. Cara mengecek Waktu penggunaan aplikasi di hp Vivo - IME Android -->

Cara mengecek Waktu penggunaan aplikasi di hp Vivo

Konten [Tampil]

Mencecek waktu penggunaan aplikasi Vivo- Tidak disadari terkadang sudah terlalu lama penggunaan aplikasi di hp vivo karena terlalu asik. Memang tidak masalah secara penggunaan, karena apapaun yang anda lakukan selama itu adalah milik sendiri tentu saja bebas.

Tetapi sebaiknya dalam pemakaian smartphone sehari-hari sebaiknya memiliki batasan penggunaan aplikasi supaya tetap sehat dan terhindar dari dampak buruk.

Terutama bagi anak-anak, banyak yang menganjurkan tidak melakukan penggunaan hp secara berlebihan dalam sehari. Penggunaan Hp terlalu lama juga membuat mata lelah, mengalami berbagai potensi masalah lain.

Baca juga: Perbedaan Vivo V11 dan V1 Pro

Penggunaan Aplikasi di Hp Vivo.

Cara mengecek waktu penggunaan aplikasi hp vivo

Waktu penggunaan aplikasi Vivo adalah jumlah waktu yang dihabiskan oleh seorang pengguna dalam menggunakan suatu aplikasi di ponsel tersebut.

Ini bisa menjadi penting karena menunjukkan tingkat engagemen pengguna dengan aplikasi tersebut, dan juga bisa digunakan oleh pengembang aplikasi untuk menentukan bagaimana aplikasi tersebut dapat ditingkatkan atau dioptimalkan untuk meningkatkan waktu penggunaan. 

 Ada beberapa cara melihat pemakaian aplikasi untuk mengukur waktu penggunaan aplikasi, termasuk menggunakan alat analitis aplikasi atau dengan menyurvei pengguna secara langsung yang bisa dilakukan oleh pengembang.

Sedangkan untuk pemilik ponsel Vivo Penggunaan ponsel atau smartphone terlalu lama dapat memiliki dampak yang merugikan pada kesehatan. Beberapa efek negatif yang dapat ditimbulkan oleh pemakaian aplikasi hp vivo terlalu lama adalah sebagai berikut:

  1. Masalah postur tubuh: Menggunakan ponsel dengan cara yang tidak benar, seperti menundukkan kepala terlalu jauh ke depan atau mengangkat lengan terlalu tinggi, dapat menyebabkan masalah postur tubuh seperti sakit leher atau punggung.
  2. Mengalami Gangguan tidur: Menggunakan ponsel sebelum tidur atau bangun di malam hari untuk melihat ponsel dapat mengganggu kualitas tidur.
  3. Cedera tangan ringan: Mengetik terlalu lama pada layar ponsel dapat menyebabkan cedera tangan atau sakit jari, Biasanya pada pengguna aplikasi Game.
  4. Gangguan terhadap mata: Menatap layar ponsel terlalu lama dapat menyebabkan masalah mata seperti kelelahan mata, mata kering, atau konjungtivitis (radang selaput pelindung mata).
  5. Masalah psikologis: Penggunaan ponsel terlalu lama dapat menyebabkan masalah psikologis seperti kecanduan, kecemasan, atau depresi.

Baca Juga: Cara mengubah tema di Hp Vivo


Untuk menghindari masalah kesehatan yang disebabkan oleh penggunaan ponsel terlalu lama, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, seperti:

  • Mencoba untuk tidak menggunakan ponsel sebelum tidur
  • Mencoba untuk tidak menggunakan ponsel terlalu lama dalam satu waktu
  • Menyesuaikan posisi ponsel dengan kenyamanan tubuh saat menggunakan ponsel
  • Menggunakan ponsel dengan jarak yang tepat dari mata
  • Mengambil istirahat yang cukup saat menggunakan ponsel

Saya kira semua hal diatas tidak hanya berlaku untuk hp Vivo. Yakni semua perangkat android seperti samsung, Nokia, Xiaomi dan lain sebagainya.

Disisi lain Waktu penggunaan Aplikasi atau ponsel terlalu lama juga mengakibatkan simpanan daya pada perangkat menjadi cepat terkuras.

Baca juga: Cara ampuh menghemat baterai di Hp vivo

Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi di Hp Vivo

Untuk menghindari berbagai masalah tersebut, pada ponsel vivo tersedia fitur yang bisa dipakai untu mengecek berapa lama waktu yang sudah dihabiskan.

Berikut beberapa langkah mengecek waktu pemakaian Aplikasi pada Hp Vivo Kalian.

  • Masuk Menu Kemudian buka Settings
    Temukan Digital Wellbeing and Parental Control, Kemudian Ketuk
    Lanjutkan , Klik Show Your data.
  • Disana anda akan melihat statistik penggunaan hp Vivo kalian.
  • Lanjutkan Ketuk Grafik Aplikasi untuk mengecek pengguna Aplikasi secara detail.
  • Lanjutkan Pilih tanggal sesuai dengan yang ingin anda cek.
  • Selesai, maka fitur tersebut akan menunjukan aplikasi mana yang dipakai dalam waktu lama.

Perlu anda ketahui bahwa fitur tersebut tidak tersedia pada semua Ponsel Vivo, hanya ada pada smartphone yang sudah memakai android Pie keatas atau dari versi android terbaru saja.

Sedangan gadget yang belum dilengkapi adanya fitur tersebut, opsinya adalah gunakan apps pihak ketiga. Fungsinya nyaris serupa, namun ini tentu lebih lengkap untuk mengecek waktu pemakaian aplikasi di Hp Vivo anda. 

Baca juga: Cara menghapus berkas sampah di hp Vivo

Aplikasi StayFree

  1. Download dan Install aplikasi StayFree Melalui Google Play. 
  2. Setelah terpasang silahkan Buka aplikasi
  3. Kemudian Masukan tahun kelahiran > Klik Continue
  4. Tap Agree , menyetujui kebijakan layanan 
  5. Tap tombol Next terus lewati halaman informasi
  6. Lanjutkan berikan akses aplikasi dengan cara klik Grant app usage dan Grant web usage
  7. Kemudian Masuk ke bagian Apps untuk mengecek pemakaian aplikasi
    Silahkan Ganti tanggal sesuai keinginan kalian.
  8. Maka akan tampil beberapa informasi lama pemakaian aplikasi di Hp Vivo tersbut sesuai dengan tanggal yang anda tentukan.

Pada aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur lain, seperti alarm, Penjadwalan, Blokir dan lain sebagainya. Disana juga bisa dilakukan setelah khusus untuk akses sebuah web.

Baca juga: Cara menonaktifkan Whatsapp di Hp Vivo

Penutup

Itulah pembahasan cara mengecek waktu penggunaan aplikaksi di Hp Vivo yang anda bisa lakukan. Secara umum lamanya pemakaian apps sama dengan durasi pemakaian ponsel, sehigga semakin lama juga tidak baik untuk segala aspek. Sebaiknya, selalu bijak. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel