. Cara ekspor memindahkan kontak di Hp Oppo Lengkap - IME Android -->

Cara ekspor memindahkan kontak di Hp Oppo Lengkap

Konten [Tampil]

imeandroid.com - Kontak merupakan sebuah catatan penting yang ada dalam perangkat oppo dan bisa hilang kapan saja saat terjadi masalah. Misalnya flash Ulang, Bootloop, dan hal lain yang berpotensi terhadap kehilangan daftar kontak. Tetapi tenang saja, Anda dapat mulai melakukan Backup Kontak ke memori eksternal dengan cara ekspor kontakdi Hp Oppo anda dengan mudah dan cepat.

Perlu anda ingat, Setiap kali kita menulis dan menyimpan kontak pada Hp Oppo maka secara default akan tersimpan dalam memori internal Ponsel. Praktis akan hilang dan tidak bisa dikembalikan saat perangkat di reset ulang atau terjadi masalah lain.

Itulah setidaknya gambaran pentingnya melakukan pencadangan kontak, sehingga jika terjadi masalah yang mengharuskan hp oppo kembali ke setelan pabrik kontak akan tetap aman.

Cara memindahkan Kontak Hp Oppo

Pada Prinsipnya Ekspor kontak adalah aktifitas memidahkan daftar kontak secara langsung secara menyeluruh dari memori internal Hp Oppo Ke perangkat lain atau memindahnya ke penyimpanan online sebagai backup.

Jangan sampai terjadi baru sadar, Pentingnya memiliki backup adalah suatu kewajiban bagi saya. Sederhana saja alasannya, Koneksi dan komunikasi adalah hal penting yang harus dijaga.

Tidak lucu jika terjadi harus menyimpan satu persatu daftar nama kerabat, teman , atau partner bisnis. Konsekwensinya adalah kehilangan nomor kontak dan terputus komunikasinya apabila orang tersebut tidak menghubungi kita.

Cara ekspor memindahkan kontak di Hp Oppo

Ok, bagaimana cara memindahkan Kontak Di Hp Oppo secara langsung dan menyeluruh tanpa dilakukan satu persatu.

Baca juga: Cara Backup dan Restore Aplikasi di Hp Oppo

Cara memindah Kontak Dari HP Oppo Ke SIM Card

Ada beberapa langkah atau teknik yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif ketika ingin memindahkan kontak dari memori internal oppo ke perangkat lain.

Sejumlah nomor secara keseluruhan yang ada dalam perangkat biasanya tidak memiliki kapasitas yang besar, sehingga proses pemindahan akan berlangsung relatif lebih cepat. Oke, langsung saja kita simak cara memindahkan kontak telepon di hp oppo yang bisa dilakukan hampir semua tipe, Oppo A3s, F1s, Oppo A37.

Setelah menjadi File vcf kamu bebas menyimpan kembali ,ke gmail, ke Sim Card atau Kartu sim bahkan ke memori ekternal.

Memindahkan Kontak Oppo ke SIM Card

Mulai memindahkan Nomor telepon kemanapun, Salah satunya ke Kartu SIM. Langkahnya mudah dan singkat sama halnya pernah saya bahas cara ekspor kontak di Hp Xiaomi.

Biasanya yang membedakan langkahnya adalah pada bagian menu tata letak, sedangkan secara prosesdur yang akan dikerjakan sama saja.

Berikut cara memindahkan semua nomor telepon di Hp Oppo ke Kartu sim yang bisa anda ikuti instrusknya:

  1. Pertama silahkah Buka menu dan masuk ke dalam menu "Setting" ponsel kalian.
  2. Lanjutkan Gulir dan pilih "Kontak", silahkan klik.
  3. Kemudian anda akan menemukan beberapa pilihan, silahkan pilih Kontak pada kartu SIM.
  4. Tentukan Nomor Telepon yang akan dipindah kedalam SIM Card Oppo Anda.
  5. Setelah memilih Nomor Hp Yang akan dipindahkan, Tap Tombol Ekspor yang terdapat pada bagian bawah.
  6. Tunggu selesai, Maka semua Nomor kontak yang ada dalam perangkat tersebut sudah berhasil dipindah ke  SIM Card.
Setelah melakukan tahapan diatas maka kamu sudah berhasil memindah no hp di hp Oppo yang berada di memori internal kedalam SIM Card. Tetapi perlu anda ketahui bahwa batas penyimpanan kontak yang dapat tertampung hanya 250 nomor saja.

Artinya apabila jumlah nomor milik anda cukup banyak, Sebaiknya ekspor menjadi file vcf. Terutama bagi anda yang akan memindah dari Hp Oppo Lama Ke Ponsel baru supaya tidak memindah satu persatu.

Impor Kontak Dari Sim Card Ke Hp Oppo

 Apabila sudah selesai melakukan pemindahan nomor telepon dari kontak ponsel Oppo Kalian, Maka tidak perlu khawatir saat akan melakukan ganti HP.

Secara otomatis akan terdeteksi daftar kontak yang anda miliki, namun bagaimana cara memindah nomor telepon dari SIM Card ke Penyimpanan Internal Oppo ? Berikut langkah Impor kontak dari Kartu SIM ke Smartphone baru kalian.

  1. Pertama silahkan Masukan Kartu SIM Anda yang berisi nomor hasil pindahan hp Lama.
  2. Kemudian tekan tombol Power untuk menyalakan, hingga selesai masuk beranda Utama lanjutkan tap opsi" Setting" >"Contacs".
  3. Lalu pilih opsi SIM Card Contact.
  4. Disana anda akan menemukan opsi "Exsport From a SIM"
  5. Langkah berikutnya untuk mulai memindahkan no dari Kartu SIM, Silahkan Tap "Select All" dan tunggu proses pemindahan selesai.
  6. Cek Nomor telepon, apakah sudah tersimpan dalam memori internal Oppo Anda.
Cara diatas berlaku untuk semua tipe Oppo, Misalnya Oppo A3s, Reno, F1s, A5s, A37, dan lain sebagainya. Namun dengan catatan jumlah kontak yang akan di ekspor - impor tidak melebihi dari kapasitas penyimpanan Kartu SIM. 

Itulah pembahasan yang pertama, cara memindahkan kontak dari hp ke kartu sim hingga mengembalikanya proses pemindahan ke Hp lain.

Cara memindahkan kontak hp oppo ke gmail

Pembahasan terkait dengan memindahkan kontak di Hp Oppo Ini akan diulas secara lengkap, temasuk jika anda memerlukan sinkronasi nomor ke Ponsel lain melalui Gmail.

Namun sebelum anda melakukan prosesnya, Saya akan mengingatkan kembali bahwa anda harus memastikan ulang tidak lupa terhadap akun Gmail dan Passwordnya.

Caranya akan sedikit berbeda dengan pindah nomor dari ponsel Ke Kartu SIM, untuk Lebih jelasnya silahkan ikuti tahapannya berikut.

Nah dalam tutorial ini sama dengan proses pemindahan ekspor ke Kartu SD hanya saja disni akan menempatkan media File kedalam Gmail. Format file Kontak Cukup Flexibel, sehingga dapat diaplikasikan ulang pemindahan ke Smartphone merek Lain, Vivo , Samsung, Realme dan lain sebagainya.
  1. Mulai dari Buka menu "pengaturan" smartphone Oppo milik anda yang akan dipindah kontaknya.
  2. Lanjutkan temukan dan piliih Menu "kontak/ contacs"
  3. Kemudian dalam menu tersebut , klik impor/ekspor kontak.
  4. Lalu lanjut ekspor ke penyimpanan terlebih dahulu, tap "ekspor ke kartu SD".
  5. File hasil ekspor umumnya tersimpan di luar folder contacts.cvf
  6. Apabila terdapat notofikasi kirim File , Silahkan Tap batal saja.
  7. Lanjutkan dengan pilih impor dari kartu SD.
  8. Lalu Pilih akun yang akan dipakai menginpor kontak.
  9. Pilih file namanya "contact" hasil Ekspor.
  10. Lanjut tap "ok " di bagian bawah.
  11. Tunggu Proses pindah kontak ke gmail di hp oppo.
  12. Selesai.

Proses ekspor akan memuat file yang berisi data kontak hasil ekspor, sehingga apabila anda sudah melakukan dengan benar maka semua nomor telepon akan tersimpan disana.

Anda dapat menentukan pemindahan kontak ke memori telepon atau SD Card, apabila akan mengecek hasil impor dapat cek di folder memori internal di bagian bawah dengan ekstensi cvf.

Proses ini efektif untuk memindahkan nomor telepon ke HP lain saat akan mengganti Hp Baru tanpa melakukan penyalinan satu persatu.

Cara menyimpan kontak ke google drive hp oppo

Sebagai informasi tambahanm, Anda juga bisa menyimpan nomo kedalam Google drive. Sepertinya diketahui bahwa Layanan dari Google ini gratis dengan daya tampung cukup besar. 
Dengan langkah ini anda tidak perlu memindahkan no hp ketika akan mengganti hp Baru, yang penting ingat akun GDrive anda.

  • Ketik nomor telepon baru di menu dial telepon.
  • Kemudian Buat kontak baru.
  • Buat Nama nama atau keterangan lainnya, seperti biasa.
  • Lalu pilih media penyimpanan, Gunakan akun google sebagai media penyimpanan kontak.
  • Langkah terakhir menyimpan nomor kontak tersebut.

Melakukan Sinkronisasi Kontak dari HP Oppo lama Ke Ponsel Baru

Apabila pada ponsel bari tidak muncul padahal sudah berhasil masuk akun google anda, maka anda perlu melakukan sinkronasi supaya semua data bisa di deteksi oleh perangkat Oppo Baru anda.
Cara pindahkan kontak ini memang memerlukan akses internet, sehingga pastikan anda memiliki paket data supaya bisa berjalan dengan baik ketika proses sinkronasi.
  1. Buka Menu Setting oppo anda.
  2. Gulir dan Temukan Aplikasi Ssitem.
  3. Kemudian Pilih menu kontak.
  4. Tap kontak kartu SIM atau dari akun Google anda.
  5. Tap ekspor yang ada di bagian bawah.
  6. Mark semua data kontak yang ada.
  7. Terakhir klik ekspor dan tunggu proses selesai.

Penutup

Sebagai tambahan informasi , Jika anda merasa kesulitan dalam melakukan proses pemindahan maka bisa memakai aplikasi backup dan restore kontak.

Kunjungi Google Play dan mulailah memilih pihak ketiga yang akan dipakai anda untuk membantu proses pemindahan data no hp. 

Pembahasan Singkat terkait cara ekspor Kontak di Hp Oppo Ini semoga membantu. Anda tidak perlu melakukan penyalinan satu persatu ketika akan ganti ponsel baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel