. Cara mengganti Bahasa Di Aplikasi Google Play - IME Android -->

Cara mengganti Bahasa Di Aplikasi Google Play

Konten [Tampil]

 Cara menggangti Bahasa Di Google Playstore - Hampir semua pengguna Smartphone android memiliki kepentingan dengan apps store. Pengguna dapat memasang aplikasi secara gratis maupun berbayar. Tidak dipungkiri, platform yang menyediakan aplikasi sangat banyak,tetapi hingga saat ini google play menjadi pilihan terbaik.

Play store merupakan aplikasi wajib yang terpasang pada semua perangkat android. Mulai dari hp Xiaomi, Oppo, Samsung, Realme, Vivo dan merek lainya yang memakai sistem operasi Android.

Dukungan dari berbagai pengembang,aplikasi di unggah ke google play mulai dari gratis dan berbayar. 

Sebenarnya kalian dapat memasang aplikasi melalui situs penyedia aplikasi lain, tetapi saat ini untuk install aplikasi android jauh lebih aman via google play.

Apps Google play terpasang secara default, menjadi apl wajib bawaan. Saat pertama kali membukanya mungkin playstore dalam bahasa inggris. Bingung memakainya? Tenang saja halaman tersebut bahasanya bisa diganti kok.

Dukungan Bahasa Google Play.

Dalam aplikasi tersebut tersedia pengaturan mengganti bahasa yang bisa disesuaikan oleh pengguna. Saya sendiri lebih familiar dan nyaman memakai bahasa indonesia, mempermudah melakukan berbagai pengaturan.

Alasannya sederhana, dengan memakai play store bahasa indonesia kita akan lebih mengerti, menghindari kesalahan dalam mengakses setiap fitur dan menu. Namun tidak dipungkiri bahwa banyak juga pengguna yang lebih suka memakai bahasa inggris.

Alasannya beragam, mulai dari melancarkan bahasa inggris, mengenal bahasa inggris hingga belajar bahasa supaya lebih terbiasa.

Play store sendiri mendukung semua bahasa, kalian dapat memilih dan mengubahnya sesuai dengan keinginan, Tapi..

Mengganti bahasa di google play tidak dapat dilakukan langsung melalui aplikasi. Itulah perbedaan antara aplikasi Google play dan Aps lain seperti WA,atau lainya.

Aplikasi lainya mungkin akan terpasang bahasa secara otomatis sesuai dengan perubahan bahasa yang kalian inginkan. Tampilan akan otomatis mengikuti bahasa android kalian tanpa mengatur ulang.

Play store memerlukan cara ganti bahasa yang unik, justru lebih mudah namun bisa dikatakan sulit pula karena dalam aplikasinya tidak terdapat pengaturan ubah bahasa.

Baca juga

Cara Top Up game 

Android

Cara Membuat Akun Google Play Store

Cara Update Versi Playstore

Playstore di Hp Hilang, begini cara install ulang


Cara Mengubah Bahasa Di Play Store

Cara mengganti Bahasa Di Aplikasi Google Play

Playstore adalah aplikasi yang terhubung langsung dengan gmail yang ada pada perangkat anda. Jadi pada saat ingin mengganti bahasa maka caranya adalah dengan mengaturnya pada akun yang google yang dipakai hp tersebut.

Caranya.

  1. Silahkan buka ponsel dan masuk ke Menu.
  2. Silahkan klik "Pengaturan atau Settings" Biasanya dengan logo Gerigi.
  3. Selanjutnya silahkan pilih menu Google.
  4. Tap Preferensi Akun.
  5. Selesai.

Itu merupakan gambaran umum yang dapat ditemui pada beberapa perangkat. Tetapi di satu sisi biasanya setelan setiap smartphone apabila berbeda merek akan berbeda pula akses dan tampilannya.

Contoh Xiaomi dan Samsung, Atau Vivo dengan Realme, Oppo dengan Phocopone. Pada prinsipnya perubahan dilakukan melalui bahasa akun Gmail yang dipakai pada hp. Umumnya setelan bahasa google terdapat dalam menu "Settings".

Setelah melakukan penggantian , maka secara otomatis bahasa google play akan berubah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel