. Cara setting Kemera Hp Samsung A51 Hasilkan Foto dan Video Istimewa - IME Android -->

Cara setting Kemera Hp Samsung A51 Hasilkan Foto dan Video Istimewa

Konten [Tampil]

 Setting Kamera Samsung A51 - Ponsel ini memang memiliki spek lensa kamera utama dan selfie yang keren. Pada bagian depan, kamu bisa melihat konsep punch hole sebagai lokasi penempatan lensa Selfi dengan kapasitas 32 MP. Memungkinkan pengguna bisa menghasilkan jepretan selfie dan video berkualitas tinggi.

Sedangkan pada kamera utama perangkat Samsung A51 memiliki Quad kamera , yakni 48MP ,12MP ,5MP Dan 5MP. Tersusun rapi di bagian belakang  bodi dengan kesan elegan.

Sebenarnya secara penggunaan tanpa setting apapun kamu sudah bisa menghasilkan video dan gambar dari kamera bening dan detail.

Tetapi, terkadang sebagai pengguna ingin mengoptimalkan lagi dengan sedikit sentuhan melalui pengaturan tersedia.

Pada dasarnya setelan kamera ini berfungsi melakukan berbagai optimasi supaya kemampuan tangkapan dan kualitas kamera menjadi lebih baik.

Sama halnya dengan tips yang pernah saya bahas pada hp Xiaomi redmi 4a, yakni hanya dengan kamera single mampu menghasilkan jepretan dengan efek bokeh atau blur.

Oke langsung saja ke pembahasan setting kamera sebagai berikut.

Setting Kamera Samsung A51.

Cara setting kamera Samsung A51
Ada dua jenis pengaturan yang dapat kamu lakukan sebagai pengguna Samsung A51, yakni setelan kamera untuk foto dan membuat video.

Nah kalau sudah optimal kan nantinya bisa membuat foto menarik, siapa tau bisa laku di jual melalui Shutter stock atau keperluan membuat video konten YouTube.

Apapun alasannya, yuk kita simak tips menarik mengatur kamera Samsung A51 agar hasilnya menjadi lebih menarik.

Baca juga, 

Cara Setting Kamera Foto Samsung A51.

Tujuan setting ini adalah agar hasil foto pada Samsung A51 menjadi lebih berkualitas. Namun perlu di ketahui semakin baik kualitas foto yang di hasilkan, maka akan semakin besar pula kapasitas file nya..

Sehingga , pastikan kamu menghapus file foto yang tidak terpakai agar tidak memenuhi memori internal perangkat.

Biasanya foto yang berkualitas memiliki kapasitas file minimal 5MB, mungkin setelah meng-Setting kamera Samsung A51 menjadi lebih besar lagi.

Langkah setting Foto Samsung A51.

  • Silahkan buka aplikasi Kamera pada perangkat kamu.
  • Lalu tahap berikutnya klik logo roda gigi yang ada di pojok kiri atas layar untuk masuk pengaturan.
  • Kamu bisa scroll kebawah, lalu pilih HDR Dan terapkan untuk menghasilkan foto HDR dengan gambar kaya warna dan detail.
  • Aktifkan juga pengoptimalan fitur AI kamera yang di dukung dengan teknologi kecerdasan buatan.
  • Silahkan pilih juga Harus kisi , Setting ke 3x3.
  • Kamu juga setel mode capture , Ubah pilihan "Tekan Volume " untuk Zoom mempermudah memperbesar objek tanpa menyentuh layar.
  • Dalam pengaturan juga kamu bisa mengaktifkan tanda air di hp Samsung A51 kamu.
  • Ubah Aspek rasio gambar ke ukuran paling maksimal , seperti 9:16.
  • Tentukan Filter gambar dengan cara tap icon stik magic yang terdapat pada pojok kanan atas layar.
  • Kamu juga bisa menggeser menu di bawah ,pilih lainya di sana pengguna bisa menentukan kondisi foto yang akan di ambil.

Pengaturan kamera Samsung A51 untuk Video.

Bagaimana meng-setting pengaturan kamera agar menghasilkan video berkualitas. Memang berkat 4 kamera di hp Samsung A51 siapapun dapat memiliki kualitas video 4k. Untuk lebih optimal kamu bisa menggunakan cara di bawah,

  • Pertama silahkan buka aplikasi kamera , lalu ubah ke mode Video.
  • Lalu kamu bisa masuk ke pengaturan video melalui klik icon roda gigi di bagian pojok kanan atas layar.
  • Ubah ukuran video belakang , ganti resolusi video ke yang paling tinggi.
  • Aktifkan stabilisasi video supaya hasil merekam lebih stabil,guncangan atau gerakan menjadi lebih rendah.
  • Apabila di perlukan kamu juga bisa mengaktifkan video efisiensi tinggi. Yakni memungkinkan menghasilkan video berkualitas namun file kecil dengan extensi file HEVC. Kelemahannya tidak semua perangkat mendukung memutar video dengan ekstensi tersebut.
  • Dan lain sebagainya.
Perlu di ketahui perangkat Samsung A51 merupakan gadget dengan kemampuan kamera sangat baik. Sehingga meskipun dalam mode setting default juga sudah bagus Sih,.

Untuk setting foto hp Samsung A51 lebih simpel cukup dengan aktifkan pengoptimalan adegan. Hal ini akan memungkinkan perangkat mendeteksi objek yang ada dalam frame dan menetapkan setelan yang tepat secara otomatis.

Dalam mengambil foto sangat penting memperhatikan teknik photography, tidak hanya bergantung pada kamera ponsel saja.

Selain setelan ,kamu juga perlu menerapkan tips foto hasil seperti DSLR meskipun sederhana. Seperti angle objek, jarak foto dan lain sebagainya.

Akhir kata,
Itulah pengaturan memaksimalkan kamera Samsung A51 agar hasil foto dan video menjadi lebih keren. Untuk lebih optimal ,anda juga dapat menggunakan penyangga tripod untuk mengurangi kemungkinan guncangan yang menyebabkan gambar tidak fokus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel