. Paling efektif Cara menghemat baterai hp vivo - IME Android -->

Paling efektif Cara menghemat baterai hp vivo

Konten [Tampil]
Cara menghemat baterai vivo - Pemakaian daya smartphone dan kapasitas tampungan sangat berkaitan erat sama life time atau masa pakai.

Tetapi tenang saja untuk perangkat Vivo sih rata-rata sudah di bekali baterai dengan kapasitas cukup besar , jadi ketahanan nya dalam pemakaian ponsel selama seharian juga tetap aman tanpa takut drop .

Tetapi ada beberapa hal yang mampu menyebabkan ponsel menjadi cepat drop, masa pakai baterai tidak mampu bertahan seharian.

.. ada yang menyebabkan konsumsi baterai boros.

Ini harus segera di perbaiki,atau setidaknya anda telah mengerti penyebab baterai boros dan cepat habis hp Vivo yang di miliki.

Oke,pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa cara menghemat baterai Vivo .

Baterai,.
Penting sekali,menjadi komponen sangat vital yang berkaitan erat kelangsungan ponsel .

Kehidupannya tidak bisa lepas dari nya. Pasalnya cara kerja smartphone tidak sama dengan laptop yang mampu beroperasi langsung menggunakan adaptor charger yang terhubung ke listrik.

Smartphone memang di ciptakan untuk generasi yang mempunyai mobilitas tinggi. Perangkat pintar mempunyai kemampuan sebagai alat komunikasi sekaligus penunjang bisnis.

..kemampuannya dan dukungan jutaan aplikasi perkantoran,grafis ,game maupun berbagai alat yang mampu membantu usaha anda.

Dan sekali lagi, bukan hanya hp Vivo,.. hampir semua merek juga bergantung pada baterai .

Sehingga untuk anda yang merasa baterai hp nya boros, wajib baca nih cara menghemat baterai Vivo yang akan saya sajikan .

Baca juga, Tips agar baterai hp awet dan tidak cepat bocor

Tips dan cara menghemat baterai hp Vivo.


Banyak tips menghemat baterai hp Vivo  agar tahan lama menggunakan trik sederhana namun mampu membuat irit penggunaan daya perangkat.

Ini merupakan Cara menghemat baterai Vivo y53, Vivo y71, Vivo y12,vivo v5, Vivo y95, Vivo v11 pro, dan beberapa tipe hp baru seperti Vivo S1 dan lain sebagainya.

Ada dua hal yang bisa di lakukan,yakni memanfaatkan fitur bawaan dan menekan fitur yang tidak di butuhkan agar baterai lebih irit.

Langsung saja berikut  cara hemat baterai hp Vivo   yang bisa anda lakukan.
Menghemat baterai hp vivo

1. Aktifkan fitur hemat daya baterai Vivo.


Fitur yang bisa di gunakan untuk hemat baterai hp Vivo ini cukup memiliki peranan yang penting untuk memperpanjang dan masa pemakaian daya.

Menggunakan fitur ini pemilik akan dengan mudah menekan pemakaian konsumsi baterai jadi irit seharian.

Untuk langkah mengaktifkannya ,berikut caranya ..

1. Pertama buka menu pengaturan di hp Vivo.
2. Selanjutnya di halaman pengaturan gulir dan pilih "Baterai" .
3. Pada menu tersebut anda dapat menemukan beberapa pilihan settingan hemat daya .

Normal, merupakan setingan default perangkat dalam pemakaian daya.

Mode daya rendah ,pilihan ini untuk kamu yang akan menghemat baterai   yang pertama dengan penggunaan menurunkan beberapa performa.
Settingan ini menurunkan kinerja prosesor ,GPU Serta secara otomatis menurunkan kecerahan layar. Selain itu juga mempercepat waktu tidur ponsel ,menonaktifkan WiFi, GPS, Bluetooth dan membatasi beberapa fitur lain .

Super hemat daya , dan pilihan ketiga untuk mengirit baterai Vivo dengan menekan beberapa fitur dan performa ponsel yang menguras daya seperti,chipset,koneksi jaringan dan lain sebagainya . Secara umum nyaris sama dengan mode kedua,namun pada pilihan ketiga ini akan jauh lebih irit.

2. Menggunakan Tema Mode Gelap.

Salah satu trik hemat baterai hp Vivo yang kedua adalah dengan menerapkan tema dark mode . Mode tersebut menjadi alternatif agar konsumsi daya menjadi leih rendah dengan nuansa pencahayaan yang redup.

3. Tidak menggunakan Wallpaper animasi.

Salah satu aktifitas yang tidak terduga mampu menguras baterai dengan konsumsi yang cukup tinggi yakni wallpaper aktif. Untuk menekan konsumsi silahkan gunakan wallpaper pasif dan memiliki nuansa gelap.

4. Unistall aplikasi berat dan terhubung dengan internet

Yang ke empat cara hemat baterai hp vivo yang cukup sangat berpengaruh adalah konsumsi baterai dari aplikasi yang selalu terhubung dengan internet.

Anda dapat melakukan pemilihan aplikasi yang selalu konek internet dan menghapusnya. Selain menjadikan baterai vivo leih irit juga mampu menekan perangkat menjadi tidak cepat panas dan menjadi enteng.

Baca juga, Cara mengecek kesehatan baterai Hp Vivo  

5. Menonaktifkan fitur yang tidak di pakai.

Fitur dalam smartphone tentunya banyak sekali, dan tanpa kita sadari dengan menonaktifkan maka dapat menekan konsumsi daya yang tinggi menjadi lebih irit dan awet

Apa saja fitur yang perlu dimatikan?

Pilih saja seperti, menonaktifkan getar , Wireless , dan lain sebagainya.

6. Update Software dan aplikasi.

Tanpa kita sadari aplikasi yang sudah membutuhkan update sangat berpengaruh terhadap konsumsi daya smartphone. Ini menjadi salah satu penyebab yang jarang di sadari oleh pemilik hp, untuk itu silahkan cek software update dan aplikasi.

Itulah tips hemat baterai vivo yang bisa anda terapkan, jika anda merasa hp sering drop dan tidak wajar sebaiknya pastikan anda mengecek kesehatan hardware.

Ada beberapa komponen yang dapat mempengaruhi menjadikan daya dan baterai menjadi lemah maupun tidak normal. Anda bisa mulai dengan mencoba kalibrasi baterai   , mengecek adaptor charge dan selalu menggunakan produk original.

Demikian artikel kami dengan cara menghemat baterai vivo yang bisa saya sampaikan,semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel