. Apa itu kamera depth sensor - IME Android -->

Apa itu kamera depth sensor

Konten [Tampil]

Apa itu depth sensor - Memotret mengabadikan objek alam baik berupa benda mati maupun mahluk hidup menjadi salah satu hobi yang bisa diterapkan oleh seseorang saat ini. Tidak hanya menghasilkan kepuasan saja, bahkan hobi foto bisa mendatang kan pundi-pundi rupiah.

Tidak serta merata memakai kamera hp yang pas-pasan saja , bagi yang serius mendalami hobi ini dan berorientasi menjadi sumber pendapatan harus memperhatikan spesifikasi kameranya.

Pasalnya setiap hasil jepretan yang akan di jual ke platform stock foto harus berkualitas. Pihak terkait akan mengecek kelayakan setiap gambar yang di unggah. Ironi jika ingin mendapatkan foto berkualitas hanya menggunakan kamera 2MP saja kan ?

Disinilah pentingnya keseriusan, setidaknya kalian bisa mencoba memakai jenis hp kamera terbaik dengan spesifikasi tinggi.

Saat ini sudah banyak smartphone menanamkan 2 lensa atau 3 lensa bahkan 4 lensa. Meskipun masih banyak aspek lain yang mempengaruhi kualitas (Hasil foto) ,namun setidaknya semakin banyak lensa yang di bawa memungkinkan hasil memotret lebih baik.

Apa itu depth sensor kamera.

Apa itu depth sensor

Pada umunya setiap spesifikasi perangkat Android yang telah membawa kamera lebih dari satu , maka diantara lensa tersebut terdapat salah satu yang berfungsi sebagai depth sensor.

Kamera depth sensor menjadi salah satu komponen menarik wajib dilirik saat memilih perangkat Android. Keberadaanya dianggap penting untuk menghasilkan foto berkualitas dan lebih profesional.

Apa itu depth sensor pada kamera hp ? Sama halnya dengan lensa pada umunya, namun secara umum peranannya tidak sama dengan kamera sekunder. Artinya , lensa sensor kedalaman tersebut terkesan tidak dapat berdiri sendiri tanpa pendamping sensor lain.

Dalam konteks ini cara menggunakan kamera depth sensor bekerja secara otomatis tanpa mengatur  / mengaktifkan. Baik itu pada hp Samsung , Xiaomi Redmi note 9, Oppo , Vivo maupun merek lain.

Baca juga , Cara setting kamera samsung a51

Fungsi kamera Depth Sensor.

Saat membaca spesifikasi kamera hp yang sudah mengusung konsep triple kamera ,atau Quad kamera maka umumnya disana dapat melihat lensa macro , depth sensor , Telephoto, wide , ultrawide , maupun periscop Telephoto , kamera mono.

Tergantung dari vendor dan penerapannya , namun kebanyakan yang tidak bisa ditinggalkan adalah macro.

kamera makro adalah lensa yang berfungsi untuk mengambil foto pada objek kecil dengan jarak cukup dekat seperti yang sudah saya ulas pada artikel sebelumnya.

Bagaimana dengan fungsi depth sensor ?

Lensa Depth Sensor adalah optik kamera yang berfungsi untuk menganalisa secara detail objek foto. Mengatur intensitas buram menghasilkan foto Bokeh.

Tidak spesifik terdapat cara menggunakan sensor kedalaman ini, karena sistem dalam perangkat mengatur secara otomatis.

Resolusi lensa yang berfungsi untuk sensor kedalaman umunya tidak besar. Contohnya 2MP , 3MP, 5MP, 8MP.

Fungsi utamanya bukan untuk menjadi lensa utama , bertugas mengumpulkan informasi tambahan saat berswafoto memakai sensor sekunder.

Banyak digunakan saat penggunaan dalam mode potret , memastikan objek dalam keadaan fokus dan memberikan efek bokeh / background blur.

Sehingga dapat kita simpulkan saat akan memilih hp yang mempunyai kualitas foto yang bagus, setidaknya memiliki fitur ini.

Baca juga, Jenis dan teknologi kamera Hp android.

Itulah penjelasan terkait dengan kamera depth sensor yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel