. Cara Buka 2 Aplikasi di Hp Vivo dengan Split Screen - IME Android -->

Cara Buka 2 Aplikasi di Hp Vivo dengan Split Screen

Konten [Tampil]

Split screen Vivo; Ini menarik , saat ini di beberapa ponsel sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan. Hal ini juga bisa dilakukan di smartphone VIVO, kalian bisa multitasking dalam satu layar sekaligus membuka aplikasi yang berbeda. Bagaimana cara buka 2 Aplikasi di Hp Vivo, Bagaimana mengaktifkan split screen di Hp Vivo.

Mulai dari Apa Itu split screen di Hp Vivo. Ya Pada prinsipnya belah layar adalah suatu fitur yang memungkinkan penggunanya dapat melakkukan interaksi dua aplikasi secara bersamaan dalam kondisi layar terbagi. Umumnya ini hanya dapat dilakukan pada ponsel yang sudah memakai android versi 7 Keatas.

Disamping itu, Mengaktifkan split screen juga tidak serta merta dipengaruhi oleh versi android. Artinya, Mungkin saja ponsel tersebut telah memakai OS versi 7, namun secara default belum dibekali dengan adanya mengaktifkan Split screen.

Sehingga dalam kasus berbeda pada ponsel yang belum memiliki fitur belah layar, supaya bisa melakukan hal tersebut memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa download aplikasi Split layar di google play.

Sementara cukup beruntung untuk pengguna Vivo smartphone, pasalnya hampir bisa buka 2 aplikasi di Hp vivo dengan split screen tanpa aplikasi bantuan apapun.

Baca Juga: Cara masuk Ke Menu Recovery Mode Di Hp Vivo

Cara split Screen Vivo

Saya sudah menjelaskan sebelumnya untuk anda yang akan membuka dua aplikasi bersamaan di Hp Vivo dengan cara split screen. Disamping itu, saya kira sudah paham bukan terkait dengan penjelasan apa itu fitur belah layar.

Dan, Yang perlu anda ketahui berikutnya adalah terkait dengan caranya. Apakah bisa dilakukan pada vivo Y9c, Y15s Atau Y20, Y12s? Ya, itu pertanyaan umum yang mungkin dimiliki oleh pemilik ponsel ketika akan mencoba melakukan interaksi dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar memakai fitur split screen.

Cara split screen android vivo ini sudah saya katakan bukanlah hal sulit, karena fiturnya telah ada secara default. Berikut cara membuka dua Aplikasi di Hp Vivo secara bersamaan:

1. Split Screen dengan Mengusap 3 Jari

Cara pertama adalah yang paling mudah. Mungkin anda saya pernah membahas cara screenshot di Hp Vivo Memakai 3 jari, ya itu sama dengan ketika akan membuka split layar vivo. Perbedaannya adalah teknik mengusapnya, apabila akan Screen Caputure arah mengusap dari bawah ke atas, namun saat akan mengaktifkan layar belah Vivo mengusap dari atas kebawah.

Setelah aktif layar belah , kalian dapat mengatur aplikasi yang ingin dibuka secara bersamaan, baik itu whatsapp, Youtube, browser dan lain sebagainya.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi dapat mendukung berjalan dalam kondisi layar terbagi. Sehingga jika nanti anda menemukan masalah apps tidak bisa terbuka disana Mungkin karena setelan default apps memang tidak bisa dibuka dengan layar belah.

Berikut carana: 

  1. Pertama kamu buka salah satu aplikasi yang akan dibuka dalam layar belah, misalnya untuk membuka aplikasi WhatsApp dan Youtube, maka silahkan buka salah satu.
  2. Kemudian gunakan 3 jari untuk membelah layar , usap atas ke bawah. 
    Cara split screen Vivo

  3. Maka Secara default, layar akan dibagi menjadi dua bagian dan aplikasi pertama akan ditampilkan di bagian atas layar.
  4. Kemudian Anda perlu memilih aplikasi kedua yang akan dibuka terpisah di bagian bawah layar. 
  5. Anda Bisa menyesuaikan ukuran jendela layar terbuka, Anda dapat menarik garis pemisah baik itu kebawah dan keatas.
    Cara membuka 2 Aplikasi di hpVivo

  6. Selesai, Maka Whatsapp dan Apps lain akan terbuka secara bersamaan dalam fitur Split Screen.
Itulah cara pertama, Saya Kira Sangat Mudah Bukan?  Tetapi, Saya kira akan tidak lengkap apabila Saya tidak membahas semua metodenya.

Ya, Ini Sebagai alternatif. Anda bisa memilih cara mana yang paling nyaman.

Baca Juga: Cara mengecek Memori Internal dan Melihat RAM di Hp Vivo

2. Split Screen Vivo Via Pusat Pintasan

Sama mudahnya dengan pertama, pada metode ini tidak memerlukan proses mengusap layar saat akan aktifkan layar belah di Hp Vivo anda. Kita bisa memanfaatkan fitur yang sudah diberikan, pintasan mengaktifkan Layar belah dengan cepat.

Secara umum fungsinya sama saja, setelah terbagi kalian bisa mulai membuka dua sekaligus aplikasi dengan multitasking yang asik.

ini akan menjadi semua pekerjaan lebih mudah, misalnya membuka Apps Marketplace dengan Aplikasi percakapan bersamaan.

Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi pertama salah satu dari aplikasi yang akan dibuka dalam layar terbagi di hp vivo kamu.
  2. Kemudian usap layar dari bawah ke atas untuk menampilkan pusat pintasan.Cara buka 2 Aplikasi di Layar belah Vivo
  3. Kemudian gulir ke bawah untuk menemukan pintasan bernama Split Screen. Kemudian klik icon Split Screen seperti gambar dibawah, maka jendela split screen akan terbuka.

    Cara aktifkan Split screen vivo

  4. Dan terakhir, silahkan pilih aplikasi kedua untuk dibuka di bagian bawah layar split.
  5. Selesai.

3. Split Screen Dengan Aplikasi Tambahan

Sebagai informasi tambahan, Selain menggunakan dua cara di atas, Anda juga dapat membuat dua layar di ponsel Vivo terbagai jadi dua menggunakan aplikasi lain dari pihak ketiga. 

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh aplikasi terlebih dahulu dari aplikasi Google Play Store. 

Kalian bisa mencoba menggunakan shortcut Split screen, dan untuk melakukannya, berikut langkah-langkahnya. 

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi Play Store cari dan menginstal aplikasi bernama Split Screen Shortcut.
  •  Setelah selesai buka pintasan aplikasi Belah layar. Kemudian berikan izin yang diperlukan untuk aplikasi ini.
  • Selanjutnya, mulai split screen 2 dengan menekan lama tombol home/back/view dan ke bawah. Jika layar terbelah menjadi dua, silahkan pilih aplikasi kedua.
  • Selesai.

Penutup

Lengkap sudah pembahasan cara menggunakan 2 layar di hp vivo , saya pribadi merekomendasikan memakai cara 1 dan 2. Yakni cukup memakai fitur bawaan kalian kelola aplikasi di hp vivo menjadi terbuka secara bersamaan.

Sedangkan cara yang ketiga ini diperlukan untuk mereka yang ponselnya belum dibekali split screen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel