. Cara hapus gmail dan tambah email lebih dari satu dalam 1 hp - IME Android -->

Cara hapus gmail dan tambah email lebih dari satu dalam 1 hp

Konten [Tampil]
Cara Hapus Gmail di Hp - Cara tambahkan akun gmail pada hp android itu sebenarnya cukup mudah, keperluan ini biasanya jika anda melihat memiliki hp baru wajib memiliki email dari gmail sebagai akun pendukung smartphone.

Jenis email sendiri cukup ,banyak mulai dari yahoo mail, bing mail, sampai email corporate atau email perusahaan.

Namun akun yang diizinkan untuk konfigurasi smartphone hanya menggunakan email, apabila membutuhkan menambahkan email corporate /email perusahaan maka kita bisa memanfaatkan email.

Cara menambah Email dan Menghapus di Hp. 

Cara menambahkan email lebih dari satu bahkan dua email, tiga (3 email)  dalam satu hp itu cukup mudah kok.

Biasanya menambahkan akun gmail ketika setelah membeli hp second. Dimana di hp tersebut terdapat akun email dari pemilik lamanya yang kita sendiri tidak kenal dan tidak mengetahui password atau lupa pasword.

Cara tambah email pada hp android. 


Yang pertama cara paling mudah adalah silahkan anda menuju menu aplikasi smartphone anda kemudian pilih "Email".


Selanjutnya anda akan diarahkan ke email yang ada pada hp tersebut, Lalu klik "Menu" atau icon garis 3 yang berada pada pojok kiri atas, kemudian klik area email akun seperti gambar diatas, maka tampilannya akan muncul seperti di bawah.

Cara menambahkan email lebih dari satu pada hp

Kemudian silahkan pilih "Tambahkan akun" lalu pilih "Google" lalu akan diarahkan ke halaman seperti yang anda lihat di atas.

Jika anda sudah memiliki akun gmail/email maka silahkan masukan alamat email yang sudah anda buat dan ikuti instruksinya hingga selesai.

Namun apabila anda belum memiliki email maka anda bisa pilih "Buat akun" dengan begitu anda akan di arahkan Pembuatan akun gmail baru, ikuti langkahnya hingga selesai.

Setelah selesai maka akun email anda akan ditambahkan secara otomatis ke deretan email, seperti gambar di bawah ini.


Dapat anda lihat dari gambar diatas terdapat 3 akun email/gmail yang aktif secara bersamaan.

Mudah bukan cara menambahkan gmail pada hp android lebih dari satu, kita dapat menambahkan menjadi 2 email, 3 email dan seterusnya.
Baca juga : Cara melewati, hapus FRP Google Hp Samsung (Bypass )

Cara tambah email di hp android selain gmail.


Selanjutnya adalah menambahkan email di hp android selain dari gmail, maksud dari gmail disini adalah seperti email yahoo mail, hotmail, atau email perusahaan.

Menambahkan email perusahaan, yahoo di hp android.
  • Yang pertama silahkan masuk ke menu, kemudian pilih "Email" selanjutnya ketuk logo tiga garis pada pojok kiri atas.
  • Tap area email atau gambar profil dan Pilih  jenis akun yang tambahkan.
  • Tap akun lain Tambahkan  serta jenis akun yang akan ditambahkan,apabila anda mengelola email kantor ,sekolah dll melalui outlook untuk windows silahkan pilih hotmail,outlook,live.

Selajutnya ikuti langkahnya hingga selesai untuk lebih lengkapnya Tambah email corporate


Cara hapus akun gmail pada hp android


Cara menghapus gmail pada hp,sering kali setiap kita membeli hp android bekas biasanya terdapat akun email pemilik yang sebelumnya.

Jika anda pemilik tangan yang ketiga mungkin saja di hp tersebut terdapat email beberapa email yang masih ada.Hapus akun email yang ada pada ponsel tersebut  dan berikut caranya.

1. Cara hapus akun Gmail melalui proses Remove Account


Hanya membutuhkan beberapa langkah untuk dapat menghapus email lama pada hp android anda yakni ikuti cara berikut.

  • Yang pertama silahkan buka menu dan menuju ke pengaturan atau setting
  • Scroll dan cari menu accounts dan tap menu google, pilih salah satu akun yang akan anda hapus.Selanjutnya klik Remove accounts.
  • Selesai, Mudah Kok.
Baca juga :  Cara Membuat Akun Mi Hp Baru Atau Setelah di Reset.

2. Cara Menghapus email melalui clear data.


Membutuhkan cara lain? Nah mari kita ke cara yang kedua delete email pada hp android melalui clear data dan berikut caranya.

  • Seperi cara pertama silahkan buka menu pada hp anda kemudian pilih pengaturan atau setting,Lalu ke Manage Application.
  • Di sana anda dapat melihat beberapa aplikasi yang terinstall,silahkan pilih GoogleApps dan Klik Clear data.
  • Jika muncul notifikasi yang isinya peringatan "Seluruh informasi yang tersimpan pada aplikasi ini akan terhapus secara permanen " maka klik "OK".
  • Tunggu hingga proses penghapusan selesai dilakukan.

3. Cara Menghapus akun Gmail untuk hp yang telah di root.


Cara berikutnya adalah dengan mengganti Hp anda ke smartphone yang lebih canggih dan lebih mahal.. Ups ,Bukan Itu.. Yakni cara ini adalah untuk hp android root yakni dapat melalui akses khusus atau pintu belakang dengan menghapus file db yang ada pada Ponsel berikut caranya.

  • Yang pertama silahkan buka menu hp anda dan pilih root explorer.
  • Setelah dibuka silahkan masuk ke data sistem pada hp anda cari file  account.db kemudian hapus akun tersebut dan lakukan dengan hati hati,jangan sampai salah hapus karena dapat menyebabkan error.
  • Setelah terhapus silahkan restart hp anda maka secara otomatis akun gmail yang ada pada hp anda akan hilang terhapus,sirna bersama dengan file db yang anda hapus.
Baca Juga : Cara mengeluarkan Gmail di Hp android

4. Hapus akun email dengan melalui Reset / factory reset.


Cara ini terbilang yang paling extream,saya harap anda tidak melakukan cara ini dengan cuma satu alasan yakni karena ingin menghapus email/gmail pada hp anda.

Kenapa cara ini dikatakan extreme? Melalui cara factory reset yakni adalah cara mengembalikan hp kedalam pengaturan pabrik atau pengaturan hp seperti semula kondisi hp baru di beli.

Kesimpulannya adalah semua data yang ada pada ponsel akan hilang di hapus secara permanen termasuk seluruh file yang tersimpan pada dir memori internal.Dengan kata lain apabila anda akan menempuh cara ini harapannya lakukan backup terlebih dulu.

Berikut cara factory reset pada smartphone pada umumnya,hal ini dilakukan bukan pada Hp Bootloop gaes.

  • Silahkan ke menu hp anda kemudian pilih pengaturan atau atau setting.
  • Setelah itu silahkan menuju Privacy atau Setelan tambahan dan pilih "Buat cadangan & Setel ulang".
  • Lanjutkan dengan Pilih "Factory reset atau Kembalikan Ke setelan pabrik" Kemudian Pilih "Setel ulang telepon".Tunggu sampai proses hapus selesai.
Setelah selesai silahkan restart hp anda dan lakukan konfigurasi dasar seperti hp pertama kali dibeli.Dengan melakukan factory reset bukan cuma akun gmail saja yang akan hilang melainkan dapat sebagai solusi mengatasi hp lemot.

Seluruh data pada ponsel akan di reset ,bukan hanya itu saja gangguan yang terjadi pada smartphone seperti eror,sering lag menjadi normal kembali

Mudah bukan cara membuat 2 akun gmail di android dan cara hapus akun gmail lama yang menempel pada smartphone.


Demikian artikel saya kali ini tentang cara hapus gmail ,tambah email lebih dari satu pada hp android.semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel