. Cara cek Realme sebagai tips membeli hp bekas berkualitas - IME Android -->

Cara cek Realme sebagai tips membeli hp bekas berkualitas

Konten [Tampil]

 Cara Cek HP Realme - Mengetahui beberapa masalah yang terjadi pada ponsel adalah hal yang wajib dilakukan pada setiap akan membeli hp bekas. Kalian dapat mengecek secara keseluruhannya dengan sangat mudah.

Pembahasan hari ini akan mengulas beberapa poin penting untuk cek kesehatan ponsel realme. Kalian dapat memastikan kondisi ponsel maupun hal lain, misalnya kondisi layar, baterai, sisa garansi, mengetahui nomor imei hingga masalah fitur.

Sangat penting untuk kalian yang ingin mengecek kualitas Smartphone, terlebih lagi apabila ponsel tersebut adalah bekas.

Langsung saja berikut beberapa cara cek Hp Realme secara menyeluruh untuk mengetahui fungsi dan kualitas..

Berbagai Cara Mengecek Hp Realme.

Cara Mengecek Hp Realme.

Apa yang ingin kalian ketahui di hp Realme ? Tentu banyak , mulai mengecek hp realme satu persatu. Berikut pembahasan dan tata caranya:

1. Mengecek Spesifikasi Realme.

Yang pertama kalian dapat mengetahui spesifikasi smartphone realme mulai dari kapasitas memori internal, RAM , Hingga chipset yang digunakan pada ponsel tersebut.

Metodenya dapat dilakukan melalui beberapa pilihan. Kalian bisa memakai aplikasi bantuan mengecek spesifikasi, atau mengecek langsung melalui pengaturan.


Cara 1#. Melalui Menu Settings.

Silahkan buka smartphone realme kalian, kemudian masuk menu dan pilih pengaturan.

Kemudian Gulir dan temukan sub menu " Tentang Ponsel / About Phone".

Setelah memilih about phone, kalian akan mendapatkan infomasi terkait kapasitas RAM, ROM , Versi Kernel, Versi android, dan lain sebagainya.

Metode ini merupakan yang termudah Mengecek Spesifikasi Realme.


Cara 2#. Menggunakan Kode rahasia.

Metode yang kedua adalah memakai kode rahasia smartphone realme. Mungkin teknik ini bisa saja tidak bekerja pada semua type.

*#6776#Caranya ketik kode tersebut di hp realme untuk melihat informasi lengkap Mulai dari Spek software, hardware, versi OS, RAM, kapasitas memori.


2. Cara Cek Display (Touchscreen dan LCD)

Layar smartphone terdapat dua bagian, yang pertama bagian touchscreen dan yang kedua adalah pada bagian layar.

Kalian dapat mencoba menggunakan beberapa langkah dibawah untuk mengetahui kualitas dan fungsi layar sentuh hingga spot dead pixel.

*#808#Kode cek Layar dan Touchscreen Realme

Langkahnya mudah, kalian cukup memakai dial di ponsel  kalian kemudian ketik kode di atas. Sebagai salah satu cara cek lcd hp realme termudah.

Maka kalian akan menemukan menu untuk menguji layar Ponsel Realme otomatis muncul. Untuk mengecek layar sentuh Realme, geser ke kanan, pilih Device Debuging. 

Berikutnya pilih tiga menu yang muncul, yakni Handwriting, Automatic Touch Screen Test, dan Verification. Ketiga menu tersebut merupakan cara yang bisa Anda pilih untuk mengontrol layer realme. Pilih metode yang diinginkan.

Anda juga dapat beralih ke layar LCD Realme setelah layar sentuh Realme ditampilkan. Geser ke kanan dari bagian Media Debugging, lalu pilih Tes LCD.

Lakukan tes LCD smartphone kalian hingga selesai.

Berikutnya, Kalian dapat memeriksa secara fisik, mulai dari white spot, dead pixel, hingga bercak hitam.

3. Mengetahui cek Status Garansi.

Cek garansi Hp Realme merupakan hal penting, yakni sebuah layanan perbaikan terkait masalah device yang diberikan langsung oleh vendor.

Namun masa garansi produk umumnyya memiliki masa waktu atau batasan. Sehingga setelah masa garansi telah melewati tenggang waktu yang sudah tetapkan maka akan dikenakan biaya sesuai jenis kerusakan yang sudah diatur.

Berikut langkah cek sisa garansi smartphone Realme:

  1. Cek Imei Realme terlebih dahulu dengan kode *#06#  Kemudian catat nomornya.
  2. Kunjungi https://oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status.
  3. Kemudian masukkan nomor IMEI di kolom yang tersedia.
  4. Kemudian ketik kode captcha 
  5. Klik "Cek Sekarang"  Maka sistem akan menampilkan informasi terkait masa garansi yang dimiliki.

Baca Juga : Cara mengecek Nomor IME Smartphone Realme


4. Cara Cek Kamera Realme

*#808#Kode dial Mengecek Fungsi Kamera Hp Realme

Untuk mengecek kamera realme kamu, kalian bisa mengaksesnya dengan memasukkan *#808# di menu panggilan. Menu terbuka di mana Anda dapat memeriksa apakah kamera masih berfungsi atau tidak.

Selanjutnya dapat menguji lensa kamera depan untuk selfie dan kamera belakang untuk memotret objek. Perhatikan juga gambarnya, apakah masih normal atau sudah bermasalah.


5. Cara Cek Bluetooth Realme

*#805#Kode Untuk Memastikan Fungsi fitur Bluetooth

Cara cek bluetooth realme sangat mudah, kamu harus membuka akses secara cepat dengan memasukkan kode numerik *#805# pada menu phone di hp realme kamu. Setelah membuka mode Engineer, Anda dapat memastikan bahwa Bluetooth masih dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Baca Juga : 

6. Cara Cek koneksi Realme (Wi-Fi, Data Seluler, Hotspot Seluler)

*#*#232338#*#*Dial Mengetahui fungsi koneksi jaringan internet Realme

Dengan memasukkan kode numerik *#*#232338#*#* ke dalam aplikasi bawaan ponsel realme, selanjutnya Anda dapat mengecek status jaringan realme mulai dari Wi-Fi, data seluler, hotspot seluler. Dengan memeriksa ini, Anda dapat menyimpulkan apakah jaringan Realme masih dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Itu saja yang harus Anda lakukan untuk memeriksa ponsel Realme Anda sebelum membeli ponsel Realme. Sebelum membeli handphone, cek dulu apakah handphone masih normal atau tidak.

7. Cek Port Charge.

Berikutnya tidak kalah pentingnya adalah melakukan pengecekan charging untuk mengetahui fungsi port dan adaptor pengisian. Memastikan smartphone masih dapat terisi dengan normal dan apabila dilengkapi fitur fast charging pastikan masih bekerja dengan baik.

8. Cek Microphone dan Speaker

Micropone merupakan komponen penting yang harus kalian cek saat akan membeli smartphone realme bekas. Kualitas kalian dapat melakukan panggilan keluar, pastikan mic masih mengeluarkan suara bening.

Sedangkan pada speaker, gunakan untuk memutar lagu. Maka dapat diamati apakah masih memiliki suara jernih atau pecah.

9. Mengecek Kesehatan Baterai.

Baterai menjadi komponen vital yang menopang daya agar ponsel bisa berjalan dan dapat digunakan dengan baik. Hal ini pastinya berlaku untuk semua model perangkat, Realme C2 , XT, dan lain sebagainya bahkan semua merek.

Ketergantungan gadget pada baterai tidak dapat di elakan, Bahkan untuk ponsel sekelas iPhone maupun merek lain seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, samsung.

Cara mengecek kesehatan baterai smartphone terbilang gampang-gampang susah. Karena ini terkait dengan masa pakainya.

Tetapi kalian bisa menggunakan MODE CIT Realme Untuk melakukan semua pengujian dari berbagai fitur yang dibawa perangkat tersebut.  Silahkan Ke " Masuk Mode Engineering Realme".

Disana kalian bisa mempersingkat tanpa mengetik satu persatu kode diatas. Karena sudah terdapat menu test sensor, audio, termasuk hardware testing.

Itulah beberapa cara cek hp realme dengan mudah dan mengetahui semua kondisinya dengan cepat dan mudah tanpa memakai aplikasi apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel