menentukan cara terbaik sesuai dengan kapsitas dan  kondisi smartphone ,Apabila tidak memiliki kouta maka bisa cek masa aktif kartu 3 melalui Kode dial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel