. Cara melewati, hapus FRP Google Hp Samsung (Bypass ) - IME Android -->

Cara melewati, hapus FRP Google Hp Samsung (Bypass )

Konten [Tampil]

Cara Hapus FRP Samsung - Pada kesempatan kali ini saya masih membahas tentang melakukan unlock FRP google di hp samsung.

Salah satu fitur proteksi yang di berikan pada Smartphone samsung ini cukup menjadi salah satu keamanan melindungi data ponsel ketika reset ulang.

Sebenarnya sih mudah saja, Ketika reset hp samsung namun mengetahui akun google yang digunakan pada ponsel tersebut pastinya akan mulus dan lancar saja.

.. Ketika meminta alamat email atau akun google yang sebelumnya di gunakan pada hp samsung tersebut tinggal input dan masukan password-nya. Selesai sudah, ikuti instruksinya seperti ponsel yang baru dibeli dan dalam kondisi setelan pabrik.

Tetapi masalahnya adalah,jika email yang di gunakan lupa, password lupa maka yang harus dilakukan adalah bypass frp.

Untuk itu pastikan sebelum reset ulang pastikan sudah menonaktifkan terlebih dulu , atau mengingat alamat email dan password yang digunakan.


Cara menonaktifkan frp lock samsung (Hapus Factory Reset Protection)

Google FRP  merupakan proteksi yang diaktifkan secara otomatis pada saat email anda terdaftar di Smartphone yang anda gunakan.

Cara menonaktifkan juga sebenarnya sangat mudah, tetapi banyak dari kita yang terburu-buru akan melakukan factory reset. Sehingga lupa menghapus akun google yang terkait terlebih dulu.

Khusunya untuk hp yang baru anda beli,yang tidak tau sandi yang digunakan agar tidak mengalami kesulitan harus melewati akun google.

Kecuali yang sudah terlanjur hp-nya bootloop, mau tidak mau harus melakukan bypass secara manual. Ok,cara menonaktifkan FRP samsung yakni hanya dengan menghapus akun google yang ditautkan,caranya sebagai berikut:

Baca juga, Cara logout akun Gmail di hp android semua tipe
  • Yang pertama silahkan masuk ke menu hp anda,dan silahkan pilih "Pengaturan".
  • Berikutnya silahkan pilih "Accounts" dan di lanjutkan dengan memilih "Google".
Hapus akun Google di hp
source image : Samsung.com

  • Setelah itu pilih "Google" kemudian "pilih alamat email" yang akan di nonaktifkan dari ponsel tersebut dan selanjutnya pilih "More".


Cara melewati akun google FRP
Sumber  : Samsung.com
  • Berikutnya Pilih "Remove",Setelah alamat email yang di gunakan hp samsung tersebut sudah terhapus maka akan secara otomatis akun FRP sudah nonaktif.


Melewati akun google frp
Sumber : samsung.com

  • Selesai,dan berikutnya jika sudah terlanjut terkunci maka harus melakukan bypass dulu berikut langkahnya.

Cara bypass akun Google FRP di hp samsung.

Ok berikutnya mari kita bahas pokok utama dari permasalahan hp yang terkunci dan harus melewati Factory reset protection.

Yang pertama saya akan menjelaskan beberapa bahan yang harus di persiapkan ,setidaknya sama dengan proses flashing ROM,yakni membutuhkan komputer dengan OS windows,Kabel data original  dan download file di bawah:

  • Download FRP Remover Chipset Exynoss
  • Download FRP Remover Chipset Qualcomm
  • Download USB Driver samsung
  • Download Odin Flash 3.12.5
Note
Download FRP remover sesuai dengan chipset yang di gunakan pada hp samsung anda,antara Exynoss dan Qualcomm.

Setelah semua bahanya sudah disiapkan ,maka anda sudah bisa melakukan sediri dengan mengikuti langkah di bawah.


  • Pertama silahkan matikan hp anda dan nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Power + Vol Up + Home" hingga masuk ke halaman warning.
  • Setelah berada di halaman warning silahkan tekan tombol "Volume up" untuk masuk ke halaman download.
  • Berikutnya lanjutkan dengan install USB driver pada Komputer anda.
  • Ekstrak odin dan buka ,lalu hubungkan Hp menggunakan kabel data dan pastikan ponsel terdeteksi di Odin dengan di tandai ID:COM Muncul seperti gambar di bawah.
Cara hapus akun google
Bypass FRP Via ODIN
  • Stelah itu ,jika sudah terdeteksi klik "AP" dan load file FRP yang telah anda download.
Hp samsung FRP google
Proses Bypass
  • Tekan tombol "Start" dan tunggu hingga selesai.
  • Setelah selesai dan berhasil maka hp samsung anda akan restart secara otomatis dan hp akan meminta konfigurasi seperti smartphone baru beli.Ikuti instruksinya hingga selesai.
Penutup
Sekian artikel dari kami kali ini cara melewati dan menghapus akun google FRB menggunakan Tools ODIN. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel