. Cara Backup Data Hp Android Ke Pc atau laptop - IME Android -->

Cara Backup Data Hp Android Ke Pc atau laptop

Konten [Tampil]

Cara backup data Hp ke Laptop atau PC - Smartphone merupakan perangkat yang dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan. Tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, ponsel pintar juga merupakan penyimpan data penting.

File pekerjaan atau data akun  tersimpan didalamnya , mendukung mobilitas tinggi di era digital. Mengerjakan tugas ,mengirim file , pembayaran atau keperluan lain berdasarkan aktifitas penggunanya.

Tetapi disisi lain kita perlu sadar akan potensi terjadi. Pengguna dapat kehilangan semua file dan data ponsel melalui berbagai jenis kejadian. Seperti hp ilang, hard reset ,bootloop dan kejadian lain yang menyebabkan kehilangan semua data penting didalamnya.

Backup Data Hp

Cara backup data hp android

Atau sering juga dikenal dengan mencadangkan data hp. Saat ini penyimpanan memori internal smartphone terbilang mumpuni menampung bebagai file , mudah diakses , dipergunakan.

Tetapi kesalahan pengguna jika tidak pernah melakukan backup data hp ke laptop maupun cloud online. Hal itu membuat saat terjadi kerusakan perangkat akan berakibat fatal "Data penting hilang".

Tentu tidak ingin hal tersebut terjadi.

Kabar baiknya , dengan cara backup data hp ke PC atau laptop maka potensi kehilangan dapat ditekan. Memungkinkan kalian bisa memindah pdf, word , MP3 , Video , secara mudah dan cepat.

Tidak di anjurkan memakai Peranan Smartphone menjadi media penyimpanan tetap. Resiko cukup tinggi dikarenakan hp hilang , rusak , eror dan menimbulkan semua file didalamnya akan terhapus.

Hal tersebut dapat terjadi pada semua jenis hp , Samsung ,Xiaomi, Vivo,Oppo, Realme,  maupun Pocophone dan Asus dan sebagainya.

Disarankan penggunanya mencadangkan file hp ke laptop maupun PC kalian.

Menyimpan data penting ke laptop, pekerjaan ,foto ,musik dan semua data android sehingga saat terjadi sesuatu bisa restore kembali.

Kalian bisa memilih Backup foto ke laptop, cadangkan lagu , atau file secara terpisah. Selain itu , fitur android juga menyediakan full backup memungkinkan cadangkan secara keseluruhan.

Backup Data Android Ke Laptop / Komputer

Cara Backup Data Android Ke Pc atau laptop bisa dilakukan dalam beberapa metode. Pada prinsipnya bisa memakai media lain maupun langsung terhubung pear to pear memakai kabel data.

Atau, menyimpan terlebih dulu file cadangan android ke flashdisk lalu pindahkan ke komputer. Hal itu berkat adanya fitur OTG.

Pada kesempatan kali ini saya akan menjabarkan langkah-langkah me-backup android melalui memanfaatkan media online. Skemanya , Proses mencadangkan data android kemudian upload ke Google Drive.

Serta opsi lain.

Keuntungan menyimpan file backup online , kalian bisa mengaksesnya dimana pun dan memakai perangkat apapun selama terhubung dengan jaringan internet.

Berbeda dengan menyimpan file backup android ke PC , untuk mengaksesnya harus secara langsung buka komputer maupun laptop.

Cara backup semua nomor ke Memori External

Cara backup restore Full Aplikasi

Backup Data android Offline ke PC

Cara pertama kalian dapat memakai aplikasi bantuan aplikasi backup restore.

Cara pertama menggunakan bantuan aplikasi Easy Backup & Restore yang dapat di download gratis melalui Google play.

  1. Silahkan download dan install
  2. Buka aplikasi yang telah terpasang pada ponsel kalian.
  3. Kalian akan diarahkan membuat file backup , klik "Yes".
  4. Pilih file yang akan di cadangkan sesuai keinginan. Lanjutkan tap "Ok".
  5. Pilih lokasi penyimpanan backup, silahkan gunakan SD card atau Flashdisk jika ponsel mendukung OTG.
  6. Pilih folder yang akan di pakai untuk menyimpan ,buat nama file backup dan tekan "OK".
  7. Tunggu hingga proses selesai. Tahap berikutnya silahkan memindahkan file backup ke laptop atau PC.

Cara memindah file hp ke laptop atau PC sudah saya bahas sebelumnya, jadi jika bingung bisa mengikuti instruksinya.

Kalian juga bisa mencadangkan semua file android memakai aplikasi. Alat bantu yang dapat mempermudah proses backup dan reset.

Kekurangan pakai aplikasi ,

Biasanya dalam aplikasi tersebut memiliki sejumlah iklan , selain itu harus download dan install.

Sebaliknya ada juga kelebihannya, yakni memungkinkan kita bisa cadangkan file secara cepat tanpa bingung dengan pengaturan ponsel.

Biasanya lokasi pengaturan setiap perangkat akan sedikit berbeda , dari Samsung dan Nokia, Realme , Xiaomi, Pocophone dan Vivo maupun antara Oppo dan Asus.

Memakai aplikasi kita akan lebih mudah ,fitur didalamnya di desain khusus mencadangkan perangkat.

Cara mengatasi hp Download Otomatis

Cara hapus file sampah WhatsApp

Mengatasi Tethering Hotspot tidak terhubung

Cara Backup data android ke akun google.

Yang selanjutnya yakni proses backup android tanpa aplikasi. Dengan cara mengunggah file cadangan ke google Drive yang nantinya akan dapat tetap bisa di akses memakai PC atau laptop.

Sedangkan kemudahan lain nya adalah proses pemulihan. Kalian tidak perlu perangkat lain, cukup menghubungkan hp ke jaringan internet dan membuka google Drive.

Caranya

Step 1 , Buka menu ponsel, lalu masuk Setting / pengaturan / Setelan.

Step 2, Pilih "Setelan tambahan " , Atau "Additional Setting"  maupun "Personal" tergantung merek hp.

Cara backup data android ke Laptop
Step 3, pada tahap ke tiga dalam ponsel berbeda bisa pilih "Personal" atau langsung menemukan opsi "Backup Reset" / "Cadangkan dan Setel ulang".
Cara mencadangkan data android

Step 4,  Aktifkan "Backup My Data".

Step 5, Kembali ke menu Setting > Personal lalu tap Account and Sync.

Step 6, login ke akun Google kalian.

Step 7, Proses sinkronasi supaya data backup tersimpan.

Step 8, Tunggu hingga daftar file backup muncul. Pilih semua atau seleksi sesuai keinginan.

Itulah beberapa cara backup data hp android ke komputer maupun media online. Pada prinsipnya yakni langkah-langkah membuat salinan file.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel