. 2 Cara kirim Saldo DANA Ke OVO - IME Android -->

2 Cara kirim Saldo DANA Ke OVO

Konten [Tampil]

 Cara Transfer DANA ke OVO -  Banyak cara menambahkan saldo pada aplikasi ovo. Diantaranya memakai dompet digital lainnya, sehingga tidak perlu keluar rumah ke ATM, Alfa, Indomaret maupun ke Both Ovo.

Jika pada apps DANA ada saldo, nah inilah titik terang yang menyenangkan untuk transfer ke ovo. Karena dana merupakan aplikasi dompet digital memungkinkan kalian dapat menerima ,mengirim , dari dompet digital lain bahkan ke BANK.

Cara kirim Saldo DANA Ke OVO

Semua pengguna bisa kirim dana ke ovo. Tujuan top up, tarik tunai atau melakukan pembayaran ke penjual yang hanya memiliki akun ovo saja. Antara ovo dan dana dapat bertransaksi dua arah, yakni mengirim dan menerima saldo antara keduanya.

Mengirim Saldo DANA ke Aplikasi OVO

Tidak jauh berbeda ketika akan transfer uang dari aplikasi DANA ke OVO dengan ke Dompet digital lainnya. Setelah proses pengiriman selesai dan berhasil maka secara otomatis terjadi pengurangan pada uang pada aplikasi dana kalian yang akan ditambahkan ke OVO.

Dalam hal ini transaksi akan berjalan dengan baik ketika:

  • Saldo dana mencukupi sesuai dengan jumlah transfer dan biaya admin.
  • Smartphone terhubung dengan internet,karena aplikasi dana berjalan membutuhkan jaringan.
  • Tidak ada kesalahan dalam penulisan rekening akun OVO.
  • Melakukan tata cara kirim saldo dana ke OVO dengan benar.
  • Aku Ovo penerima sudah terverifikasi menjadi akun Premier.
  • Jumlah transfer tidak melewati Batas ketentuan maksimal diizinkan Ovo Premier.
  • Minimal Jumlah transfer Rp 10000.

Setidaknya itulah poin penting yang harus diperhatikan pada saat akan mengirim uang dana ke ovo. Dari beberapa pengalaman pengguna gagal transfer dana ke ovo disebabkan karena penerima masih jenis ovo club.

Tidak sulit kok cara upgrade Ovo Club ke Ovo premier, jadi apabila penerima merupakan orang lain bukan akun milik sendiri, silahkan tanyakan dan sarankan untuk mengganti ovo premier.

Setelah semua ketentuan dan syarat sudah memenuhi, maka bisa mengikuti petunjuk dibawah untuk mengirim saldo dana ke ovo.

Cara Transfer Saldo DANA ke OVO

Transfer uang dari Ovo Ke Ovo itu sih biasa, atau mengirim dana ke aplikasi dana lainnya juga biasa aja. Sebagai generasi milenial maka harus mengetahui juga transfer dana ke ovo. Hal itu entah bentuk dari tarik tunai atau untuk transfer penguna lain.

Transfer Melalui Menu Kirim DANA

  • Langsung Buka aplikasi DANA terpasang pada ponsel, Setelah terbuka kemudian pilih menu Kirim Seperti gambar dibawah.

Mengirim saldo dana ke OVO

  • Berikutnya ke langkah Pilih " Kirim ke Rekening Bank".

Transfer uang dana ke OVO

  • Kemudian menentukan Bank tujuan. Karena sebagai penerima adalah ovo, silahkan pilih "Bank National Nebu".

Cara mengirim Dana Ke Ovo

  • Untuk mempercepat pencarian , bisa mengetikan nama bank tujuan. Kemudian tulis nomor rekening "Nomor Hp akun Ovo" dengan memberikan kode top up ovo angka 9 pada bagian depan. Jadi formatnya 9+Nomor ponsel terdaftar ovo tujuan. Contoh : 9083837068818, Sedangkan untuk Alias,bisa diberi nama penerima untuk mempermudah ketika akan mengirim uang dana ke ovo lagi.
  • Tahap berikutnya adalah klik "Tambah ank Baru" Atau "Add New bank".
  • Tulis Jumlah uang yang akan ditransfer ke Ovo dengan minimal Rp 10000 lalu klik "Next" Atau Lanjut.
  • Dalam kolo tulis pesan bisa dikosongkan atau kasih keterangan.
  • Berikutnya , klik "Kirim DANA" Untuk melanjutkan transaksi.
  • Review pengiriman, silahkan cek nama penerima, jumlah uang. Pastikan semua benar dan pilih " Konfirmasi"
  • Yang terakhir verifikasi PIN Aplikasi DANA kalian Maka proses akan berjalan.
Setelah berhasil akan ada notifikasi pembayaran berhasil, otomatis saldo dana akan berkurang sesuai dengan nominal pengiriman yang telah kalian tentukan.

Cek Akun Ovo penerima , pastikan saldo telah bertambah berdasarkan jumlah yang sudah dikirim dari apps dana. Lihat pada bagian menu histori, terlihat riwayat transaksi terakhir.

Itulah cara pertama mengisi saldo ovo dari dana atau transfer dana ke ovo.  Selain melalui fitur transfer, pada apl dana juga terdapat menu tarik saldo yang bisa dialihkan ke e-wallet lain.

Baca Juga

Cara Top Up Saldo Ovo Lengkap

Cara transfer OVO Ke GOPAY

Cara membayar listik Menggunakan OVO

Cara membeli Pulsa Lewat OVO

Kirim Saldo Dana Ke OVO Melalui Menu Tarik Saldo

Metode kedua mentransfer dana ke ovo adalah melalui menu tarik saldo. Pada prinsipnya sama saja, yakni memindahkan sejumlah uang ke dompet lain.

Klik buka DANA , Buka pada hp kalian dan login memakai PIN.

  1. Setelah berada dalam menu utama, lanjutkan klik "Tarik saldo".
  2. Lanjutkan memilih opsi "Transfer Bank".
  3. Tulis jumlah uang yang akan dikirimkan , Bank Tujuan isi dengan "Bank National Nebu".
  4. Isi Nomor rekening Nomor Hp Terdaftar OVO tujuan. Formatnya , 9 + Nomor ponsel akun Ovo pastikan penulisan secara benar. Contoh :9083837068818.
  5. Koreksi ulang penulisan apabila sudah benar klik "Tarik Saldo".
  6. Review nama penerima akun ovo, jumlah tarik. Apabila sudah benar lanjutkan transaksi dengan menekan tombol "Tarik Saldo".
  7. Ketikkan PIN DANA untuk Verifikasi keamanan. Setelah berhasil akan terdapat pemberitahuan sukses  dan pengurangan saldo dana kalian.

Itulah dua cara mengirim saldo dan ke Ovo , pertama melalui menu transfer dan kedua menu tarik tunai. Bebas akan memakai metode yang mana sesuai keinginan.

F.A.Q.

Apakah ada biaya transfer Dana ke Ovo?

Proses kirim saldo dari Aplikasi dana Ke OVO akan di kenakan biaya admin sekitar 4500 rupiah / 10 transaksi.

Berapa Minimal pengiriman?

Sama dengan jumlah minimal transfer Ovo ke shopeepay , atau antar dompet digital lainnya dengan minimal kirim yakni Rp.10000.

Penyebab gagal Kirim Dana ke OVO?

Ada berbagai faktor yang menyebabkan proses menjadi gagal. Diantaranya jaringan internet, saldo tidak cukup, akun ovo belum upgrade, saldo tidak mencukupi , salah menulis nomor hp ovo tujuan.

Penutup

Itulah cara kirim saldo dana ke OVO, pastikan semua langkahnya dilakukan dengan benar terutama penulisan nomor hp agar tidak menyasar. Koreksi setiap langkahnya, pada tahap review baca dengan baik mulai dari nama penerima hingga nominal yang akan dikirim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel