. Cara Proses Pinjaman di Aplikasi AdaKami - IME Android -->

Cara Proses Pinjaman di Aplikasi AdaKami

Konten [Tampil]

Aplikasi Adakami-  Saat ini banyak platform digital yang dapat dipasang ke ponsel android berupa tools hingga berbentuk layanan. Salah satunya adalah penyedia jasa keuangan  berupa Aplikasi pinjaman online. Saat ini saya akan membahas , bagaimana cara mengajukan pinjaman online di adakami, siapa mereka dan apa saja syarat yang harus dipenuhi.

Sebelum membahas semuanya, saya akan mengingatkan kepada kita semua untuk tidak hanya tergiur pada syarat pinjaman online tanpa jaminan begitu saja. Sebelum mengajukan kredit kepada platform manapun, pastikan terlebih dahulu bahwa platform tersebut sudah dibawah pengawasan OJK.

Baca Juga: Cara Cek BI Checking di Android

# Tentang Apps AdaKami Pinjaman Online

Aplikasi Pinjaman online adakami

Sebelum mulai download Aplikasi adakami sebagai pilihan anda saat akan mengajukan pinjaman online, sebaiknya anda telah mengetahui siapa mereka, apakah Sudah OJK atau belum dan apa saja syarat yang harus dipenuhi.

Ya, Aplikasi AdaKami adalah dibawah perusahaan keuangan yang menyediakan platform pinjaman online peer-to-peer tanpa anggunan yang dinilai mudah. 

cara mengajukan pinjaman adakami

Platform ini beralamatkan di daerah Jakarta Selatan, tepatnya, Jl. H.R. Rasuna Sahid Blok X-5 No. 13, Kuningan Timur.

Dibawah badan hukum PT Payment Digital Indonesia, terdaftar sebagai perusahaan penyelenggara Adakami diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga dapat disimpulkan bahwa hingga artikel ini diterbitkan Aplikasi AdaKami adalah legal dan aman.

Bagaimana, Memiliki Rencana pinjam online di Aplikasi AdaKami? Selain mengetahui legalitasnya, tidak kalah pentingnya untuk mengetahui syarat yang ditetapkan oleh pihaknya.

Pasalnya, proses pengajuan pinjaman tentu tidak akan lepas dari penijauan syarat. Memastikan tingkat kelayakan nasabah, berikut syarat mengajukan pinjaman di Aplikasi Ada Kami.

Baca Juga: Cara mengajukan pinjaman online di Kredivo

#Syarat Pinjam Online di AdaKami

Sama halnya dengan platform lain, misalnya Aplikasi pinjaman online UKU yang memiliki ketentuan kelayakan pengajuan pinjaman.

Seperti pada aplikasi sejenis lainnya. Ada beberapa hal yang harus Anda penuhi supaya bisa pinjam online di AdaKami.

Beberapa syarat wajib yang harus anda penuhi saat akan mengajukan peminjaman online di AdaKami yakni, WNI dan Tinggal di indonesia, Mempunyai Penghasilan tetap, Memiliki KTP, Memiliki Rekening Bank.

Itu Merupakan Ketentuan wajib yang harus anda penuhi saat akan melakukan pengajuan.

Simulasi Pinjaman AdaKami

Untuk mengetahui Bunga pinjaman yang akan dibebankan dan perolehan uang, dikutip dari Aplikasi AdaKami Playstore, berikut simulasinya.

Misal anda mendapat pinjaman sebesar Rp5Juta Dalam tenor 12 bulan / Satu tahun suku bunga 36%/tahun (mak APR). Dan biaya layanan sebesar 1,42%  Berdasarkan jumlah pinjaman. Maka simulasinya sebagai berikut.

  • Limit pinjaman: Rp5Juta
  • Jumlah bungapinjaman satu bulan adalah 36%:12 bulan = 3% perbulan
  • Maka dalam satu bulan, bunga pinjamannya sebesar Rp150.000.
  • Dan dalam ketentuan tenor satu tahun, Maka bunga pinjaman Rp150.000x12bulan = Rp1.800.000
  • Sedangkan Biaya Layanan bulanan adalah 1,42% x Rp.5juta (dari pokok pinjaman) = Rp71.000/bulan
  • Sehinggaotal besar biaya bulanan  AdaKami jangka 12 bulan adalah: Rp852.000
Kesimpulanya Jumlah total uang yang harus kembalikan oleh nasaba dalam jangka waktu satu tahun= Pinjaman Pokok + Bunga + Biaya Layanan (Rp5Jt+ Rp1.8jt+ Rp.852.000) adalah Rp.7.652.000

Anda yang Putuskan.. Untuk lebih jelasnya bisa konfirmasi terlebih dahulu terkait pembiayaan dan Pinjaman.

Baca Juga: Cara mengaktifkan Astra Paylatter

#Proses Pengajuan Pinjaman AdaKami

Kami tidak mendorong anda untuk meminjam uang online, selalu mempertimbangkan segala hal termasuk jangan memaksakan hingga menjadi masalah dikemudian hari. Saya Kira pihak AdaKami juga, sepakat dan dibuktikan dengan adanya cara dan syarat pengajuan pinjaman ada kami.

Anda Perlu melakukan komunikasi terhadap keluarga, mempertimbangkan semua biaya dan kemampuan untuk mencicil setiap bulan hingga pelunasan. Pastikan semuanya sudah diperhitungkan berdasarkan kemampuan dan penghasilan.

Pikirkan secara matang tentang bunga pinjaman serta biaya-biaya lainnya. Apakah pinjaman yang sudah Anda tentukan kelak mampu membayar cicilan hingga lunas. Agar semuanya berjalan dengan baik, kami menyarankan untuk membayar pinjaman sesuai dengan tempo yang sudah ditentukan dan disepakati.

Karena apabila salah perhitungan, gagal membayar menjadi tanggung jawab nasabah selaku peminjam. Oke, sebagai pengetahuan berikut cara mengajukan pinjaman adakami:

Baca juga: Cara membatalkan Pinjaman Online AdaKami

1. Download , Instal di Hp dan Proses Daftar Akun AdaKami

Langkah awal adalah mengunduh, anda diwajibkan download dan install aplikasi adakami diperangkat android pribadi. Hingga selesai pemasangan, masuk dan daftarkan diri memakai Nomor ponsel aktif atau gmail, facebook.

Silahkan Isi Kolom No Hp yang tersedia, pastikan nomor tersebut aktif dan lakukan verifikasi , Silahkan tunggu pesan masuk berisi OTP pendaftaran.

Membuat password sesuai dengan keinginan, namun kami menyarankan dalam pembuatan kata sandi selalu melakukan kombinasi angka dan huruf.

Lanjutkan ketuk OK, sebagai pernyataan kesepakatan atau Privacy policy terkait dengan penggunaan data pribadi yang akan digunakan sebagai proses pinjam online adakami.

2. Input Data Pribadi di AdaKami

Tahap kedua adalah masukan semua data pribadi yang dibutuhkan, silahkan isi dengan benar sesuai dengan identias pemohon agar proses dapat berjalan dengan lancar.

Pada langkah ini anda akan diminta untuk menuliskan No Ponsel, Latar belakang pendidikan, Alamat email, status pernikahan, nama ibu kandung, Alasan mengajukan pinjaman, status tempat tinggal, Alamat lengkap, Pekerjaan, Nama Perusahaan, No telepon perushaan (Opsional), jenis pekerjaan, tanggal menerima gaji, Pendapatan Bersih bulanan, Lama bekerja, Alamat perusahaan, dan tidak kalah pentingnya Untuk Mengisi Kontak Darurat.

Silahkan Isi Nomor Kontak darurat, Biasanya mencantumkan nomor Hp Keluarga, Kakak, adik, orang tua , dan mengisi status hubungan dengan kontak tersebut.

Kemudian Klik  "Selanjutnya".

Baca juga: Daftar Pinjol Ilegal

3. Izinkan Aplikasi

Setelah semua tahapan diatas sudah dilewati dan dikerjakan dengan benar, maka proses berikutnya supaya permohonan dapat dicairkan, maka berikan Izin aplikasi. Cara Silahkan anda masuk kedalam Pengaturan Ponsel, dan Pilih aplikasi AdaKami.

Disana anda akan melihat pengaturan perizinan, tekan tombol izinkan.

Jika sudah selesai,  kembali ke aplikasi AdaKami .

4. Verifikasi Wajah

Tahapan selanjutnya adalah melakukan verifikasi wajah, yakni memastikan antara KTP dan Pemohon adalah satu Orang yang sama. Ini menjadikan rule agar Pengajuan pinjaman Ada kami bisa diterima dan menerima Limit sesuai yang anda inginkan.

Lakukan Pengambilan Gambar wajah yang memiliki pencahayaan yang cukup, hal ini sangat berpengaruh dengan adanya peninjauan permohonan kredit.

Untuk Verifikasi Muka, Klik tombol Verifikasi untuk melakukan pengenalan wajah. Dan ikuti tahapan pengambilan gambar.

5. Upload Foto KTP

Tidak kalah pentingnya sebagai langkah cara mengajukan pinjaman AdaKami yakni melaukan proses upload foto KTP asli.

Pastikan anda melakukan foto KTP dengan Hasil jelas semua isi yang terkandung dalam ID anda. Ini Menjadi bagian yang sangat penting untuk menentukan pengajuan Kredit AdaKami Bisa diterima.

Sebelum mengunggah , Kalian Harus memastikan semua informasi dalam KTP dapat terbaca dengan baik. Selain Itu, anda juga bisa memastikan antara Nama KTP dan Nomor KTP sesuai dengan data anda.

6. Menunggu Proses Pencairan

Ketika sudah proses memasukkan foto KTP permohonan Kredit AdaKami, Maka tunggu proses penilaian dipelajari oleh pihak AdaKami. Pada sesi Ini anda bisa sambil menulis Nomor rekening sebagai tujuan Pencairan Kredit.

Hingga sudah selesai Penilaian dan Menulis Akun Bank pencairan, anda disana akan melihat hasilnya apakah anda disetujui atau ditolak pengajuannya.

Baca juga: Cara Pinjam Pulsa XL dan Axis

Apakah Bisa tambah Limit?

Sistem pada pinjaman online adakami saat ini terlihat belum ada fitur pengajuan tambah limit. Pihakna sudah menentukan dan mengatur limit otomatis melalui sistem Skor Kredit yang sudah anda lakukan..

Untuk mendapatkan Informasi lebih jelas terkait dengan tenor dan limit hingga pengajuan Kredit, anda bisa menghubungi call center Ada Kami di nomor dan email berikut.

Telepon: 1500077 atau

Email: cs@adakami.id

Baca Juga: Cara menyembunyikan Aplikasi di Realme

Lama Pencairan AdaKami

Durasi pencairan pinjaman Online di AdaKami terbilang sangat cepat dan syarat mudah. Nasabah akan menerima Limit kredit dalam wkatu Kurang lebih 5 menit setelah hasil penilaian sudah diumumkan.

Apabila permohonan ditolak, tak perlu kecewa, karena anda nanti bisa mecoba melakukan pengajuan ulang. Kalian Bisa terus mengecek Aplikasi AdaKami untuk menerima laporan kapan anda bisa melakukan permohonan pengajuan ulang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel