. Update, Cara Cek Pulsa Tri 3 yang Sudah Terpakai - IME Android -->

Update, Cara Cek Pulsa Tri 3 yang Sudah Terpakai

Konten [Tampil]
Cara cek pulsa tri - Fungsi pulsa sangat penting untuk komunikasi bagi pengguna nomor seluler. Berlaku untuk semua provider, pulsa menjadi inti kelangsungan komunikasi.

Pulsa tri yang kalian miliki bisa dipakai untuk SMS, telepon, serta memaketkan menjadi kuota internet. Setiap penggunaannya akan dikenakan biaya maupun tarif sesuai ketentuan yang berlaku. 

Pihak operator mempunyai standar tarif seluler masing masing, mulai dari tarif telp antar kartu 3,  panggilan ke operator lain, SMS antar tree,  kirim pesan ke nomor berbeda ,hingga harga paket internet. Semua nya telah ditetapkan berdasarkan harga dan ketentuannya.

Sehingga secara teknis pulsa nomor tri yang ada akan berkurang secara otomatis berdasarkan tarif dan pemakaian. Supaya bisa punya saldo lagi, kalian dapat isi pulsa memakai voucher , ATM, beli memakai dan, mengisi pulsa via ovo dan masih banyak lagi metode mengisi pulsa tri.

Pulsa Tri (3).

Tentu sudah kenal dengan provider ternama yang dikenal mempunyai harga dan tarif murah. Jaringan sudah cukup luas, mendukung kecepatan internet 4g yang bisa diakses di berbagai wilayah Indonesia.

Ada dua jenis kartu seluler, prabayar dan pascabayar. Keduanya mempunyai peranan yang sama, namun yang satu dapat di pakai setelah isi pulsa dan kedua dapat digunakan tanpa mengisi pulsa yakni dengan sistem tagihan.

Jenis layanan itu telah ada pada berbagai operator seluler, tidak hanya pada tree. 

Paket data Tri 3 yang murah dikenal oleh para remaja, bukan hanya dibeli memakai voucher saja kalian juga bisa mengaktifkan kuota internet dengan menukarnya pakai pula.

Cek pulsa three , pastikan mencukupi untuk beli kuota internet.  

Bingung cara mengecek sisa pulsa tri (3) ?
Cara cek pulsa tri

Tenang saja, kalian dapat mengetahui sisa pulsa yang dimiliki dengan mudah. Melalui SMS, dial USSD ,situs web resmi Tri, melalui aplikasi bima+.

Dari sana selain sebagai cara mengecek pulsa 3 , kita juga dapat mengetahui sisa masa aktif , kuota 3 ,mengecek nomor tri. Kalian dapat melihat masa berlaku , masa aktif kartu untuk mengisi ulang sebelum kadaluarsa.

Cara Mengecek Sisa Pulsa 3 Terbaru

Sangat mudah cara cek pulsa 3 yang sudah terpakai, mengetahui penggunaan selama ini setelah isi ulang. Mengetahui sisa pemakaian, memastikan bahwa kartu masih dalam masa aktif, mencukupi untuk di daftarkan ke paket internet.

Berikut cara cek sisa pulsa kartu tri.

Baca juga

Cek Pulsa 3 Lewat SMS

Cek Pulsa 3 Lewat SMS

Operator menyediakan layanan pesan singkat yang dapat dipakai oleh pelanggan ketika ingin mengetahui saldo pulsa yang mereka miliki. Namun tidak seperti bertanya kepada teman, mengecek saldo kartu Three diatur memakai format pesan.

Teknik ini dapat berjalan pada semua model ponsel , hp lama, smartphone android, IOS, Jaringan 3g /4G maupun HP 5G terbaru yang telah kalian miliki.

Tidak hanya itu, buat kamu yang menggunakan kartu tri untuk modem , maka kalian juga bisa mengeceknya langsung dari sana. Memanfaatkan fitur menu pesan yang terdapat dalam modem tersebut.

Mengecek Sisa Pulsa Tri Lewat SMS
  1. Silahkan gunakan ponsel lalu pilih menu SMS.
  2. Buat pesan baru dan ketik Info(spasi) data.
  3. Lalu kirim ke nomor 234
  4. Kemudian tunggu balasan, operator akan memberikan info pulsa dan masa aktif kartu, sisa kuota internet 3, Nomor telp sendiri.
Itulah cara pertama yang cocok dilakukan pada hp lama, maupun modem. Tetapi tidak dipungkiri teknik ini juga banyak digunakan pada smartphone android dan iOS.

Cek Pulsa 3 Lewat Dial Up

cara cek pulsa tri-lewat dial

Cara yang kedua dilakukan untuk mengetahui sisa pulsa 3 yang kalian miliki adalah dengan memakai kode USSD. Nomot dial up yang dijadikan sebagai perintah mengecek saldo, dan secara otomatis akan mengetahui banyaknya saldo tersisa pada nomor kalian.

Mengecek Sisa Pulsa Tri dengan Kode USSD

  1. Gunakan hp anda lalu buka menu Dial atau Panggilan seperti akan menelpon teman pada umumnya.
  2. Tulis kode dial yang telah ditetapkan oleh provider " *111# ".
  3. Kemudian tekan OK atau Call.
  4. Maka akan menerima pesan pop up berisi menu. Silahkan balas dengan memilih "Infomasi Pulsa" atau ketik "1" lalu kirim.
  5. Tunggu balasan pesan pop up yang berisi informasi pulsa yang kalian miliki.
Cara cepat cek pulsa Three.
Ketik kode *111*1# , kemudian klik Ok atau panggil. Maka otomatis akan menerima pesan pop up berisi informasi sisa pulsa kartu tri kalian.
Itulah teknik yang kedua memakai kode USSD. Merupakan UMB , layanan informasi nomor kartu yang disediakan oleh tri indonesia. Setiap Provider memiliki kode UMB berbeda-beda..

Cek Pulsa 3 Lewat Aplikasi Bima+

cara cek pulsa tri bima+

Bagi pengguna Smartphone android dan iOS maka dapat memanfaatkan aplikasi resmi dari tri indonesia yang dapat dipergunakan untuk mengecek sisa saldo pulsa tri. Di beri nama Bima+ yang bisa diperoleh secara gratis melalui google play dan apps store.

Mengecek Sisa Pulsa Tri Melalui Aplikasi Bima+

  • Pertama kunjungi dan install Bima+ melalui Appstore maupun Google play.
  • Jika selesai terpasang, Buka dan Lakukan registrasi memakai data dan nomor 3 kalian. Ikuti langkahnya hingga verifikasi selesai dan berhasil masuk ke laman utama.
  • Dalam halaman tersebut kalian bisa mengetahui sisa pulsa, informasi kartu 3 (Tri) dan menu lainya.

Cara ini juga banyak digunakan untuk mereka yang ingin mengetahui sisa kuota internet Tri, Membeli kuota, mengecek masa aktif kartu dan mendapatkan informasi promo, menukar poin bonsTri dan lain sebagainya.

Cek Pulsa 3 Lewat Web

Hampir semua provider memiliki situs resmi. Selain sebagai media penyebaran informasi, web nya juga bisa digunakan oleh pelanggan ketika akan mengetahui sisa pulsa yang dimiliki.

Beragam informasi menarik didalamnya, kalian dapat membeli pulsa, mengetahui sisa paket dan mengecek nomor tri maupun sebagai cara menukar poin bonsTri. Sama dengan cek pulsa memakai layanan aplikasi bima+, Menggunakan website resminya juga mengharuskan kalian memiliki kuota.

Setidaknya ponsel dalam kondisi terhubung dengan jaringan internet. Berikut cara cek pulsa 3 Online memakai website resmi.

  1. Silahkan gunakan browser dan kunjungi laman http://www.bima.tri.co.id
  2. Jika nomor 3 kalian belum terdaftar,silahkan registrasi terlebih dahulu hingga selesai. Gunakan nomor, data valid dan ikuti setiap step sampai terverifikasi.
  3. Kemudian login hingga berhasil ke laman pelanggan. Disana terdapat informasi nomor dan pulsa, kuota, menu menukar poin bonstri dan masih banyak lagi.
  4. Selesai.
Itulah cara cek pulsa tri, dari sebagian metode yang sudah dijelaskan di atas merupakan teknik mengetahui sisa paket, mengetahui layanan , promo, menukar hadiah hingga mengecek masa aktif kartu. Sekian ulasan kali ini semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel