. Install aplikasi untuk belajar smp/mts jadikan anak cerdas!! - IME Android -->

Install aplikasi untuk belajar smp/mts jadikan anak cerdas!!

Konten [Tampil]

Aplikasi belajar anak SMP,Menjadi anak cerdas atau pintar merupakan bukan suatu hal yang begitu saja terjadi,melainkan disana ada proses belajar.

Saat ini memang sudah berada pada era smartphone atau telepon pintar, sehingga kita dapat dengan mudah belajar kapanpun dan dimanapun hanya menggunakan aplikasi terinstall pada hp android.

Aplikasi HP belajar SMP /MTs Kelas 7. 


Banyak tipe aplikasi belajar untuk anak smp yang dapat di unduh gratis dan sangat bermanfaat,mulai dari pelajaran matematika,fisika,atau pelajaran lainya.

Tentunya aplikasi- aplikasi belajar yang saya akan ulas adalah sebuah alat yang dapat membantu mempermudah proses belajar.


Artinya tidak harus benar benar mengandalkan aplikasi,kemudian mengabaikan nasehat atau bimbingan dari guru.

Karena meskipun dalam kondisi apapun guru harus kita hormati sampai kapanpun,jangan merasa besar kepala dengan di era saat ini yang kita dapat dengan mudah memperoleh segala informasi pelajaran.

1. Rumus Matematika SMP

rangkuman rumus dan pembahasan pelajaran matematika SMP



Untuk anda yang sedang berada di bangku smp untuk meningkatkan proses belajar kini anda tidak perlu repot repot merangkum rumus matematika.

Aplikasi ini menyajikan rumus matematika untuk SMP lengkap mulai dari rumus,contoh soal matematika dan pembahasanya.


Bukan hanya untuk anda seorang pelajar, melainkan aplikasi ini dapat digunakan sebagai acuan guru atau wali murid untuk membimbing anak didik maupun anak dalam proses belajarnya.


Dilengkapi dengan ratusan materi matematika dapat membantu proses belajar dengan mudah dimanapun dan kapanpun.

Mantapnya... aplikasi ini tidak bergantung dengan jaringan internet.

.. dengan kata lain aplikasi belajar matematika offline yang didalamnya sudah dilengkapi dengan fitur pencarian cepat untuk mempermudah penggunaan dalam pencarian sesuai dengan yang akan anda bahas/ pelajari.

Sebelum membahas ke aplikasi untuk belajar semua pelajaran smp yang perlu kita perhaikaan dalam proses belajar adalah memahami dari proses atau alur penyelesaian maupun konsep dari rumus itu sendiri.sehingga anda dapat mengerjakan soal soal metematika dalam bentuk apapun.

2. Matematika SMP Kelas 7 Semester 1 Kurikulum 2013.


Merupakan sama dengan aplikasi dibawah adalah buku elektronik milik kementerian (Kemendikbud) yang diberikan untuk siswa SMP kelas 7 maupun MTS dengan semester 1 kurikulum 2013.


Aplikasi Belajar gratis tanpa bayar ini memang cukup bermanfaat sehingga jika kita install di hp artinya kita sudah memiliki buku matematika digital yang dibawa kemanapun untuk mempermudah belajar kapanpun serta dimanapun.

Fitur didalamnya adalah link antar Bab dan sub bab dengan tampilan responsive dan dilengkapi pencarian halaman dengan tampilan landscape minimalis.


Materi pelajaran matematika kurikulum 2013 kelas 7 semester 1 ini meliputi ,Bab 1 Bilangan,Bab 2 Himpunan, Bab 3 Bentuk aljabar dan Bab 4 Persamaan dan pertidaksamaan linear antara satu variabel.


Jika anda mencari aplikasi online tanpa bayar saya kira bisa di coba yang offline gratis pula,silahkan download.


3. Matematika SMP Kelas 7 Semester 2 Kurikulum 2013

aplikasi matematika kelas 7
Tidak hanya aplikasi belajar SD melainkan banyak aplikasi yang sangat bermanfaat yang mampu menujang siswa belajar.

Kini anda dapat download secara gratis dengan Konsep BSE (Buku sekolah elektronik) Matematika MTS maupun SMP kelas 7 semester dua kurikulum 2013 sebagai alat mempermudah siswa belajar.

Ini merupakan buku elektronik yang dapat di download gratis dengan hak cipta milik kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Dapat dengan mudah belajar dan menggunakan aplikasi ini karena sudah dilengkapi dengan fitur sebagai berikut;


Dilengkapi link antar BAB serta Sub BAB supaya mudah digunakan.
Tampilan Responsif cocok digunakan untuk hp apa pandan bisa diperbesar serta dilengkapi dengan pencarian halaman.

Zoom in serta Out,tampilan minimalis landscape.

Materi pada matematika kelas 7 pada semester 2 kurikulum 2013 ini antara lain perbandingan (BAB 5),aritmatika sosial(BAB 6),Garis dan Sudut (BAB 7), BAB 8 Segi empat dan segitiga Serta Bab 9 Penyajian data.

Aplikasi belajar offline ini memang dapat mempermudah anak dalam proses belajarnya belum lagi jika ditunjang dengan rangkuman rumus diatas.

4. SMP 7 Matematika - Buku Guru

Merupakan aplikasi untuk hp android adalah buku guru matematika SMP /MTs Kelas 7 Edisi revisi 2016.

Merupakan buku digital yang disiapkan pemerintah sebagai implementasi kurikulum 2013 yang disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah kemendikbud.

Aplikasi belajar ini merupakan buku guru sebagai petunjuk kegiatan pembelajaran yang terdapat pada buku siswa dengan tujuan membantu mengajar dalam proses belajar matematika.

..,jika anda orang tua wali yang ingin memberikan tambahan bimbingan juga dapat menggunakan buku ini.



Buku digital android matematika kelas 7 Mts /SMP ini ditulis berdasarkan pada materi kompetensi yang sesuai dengan standar internasional.

.. misal sebagai tambahan sejak kelas 7 diajarkan antara lain tentang bilangan ,himpunan,aljabar serta penerapanya ,perbandingan ,penyajian data,geometri.


Masih banyak lagi yang pastinya jika anda akan mengajarkan atau belajar sendiri bisa download aplikasi untuk guru matematika kelas 7 ini sebagai acuan bimbingan di rumah juga mantap.

5. Buku IPA SMP Kelas 7 Semester 2 Kurikulum 2013

BSE atau buku sekolah elektronik yang satu ini juga masih diperuntukan untuk siswa MTs / SMP kelas 7 semester 2 kurikulum 2013 sebagai aplikasi mempermudah siswa belajar ilmu pengetahuan dengan mengacu pada pelajaran di sekolahnya.

Merupakan buku digital gratis di download dan dengan hak cipta dimiliki kementerian pendidikan dan kebudayaan.

.. dengan fitur didalamnya dilengkapi dengan link bab per bab dengan tampilan responsif dan pencarian halaman yang mudah.

Materi di dalamnya di meliputi Bab 1 Sistem Organisasi kehidupan makhluk hidup, Interaksi makhluk hidup dengan lingkungan Bab2,Bab3 Pencemaran lingkungan,Bab 4 Pemanasan Global,Bab 5 Lapisan Bumi, Bab 6 Tata surya.
 
Saya kira download aplikasi belajar apapun akan sia sia apabila anda tidak  mempelajarinya sedangkan untuk menjadi orang yang berprestasi harus diiringi dengan belajar.

6. Seni Budaya SMP Kelas 7 Kurikulum 2013




Aplikasi android dalam bentuk buku digital yang dapat anda download gratis serta dapat anda buka dengan offline mempermudah siswa MTs atau SMP belajar kapanpun dan dimanapun.


Di Bawah hak cipta kemendikbud  serta dapat disebarluaskan secara gratis dengan fitur fitur link antar bab,tampilan responsive,pencarian halaman dll.


Apk pelajaran yang dibahas berdasarkan materi seni dan budaya SMP kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 dengan isi dari buku meliputi beberapa bab sebagai berikut.

  • Bab satu Menggambar Flora, Fauna, & Alam Benda
  • Bab dua Menggambar Ragam Hias
  • Bab tiga Menyanyi dengan Satu Suara
  • Bab empat Menyanyi dengan Lebih Satu Suara
  • Bab lima Ruang, Waktu & , Tenaga pada Gerak Tari
  • Bab enam Pengolahan Ruang, Waktu, dan Tenaga sesuai Iringan
  • Bab tujuh Meragakan Adegan Fragmen
  • Bab delapan Menyusun Naskah Fragmen
  • Bab sembilan Menerapkan Ragam Hias pada Bahan Tekstil
  • Bab sepuluh Membuat Ragam Hias dengan Bahan Buatan
  • Bab sebelas Memainkan Alat Musik Sederhana
  • Bab dua belas Memainkan Alat Musik Campuran
  • Bab tiga belas Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari
  • Bab empat belas Menampilkan Level & Pola Lantai pada Gerak Tari
  • Bab lima belas Merancang Pementasan
  • Bab enam belas Mementaskan Fragmen

Demikian artikel saya tentang pentingnya smartphone untuk menunjang proses belajar dengan imstal  aplikasi untuk belajar smp,namun yang perlu di garis bawahi adalah bukan hanya smp saja melainkan dapat berlaku untuk anak SMA namun dengan aplikasi berbeda dan materi berbeda pula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel