. Cek sensor kamera Xiaomi Full - IME Android -->

Cek sensor kamera Xiaomi Full

Konten [Tampil]

 Cara cek sensor kamera xiaomi - Mungkin saja setiap pengguna smartphone Xiaomi menganggap setiap smartphonenya memiliki modul sensor kamera sama antar satu dan lainnya.

Tetapi perlu kalian ketahui bahwa setiap modul kamera yang disematkan perangkat Xiaomi mempunyai jenis sensor random. Jadi tidak heran ada beberapa tipe Xiaomi mampu menghasilkan jepretan yang sangat baik dibandingkan dengan lainnya meskipun terlihat spesifikasinya dibawah.

Kamera menjadi modul yang banyak diburu menjadi acuan pertimbangan saat akan membeli hp Xiaomi baru. Kebutuhan pemakaian kamera sudah sangat penting, Membuat konten video, foto selfie, dan ha lain.

Sehinga semakin baik sonsor kamera yang dimiliki maka akan mampu menghasilkan gambar semakin baik juga.

Jenis Sensor kamera di Hp Xoami

Cek sensor kamera Xiaomi

Penasaran dengan jenis sensor kamera yang dimiliki?  Mengapa dual kamera kok hasilnya lebih jelek dari satu kamera?

Ya , Kalian dapat memastikan cek sensor kamera xiaomi tersebut. Terdapat tiga macam sensor kamera di yang banyak digunakan oleh perangkat ponsel pintar Xiaomi. Yakni Sensor OV : Omnivision , S5K : Samsung , IMX : Sony.

Baca Juga : Pengertian Kamera Depth Sensor

1. Sensor Kamera Omnivision

Merupakan sensor kamera yang diproduksi dari California dengan kualitasn yang cukup baik namun dianggap kurang mumpuni dari sisi hasil gambar dibandingkan milik SONY.

Kelebihan Omnivision yakni terletak pada teknologi yang mampu mengurang benturan antar warna. Mengurangi Noice pada saat foto dalam area pencahayaan minim.

Dan Sebaliknya Sensor Omnivision setingkali terdapat noice saat terjadi tabrakan antar warna ketika memakai cahaya.

2. Sensor IMX

Jenis sensor kedaua yang sering digunakan pada hp Xiaomi adalah IMX. Merupakan Sensor kamera dari sony yang mempunyai kemampuan jepretan gambar dengan cahaya minim.

Senso IMX mendukung pada pemakaian kamera Resolusi 13MP hingga 18MP sana, Berbeda dengan sensor Sony lainnya seperti Exmor yang dapat dignakan pada lensa kamera minimal 20MP.

Sensor ini IMX dinilai sangat baik, sehingga jika cek sensor kamera xiaomi anda ternyata adalah memakai jenis ini, Maka beruntung.

3. Sensor S5K 

 Merupakan salah satu jenis sensor kamera yang diproduksi oleh Samsung.  Banyak dari pengguna yang mengatakan jenis sensor ini belum lebih baik dari Xaomi yang memakai IMX.

Jika penasaran, Silahkan saja cek sensor Smartphone Xiaomi anda dan bandingkan dengan perangkat xiaomi lain yang memakai jenis sensor berbeda.


Cara Cek Sensor Kamera Xiaomi

Cara mengetahui jenis sensor yang dibawa pada perangkat Xiaomi dapat dilakukan melalui dua cara. Yang pertama akses langsung ke Pengaturan, dan kedua memanfaatkan kode rahasia smartphone xiaomi mengecek spesifikasi hardware.

Metode ini dapat dilakukan pada semua tipe,baik MI 11, Redmi 9 Pro, Redmi 4A , Redmi 6, dan lain sebagainya. Langsung saja berikut cara langsung tanpa aplikasi cek kamera hp.

1. Cek Sensor Kamera Xiaomi Via Setting

Untuk kalian pengguna xiaomi, Langkah yang akan saya jelaskan dibawah dapat dilakukan dibeberapa model dan versi MIUI. Mulai dari MIUI8, MIUI9, MIUI10,MIUI11, dan lain sebagainya.

Setiap perangkat Xiaomii telah dibekali dengan fitur untuk mengecek informasi sistem dan hardware yang dibawanya. Sehingga pengguna dapat mengcek secara menyeluruh spesifikasi hardware hingga software, termasuk cek Sensor.

  • Silahkan buka Menu dan Masuk Ke Setelan.
    Cara cek versi sensor kamera xiaomi

  • Kemudian tap "Tentang Ponsel", Setelah masuk pada Opsi tetang Ponsel, klik "Temukan versi kernel".
  • Lalu ketuk secara berulang sebanyak 5 kali "Versi Kernel".
    Cara melihat versi sensor xiaomi

  • Maka anda akan diarahkan menuju halaman mode CIT,  pilih "Informasi Software"
    Cara melihat versi kamera hp xiaomi

  • Maka kalian dapat melihat informasi jenis sensor yang dimiliki oleh perangkat tersebut.
    Cek sensor xiaomi

  • Selesai.

Baca Juga: Cara cek Kondisi Hp Xiaomi Bekas

2. Cek Sensor Kamera Ponsel Xiaomi dengan koden rahasia.

Selain memakai fitur menu yang sudah tersedia pada perangakat, anda juga bisa mengeceknya dengan memanfaatkan kode dial yang bekerja mengakses informasi sensor.

Cara pemakaiannya sangat mudah, silahkan lanjutkan mengikuti tahapan dibawah untuk mengecek kode sensor.

  • Silahkan Buka Papan panggilan smartphone kalian.
  • Kemudian Ketik Kode *#*#34971539#*# lalu tap Panggil.
  • Maka secara otomatis gawai anda akan memberikan informasi terkait dengan versi sensor kamera yang terpasang didalamnya.

Apakah bisa memakai aplikasi?

Tentu saja banyak sekali jenis aplikasi cek spesifikasi smartphone, Kalian bisa mencoba salah satu untuk menguji menghasilkan informasi akurat terkait dengan spek lengkap.

Semua langkah diatas dapat diterapkan ke berbagai Model xiaomi, Redmi 4X, Mi Note 3, Redmi 6A dan Note 7 dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara mengatasi Hp Xiaomi Kamera terhenti

Penutup

Itulah pembahasan singkat terkait dengan cara cek Sensor kamera Xiaomi dengan mudah tanpa aplikasi bantuan apapun. Anda bisa memilih salah satu dari cara diatas untuk memeroleh informasi spesifikasi dari sensor yang dipakai. 

Kesimpulan

Itulah cara cek sensor kamera xiaomi, tanpa root, untuk pemula, kode pintas format kode CIT cek informasi sensor kamera yang dipergunakan pada ponsel Xiaomi Redmi 4X, Mi A2, Mi Note 3, Redmi S2, Redmi 4X, 3S, 5 Plus, dsb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel