. Cara mengubah ukuran Fonts WhatsApp - IME Android -->

Cara mengubah ukuran Fonts WhatsApp

Konten [Tampil]
IME android -  Keuntungan mengubah ukuran font WhatsApp adalah proses mengganti size tulisan yang terdapat pada aplikasi memungkinkan pengguna bisa mengganti ke lebih kecil atau besar.

Cara mengubah nya sangat mudah , hal tersebut tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan atau root ponsel terlebih dulu .

Kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang trik WhatsApp. Bosan dengan ukuran font default,? ..

WhatsApp adalah aplikasi percakapan yang bisa di pakai penggunanya untuk mengirim pesan singkat yang cukup efektif dan ringan. Setiap obrolan chat wa bisa terkontrol apakah telah terkirim atau belum.

Biaya pengiriman pesan tidak terpaut terhadap pulsa, yakni menggunakan jaringan internet sebagai transfer data. Sehingga aplikasi tersebut cukup bergantung terhadap jaringan internet.

Tampilan cat nya selain bisa di dukung banyak jenis font juga bisa mengubah ukuran hurufnya.

Yak . .. bagaimana cara mengubah ukuran font whatsapp,.

Salah satu kemampuan aplikasi wa yakni penggunanya dapat mengatur size huruf sesuai dengan keinginan.

Memperkecil, jika dirasa ukuran huruf yang saat ini digunakan terlalu besar maka kamu juga bisa mengecilkan nya.

Atau sebaliknya, memperbesar ukuran font agar bisa terbaca dengan jelas.

What,? Iya , beberapa orang membutuhkan jenis dan ukuran huruf yang besar.

Contohnya ,orang tua.. supaya dapat terlihat bacaannya jelas dan bagus, kamu bisa membantu mereka menyetel size hurufnya.

Cara mengubah ukuran Fonts WhatsApp.

Ada 3 jenis aplikasi Wahtsapp saat ibu yang telah beredar di internet dan terinstall pada perangkat smartphone.

Pertama , Aplikasi WhatsApp standard atau biasa di kenal dengan WA resmi. Seluruh fitur di dalamnya hanya mempunyai ketentuan yang standar sesuai yang telah di rilis dan di berikan oleh developer.

Kedua WhatsApp Bisnis , merupakan aplikasi versi premium yang mempunyai berbagai fitur menarik yang tidak dapat di temukan pada versi standar. App ini mendukung berbagai kegiatan yang mampu memberikan kemudahan pengguna dalam melakukan segala hal.

WhatApp MOD , adalah aplikasi yang telah melewati proses modifikasi memungkinkan mempunyai banyak fitur menarik. Aplikasi jenis ini cukup di minati oleh pengguna , karena mereka banyak menemukan fitur yang tidak dapat di temukan di jenis aplikasi lain.

Banyak jenis aplikasi wa mod ,sepeti wa plus, GBWhatsApp, YoWhatsapp, dan masih banyak lagi. Masing masing mempunyai keunggulan fitur sesuai dengan ciri khasnya.

Dan ketiga jenis aplikasi wa tersebut mendukung dalam mengganti ukuran huruf yang di miliki. Mulai dari mengecilkan huruf dari ukuran default, atau memperbesar font agar lebih mudah terbaca.

Langkah ini bisa dilakukan pada semua jenis aplikasi wa, WhatsApp mod maupun versi standar.

Mengubah ukuran huruf menjadi besar dan tetap enak dibaca memungkinkan para orang tua bisa melakukanya.
Baca juga, Cara mencadangkan pesan WhatsApp 

Cara mengubah ukuran huruf WhatsApp.

Nah setelah mengetahui semua jenis aplikasi WhatsApp lalu Bagaimana mengatur ukuran font wa supaya lebih kecil atau lebih besar.

Pada langkah dibawah yang saya gunakan adalah WhatsApp plus, jadi jangan bingung apabila memiliki banyak menu di bagian settings nya.

Tetapi secara konsep sama saja, bagi kamu yang memakai WhatsApp standard juga bisa mengikuti langkahnya.

Ukuran font WhatsApp.

Sebelum mengikuti langkah dibawah , perlu di ketahui WA Memiliki beberapa pengaturan ukuran font yang bisa di pakai oleh pengguna.

1. Tiny.

Merupakan ukuran font terkecil yang terdapat pada WhatsApp dan bisa di pakai penggunanya. Size font ini tidak rekomended sih, tetapi dengan mengubah ke ukuran ini chat panjang dapat terlihat semua tanpa harus gulir. Contoh : Ukuran font Tiny.

2. Kecil.

Ukuran kecil ini cukup jadi opsi kedua yang bisa di terapkan untuk anda yang menyukai gaya jenis huruf kecil dan tingkat keterbacaan nya masih cukup baik untuk mata normal. Contoh : "ukuran font kecil chat wa"

3. Sedang.

Ukuran ini adalah size default yang di gunakan pada semua aplikasi wa. Pengguna tidak perlu mengubahnya apabila ingin pakai jenis ini. Contoh : ukuran sedang font wa.

4. Besar.

Ukuran font besar ini akan sangat membantu untuk pengguna yang mengalami masalah penglihatan mata supaya lebih mudah terbaca.

Contoh : "Ukuran huruf setelan besar".

5. Extra large.
Pilihan kelima adalah extra large merupakan jenis huruf terbesar yang bisa dipakai . Ukuran jenis ini meningkatkan kemudahan dalam melihat setiap kata nya  

Disisi lain memperbesar tulisan pada wa memakai seize ini memiliki kekurangan scroll lebih panjang. Jadi akan cukup menyulitkan apabila mempunyai pesan masuk yang panjang .
. "Contoh ukuran huruf extra large."

  • Pertama silahkan buka Aplikasi di ponsel anda.
  • Kemudian pilih icon 3 titik pada bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih " Setelan > Chat".
Mengubah ukuran huruf whatsapp

  • Untuk mengganti size huruf, silahkan pilih "Ukuran Font".
Mengganti ukuran tulisan wa

  • Berikutnya anda dapat tentukan ,Ukuranya mulai dari "Tiny, kecil ,sedang,besar ,extra large"
  • Jika kamu pilih Tiny ,artinya mengubah ke ukuran paling kecil.
  • Sedangkan ukuran lainnya bisa anda coba disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Selesai.

Demikian tutorial sederhana yang dapat kami bagikan tentang mengganti ukuran huruf WhatsApp. Semoga bermanfaat.

Cara Mengubah ukuran huruf WhatsApp dapat di ganti menjadi lebih kecil atau lebih besar agar meningkatkan keterbacaan tulisan .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel