. Apa itu Fungsi Lensa Macro Hp - IME Android -->

Apa itu Fungsi Lensa Macro Hp

Konten [Tampil]

 Apa itu Lensa Makro - Sering kali tiap membaca spesifikasi hp tidak mau melewatkan kapasitas kamera yang di bawanya.

Apabila ponsel hanya membawa 1 kamera, mungkin kalian hanya melihat resolusi Mega pixel nya saja.

Saat ini smartphone telah banyak memakai  kamera dengan jumlah lebih dari satu. 2 kamera ,3 kamera hingga saat ini banyak yang sudah memakai 4 kamera.

Dari beberapa jumlah lensa kamera yang terdapat pada perangkat memiliki tugas berbeda. Misalnya depth sensor , ultra wide ,Telephoto, macro dan lain sebagainya.

Kali ini saya akan membahas terkait dengan fungsi lensa macro hp.

Fungsi lensa macro hp

 Apa itu Lensa Macro

Pernah mendengar Foto macro ?

Saat masih bekerja di sebuah perusahaan manufaktur otomotif , kebetulan disana sebagai engineering yang mengurus dokumen approval new part.

Beberapa part ada yang membutuhkan lampiran hasil foto macro , menampilkan sebuah hasil proses. Misalnya proses welding, kita harus membelahnya untuk mengetahui seberapa persen tingkat meleleh antara kawat welding yang mengikat part A dan B.

Teknisnya , hasil sambungan welding akan dibelah kemudian di foto macro. Sisakan terlihat tingkat leleh yang dihasilkan.

Kesimpulan dari fungsi foto macro disana yakni menganalisa dengan cara memotret dan , serat besi lelehan , dan menjadi acuan apakah sudah sesuai standar atau belum.

Baca juga, Cara setting kamera hp Samsung

Fungsi lensa macro hp.

Fungsi lensa macro hp sama dengan diatas, yakni melakukan tangkapan gambar dari objek kecil seperti tawon , lalat , serat kain maupun objek lain.

Setiap objek yang berukuran kecil dapat terlihat jelas dengan peranan lensa makro pada hp.

Tetapi , lensa tersebut tidak semua ponsel memilikinya. Kalian perlu memastikan ulang spesifikasi smartphone kalian ,apakah terdapat kamera makro atau tidak.

Umunya pada hp yang memiliki 3 kamera atau 4 kamera yang sudah dibekali lensa makro.

Jarak fokus pada lensa ini sangat dekat, sehingga umumnya untuk menghasilkan foto macro harus benar-benar memperhatikan jarak objek.

Biasanya kalian harus berada dalam 50mm hingga 200mm. Jika kita lihat pada spesifikasi semakin besar spesifikasi foto makro yang kalian miliki maka semakin baik panjang jaraknya.

Lensa makro menghasilan foto berkualitas depth of field lebih kecil dari jenis lain. Yakni mengacu terhadap jumlah bagian dalam fokus .

Depth of field kecil artinya , objek utama akan semakin jelas sedangkan background menjadi blur. Ini menjadikan kualitas dan hasil foto menjadi lebih profesional, objek jernih dan merinci tanpa terpengaruh dari sisi latar.

Lensa macro hp memiliki Nilai Perbesaran 1:1, yakni nilai yang mewakili ukuran objek yang muncul pada sensor digital sama besarnya dengan objek aslinya.

Baca juga, 7 Tips Foto pakai hp hasilnya seperti DSLR.

Hp ada lensa macro.

Banyak sekalian smartphone yang telah mempunyai kapasitas kemampuan foto macro. Harga hp yang sudah lengkap dengan fitur tersebut umunya memiliki harga yang relatif lebih mahal.

Perpaduan antara lensa macro dan sensor utama akan menghasilkan foto Bokeh. Inilah salah satu alasan pixel lensa macro lebih kecil.

Biasanya hanya berukuran 2MP Atau 5Mp saja.

Prinsip kerjanya bisa kita sederhanakan begini.

Saat lensa ber-resolusi 48Mp fokus pada objek utama dalam jarak relatif jauh , maka lensa macro hanya menangkap blur yang dianggap sebagai background.

Baca juga, Cara menghasilkan foto Bokeh tanpa dual kamera.

Cara menggunakan Lensa Makro di Hp

Cara Menggunakan Foto Makro

Cukup beruntung ketika ponsel yang dimiliki sudah mendukung adanya Lensa Makro. Lalu Bagaiamana cara menggunakannya?

Ini Kerap kali menjadi pertanyaan, sebenarnya untuk apa. Tentu saja sangat penting peranannya sebagai alat yang mampu menghasilkan kualitas terbaik dala fotografi ponsel.

Pada Praktiknya, Pemakaian lensa makro pada Hp akan bekerja secara otomatis sesuai dengan jarak objek.

Sehingga , Saat kalian akan mengambil foto dalam jarak tertentu dengan objek maka secara otomatis hp akan memberikan pengaturan. Menampilkan efek Bokeh atau blur bagian background.

Penutup

Itulah fungsi lensa macro hp dan pengertiannya secara sederhana. Jadi kalian sudah tidak bingung saat membaca spesifikasi hp terdapat 4 kamera yang salah satunya kamera macro. Hal ini menjadi indikasi bahwa hasil fotonya semakin baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel