. Cara Setting Maksimalkan Kamera Samsung Hasil DSLR - IME Android -->

Cara Setting Maksimalkan Kamera Samsung Hasil DSLR

Konten [Tampil]

 Cara Setting kamera Samsung - Ponsel menjadi salah satu perangkat yang sudah berevolusi dari alat komunikasi menjadi multi fungsi. Kehadiran kamera pada setiap perangkat tidak bisa dielakkan , menjadi komponen wajib.

Sehingga yang awalnya Smartphone mempunyai fungsi sebagai penghubung komunikasi dan perambahan internet ,kini juga sudah mulai dimanfaatkan untuk mencari uang online.

Cara mendapat uang online menggunakan hp sangat banyak , mulai dari trading , jualan online , jasa membuat logo hingga memanfaatkan kamera hp nya dan menjual stock foto di berbagai platform.

Untuk yang berurusan dengan kamera , berarti kesimpulannya "Siapapun bisa menghasilkan uang dengan kamera hp Samsung nya"

Tidak se-singkat itu!

Setiap Micro stock sebagai tempat menjual hasil foto kalian, tentu mempunyai standar. Mereka menetapkan klasifikasi tersendiri sebagai syarat kelayakan foto atau video.

Cara Setting kamera Hp Samsung.

Nah pada artikel kali ini saya akan membahas cara mengatur kamera hp Samsung , mengoptimalkan agar hasil foto berkualitas.

Cara Setting Maksimalkan Kamera Samsung Hasil DSLR

Setidaknya mendekati Foto DSLR. Saat ini beberapa smartphone Samsung banyak yang sudah memiliki kamera super keren, contohnya Samsung Galaxy Fold , Samsung A90,Samsung A51 5G maupun varian lain.

Samsung telah merilis berbagai produk dan telah mempunyai spesifikasi lensa berbeda - beda. Sehingga untuk hasil foto tidak bisa disamakan , contohnya Samsung A21s dengan Samsung M20, atau M31 dengan A02, secara umum memiliki spesifikasi yang di tetapkan vendor.

Baca juga, Cara menggabungkan Foto dan Lagu menjadi video

Fitur Kamera Hp mempengaruhi Hasil Seperti DSLR

Contoh fitur kamera hp

Setiap fitur yang terdapat pada ponsel Samsung telah diatur secara default. Kamera hp cukup berbeda dengan DSLR yang memerlukan secara manual.

Namun dalam hal ini , pihak vendor juga melengkapi berbagai fitur perangkat ponsel yang bisa di optimalkan melalui pengaturan.

Dan hal itu juga tergantung pada model Samsung kalian, karena seperti yang telah saya singgung diatas bahwa tidak semua ponsel mempunyai fitur yang sama.

Pengalaman pengguna swafoto memakai smartphone saat ini terbilang memiliki kemajuan sangat pesat, menghasilkan efek blur background , Auto fokus tambah maksimal, menambah watermark foto hp Samsung otomatis.

Pentingnya mengetahui fitur saat membaca spesifikasi hp , yakni sesuai ulasan kali ini yang akan mempengaruhi terhadap hasil foto.

Resolusi Mega pixel kamera bukan faktor penentu utama penghasil kualitas foto maupun video. Yakni dipengaruhi oleh banyak faktor lain seperti Aperatur, SoC, Aplikasi ,maupun user itu sendiri.

1. Aperture. 

Bukaan kamera , biasa disebut dalam fotografi sebagai diafragma. Yakni sebuah ukuran lebar bukaan lensa berfungsi menerima cahaya yang masuk. Kualitas spesifikasi lensa pada hp Samsung semakin besar angka aperture ,maka bukaan nya semakin kecil.

Dan sebaliknya jika spesifikasi aperatur lensa semakin kecil ,berarti bukannya semakin besar. Satuan penulisan aperture di tandai memakai huruf "f", contohnya : f/1.8 ,f/2.0. Dari contoh tersebut maka kamera hp yang mempunyai kualitas lebih baik yakni f/1.8.

2. Fitur Teknologi AI.

Sudah banyak smartphone yang sudah memiliki dukungan Artificial intelegensi. Kamera yang sudah didukung kecerdasan buatan, membantu mengidentifikasi objek foto memaksimalkan setelan.

Berkat teknologi AI , hasil foto mampu menjadi lebih efektif menghasilkan foto Bokeh menyempurnakan setiap detail objek.

3. OIS / IES.

Saat membaca spesifikasi lensa ponsel biasanya melihat OIS / EIS. Kepanjangan Optical / Electrik Image Stabilization , dinilai sebagai fitur yang bekerja menjaga kestabilan gambar saat memotret atau merekam. Electronik image Stabilization ini bekerja memindahkan gambar dari satu gram ke lainya saat video berlangsung.

 4. MP / Megapixel.

Tentu tidak boleh dilupakan begitu saja. Satuan lensa yang biasa kalian temukan pada saat membaca spesifikasi hp dalam detail kamera pada perangkat tersebut.

Yakni sebagai ukuran resolusi yang dapat direkam oleh kamera tersebut. Sensor yang menjadi salah satu faktor menentukan kualitas foto maupun video.

1MP sama dengan satu juta piksel, atau kotak kecil yang akan disusun menjadi gambar sesuai tangkapan. Sehingga dapat disimpulkan Semakin besar sensor pixel Samsung yang kalian miliki, maka hasil foto lebih berkualitas.

5.  Wide angel

Merupakan makna sudut tangkapan lensa yang dapat di terima. Tidak hanya Mega pixel saja yang bisa kalian baca saat melihat spesifikasi hp , "lebar " juga perlu di perhatikan saat memilih perangkat yang akan dijadikan alat fotografi.

Pada prinsipnya semakin besar lebar sudut tangkapan lensa ,maka semakin bagus menentukan setelan hasil foto hp Samsung kalian.

6. Lensa Makro

Macro Foto Hp

Merupakan salah satu komponen penting pada penentuan hasil gambar jepretan. Fungsi lensa makro

Lensa macro hp Lensa memiliki jarak fokus relatif pendek , memungkinkan fokus terhadap objek sangat dekat bekerja berukuran sebesar mungkin.

Panjang fokus pada lensa makro sekitar 50 mm - 200 mm. Semakin besar nilai panjang fokus,artinya semakin bagus. Lensa makro menghasilkan gambar dengan depth of field lebih kecil dibandingkan jenis lain.

Depth of field mengacu terhadap banyak bagian  foto supaya tetap fokus. Depth of field kecil memungkinkan hanya objek utama fokus, menghasilkan latar belakang blur / foto bokeh.

7. Depth Sensor

Pernah membaca spek hp samsung yang telah memiliki lensa depth sensor ? Selain lensa sekunder saat ini telah banyak perangkat yang menawarkan lensa tambahan sebagai sensor kedalaman.

Lensa khusus yang bisa bekerja menghasilkan efek bokeh video maupun foto. Biasanya kamera sensor kedalaman tidak terlalu besar, yakni sekitar 2MP / 5MP saja. Dibantu dengan kecerdasan depth sensor mampu menganalisa bagian penting dari objek ,mengatur intensitas blur / bokeh foto.

8. Lensa Telephoto

Hp Samsung keluaran terbaru di banderol harga mahal biasanya terdapat lensa lebih dari satu, diantaranya berfungsi untuk telephoto. Bekerja secara khusus untuk melakukan pembesaran dari optical zoom hingga 2x, 3x, 5x sampai hybrid zoom 10x maupun digital zoom hingga 50x ,100x.

9. Mode Lowlight

Merupakan fitur khusus yang dapat pakai untuk menggunakan kamera saat kondisi cahaya minimal. Fitur ini bekerja memaksimalkannya supaya hasil tetap baik.

Itulah komponen penting yang bisa kalian analisa terhadap hp samsung sebelum mengaturnya. Semua fitur diatas sangat mendominasi mempengaruhi hasil foto dan video.

Silahkan mulai analisa kembali hp Samsung A30s,Galaxy M31,A32, samsung A11 Kalian. Apa saja fitur yang sudah dimiliki? Apakah bisa di setting agar hasil foto menjadi lebih jernih.

Langsung saja , berikut cara mengatur kamera hp samsung buram menjadi jernih.

Baca juga , 7 Hp Kamera terbaik

Mengatur kamera Samsung.

  1. Pertma buka aplikasi "Kamera" hp samsung kalian.
  2. Lanjutkan klik logo roda gigi terdapat pada pojok kiri atas layar agar bisa masuk pengaturan.
  3. Setelah dalam opsi setting, scroll kebawah kemudian pilih HDR . Supaya menghasilkan foto HDR silahkan terapkan.
  4. Silahkan Aktifkan pengoptimalan fitur AI kamera supaya lebih detail hasil fotonya.
  5. Tentukan garis kisi , Setting ke 3x3.
  6. Setting mode capture , Ubah memakai  "Tekan Volume " Supaya Zoom lebih mudah memperbesar objek tanpa sentuh layar.
  7. Gunakan Aspek rasio gambar menjadi paling maksimal 9:16.
  8. Tentukan Filter gambar , caranya tap icon stik magic di bagian pojok kanan atas layar.

Pengaturan kamera Samsung Video.

Setelan video agar menghasilkan Kualitas terbaik pada kamera ponsel kalian sseperti 4K. Kalian bisa mengikuti instruksi dibawah.

  • Buka aplikasi kamera , kemudian ubah ke mode Video seperti akan merekam.
  • Kemudian masuk pengaturan video dengan cara klik icon roda gigi pojok kanan atas layar.
  • Ganti ukuran video belakang , Ubah resolusi video  menjadi paling tinggi.
  • Aktifkan Juga stabilisasi video agar hasil merekam stabil dari guncangan / gerakan.
  • Jika perlu kalian juga dapat mengaktifkan video efisiensi tinggi. Memungkinkan membuat video berkualitas tetapi memiliki ukuran file kecil berekstensi file HEVC.
Penutup
Dalam membuat foto berkualitas, video keren memakai hp samsung sangat penting dengan adanya teknologi yang dibawa pada perangkat tersebut. Sehingga sebelum setting kamera samsung , pastikan kalian memahami fitur yang di bawa pada setiap ponsel yang kalian miliki.

Tidak kalah pentingnya juga mengasah skill memotret,memahami trik foto bokeh tanpa aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel