. Cara cek baterai health Infinix Lengkap dan Akurat - IME Android -->

Cara cek baterai health Infinix Lengkap dan Akurat

Konten [Tampil]

Cara cek baterai health Infinix,Baterai hingga Kapanpun akan jadi Komponen penting di elektronik. Merupakan bagian menampung energi yang akan dipergunakan oleh perangkat dalam kelangsungan supaya bisa berfungsi dengan baik, Dalam hal ini smartphone.

Sema smartphone membutuhkan baterai , Termasuk secara performa dan kapasitasnya menjadi pertimbangan pemilik. Untuk Itu, tidak jarang kini ponsel yang menawarkan kapasitas baterai besar banyak diminati.

Baca Juga: 7 Hp Android dengan Baterai 5000mAh Murah

Kabar baiknya, Kini Infinix juga mempunyai varian atau tipe yang menawarkan penggunanya memiliki perangkat yang bisa dipakai dalam waktu lama karena baterai besar. 

Apabila jaman dahulu kapasitas baterai hp hanya memiliki 800mAh , Kini Infinix telah ikut andil dalam kemjuan teknologi yang memiliki produk Infinix Hot, Infinix S dengan Kapasitas Baterai Mulai dari 4000mAh Hingga 6000mAh.

Tetapi semua kapasitas diatas akan sia-sia saat Baterai Health Infinix dalam masalah. Sehingga Smartphone akan mengalami kendala dalam penggunaan, Misalnya Sering reboot, mudah habis, mati sendiri dan lain sebagainya. Dan Pada Artikel saya kali ini sobat imeandroid akan menemukan beberapa cara cek Baterai Healt Infinix.

Baca Juga: Cara Hard Reset Infinix Lengkap

Penyebab Kesehatan Baterai Infinix bemasalah

Sebelum memabahas lebih lanjut tentang cara mengecek kesehatan baterai infinix, mungkin kalian sudah tahu bahwa baterai mungkin saja mengelami masalah, Health bermasalah, Rusak dan lain sebagainya.

Akan sangat mudah mengecek kesehatan baterai infinix jika secara fisik mengalami perubahan, misalnya baterai tanap melembung sehingga cover bagian belakang terdorong. Tetapi, tidak jarang juga secara fisik masih terlihat biasa saja namun ponsel infinix anda terkesan tidak normal, misalnya Baterai Mudah habis, sering mati sendiri, Cas baterai Lama Full, dan kejadian lain yang berhubungan dengan kapasitas daya.

Tetapi, Tentu semua masalah ada penyebabnya, Berikut beberapa penyebab umum yang membuat health Baterai Infinix bermasalah.

Baca Juga: Cara Cek Baterai Health Xiaomi

# Usia Baterai

Penyebab pertama adalah alasan umum yang menjadi alasan health baterai ponsel Infinix menjadi terganggu. Tetapi tidak bisa menutup mata bahwa alasan itu benar adanya, umumnya semakin lama usia baterai ponsel yang kita miliki performanya semakin menurun. Singkatnya, Mungkin dahulu waktu hp Infinix masih baru kekuatan baterai mampu 24 Jam, Namun seiring penggunaan dan Kesehatan baterai Mulai bermasalah kini menjadi 20 Jam saja.

# Penggunaan Ponsel Yang tidak Sesuai prosedur.

Alasan kedua adalah karena pemakaian yang tidak sesuai dengan prosedur. Beberapa pengguna terkadang menyepelekan standar penggnaan, Mulai dari pengecesan dan lain sebagainya.

Untu itu, untuk merawat kesehatan baterai infinix anda sebaiknya selalu memperhatikan standar dan prosedur penggunaan. Misalnya, Usahakan menggunakan Adaptor Charge Infinix Original, Tidak Menggunakan Ponsel Saat pengecasan,  dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan Kesehatan baterai ponsel menjadi bermasalah.

Cara mengecek Kesehatan Baterai Infinix

Cara cek kesehatan baterai Infinix

Dalam Ponsel Infinx Ini cukup baik, Disana terdapat banyak fitur menarik dan canggih bisa dipakai oleh pemiliknya. Mulai dari mengunci jarngan , Hingga memastikan fitur lain salah satunya Cek Kesehatan baterai infinix.

Dengan Fitur tersebut , anda bisa mengecek persentase kesehatan baterai ponsel Inifinix anda, hingga saran waktunya penggantian apakah sudah urgent atau belum. 

Tidak hanya memakai fitur bawaan saja, Untuk mengecek kesehatan baterai ponsel juga bisa menggunakan Aplikasi pihak ketiga yang diperoleh melalui Google Play.  Saya akan membahas kedua cara tersebut, simak penjelasannya dibawah.

Cara Cek Kesehatan Baterai Infinix Dengan Fitur bawaan

Ponsel Infinix telah dilengapi adanya alat yang bisa dipakai untuk diagnosa kesehatan baterainya. Apps Ini memang jarang diketahui, bahkan jarang digunakan oleh pengggunanya karena dianggap sebagai bloatware tidak berguna.

Dengan Apps Bawaan tersebut anda akan memperoleh berbagai informasi baterai health infinix, informasi sistem , dan lain sebagainya. Bagaimana langkah penggunaan dalam pengecekan kesehatan baterai di smartphone infinix? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Cara cek Kesehatan baterai Smartphone Vivo

1. Cek Kesehatan Baterai Infinix dengan Phone Master

Memakai aplikasi bawaan Infinix ini cukup mudah, namun sayangnya kerap kali muncul iklan, Mungkin itu juga yang menjadi penyebab tidak dipakai oleh pemilik ponsel. Padahal manfaatnya cukup baik, pengguna dapat melakukan kontrol pengecekan kesehatan baterai, informasi update sistem dan lain sebagainya.

Aplikasi tersebut diberi nama dengan Phone master, yakni dapat ditemukan pada infinix yang sudah menggunkan android versi 10 atau yang lebih baru. Dan berikut cara mengecek kesehatan baterai pada msartphone infini anda dengan apps Phone master bawaan.

  • Pertama, Masuk menu ponsel infinix dan Buka aplikasi Phone Master,caranya sapu layar dari bawah ke tengah untuk menampilkan app drawer. Kemudian Pilih Phone Master.
  • Jika Apps Phone Master dibuka, Silahkan geser layar ke atas.
  • Kemudian silahkan Pilih menu Kesehatan Baterai  yang ada di bagian paling bawah kanan.
  • Disana anda akan melihat status Kesehatan Baterai hp Infinix.
  • Selesai

Sebagai catatan, Jika Menu cek health baterai tersebut tidak muncul, maka kalian bisa memperbarui aplikasi terlebih dahulu. Caranya mudah, kalian bisa buka Apps Google Play dan Cari Phone master.

Setelah ketemu, ketuk tombol Update dan tunggu hingga proses selesai dan anda sudah bisa mengecek kebali melalui langkah diatas. Sedangkan apabila Phone master tidak tersedia pada Ponsel Kalian , maka bisa memperbarusi OS terlebih dahulu atau memakai Aplikasi lain.

Baca Juga: Cara mereset ulang Hp Infinix

2. Menggunakan Aplikasi Accu Battery

Cara cek baterai health Infinix

Banya jenis apps yang bisa dipakai untuk menganalisa kesehatan baterai gratis. Salah satunya Accu Baterai, sebagai alternatif phone master saat pemmilik ponsel ingin mengetahui kondisi baterainya.

Namun agar apps bisa mendapatkan dan mengumpulkan informasi terkait dengan kesehatan baterai ponsel, maka  rule nya adalah setelah pemasangan ponsel digunakan seperti biasa. Hal itu supaya analisa akurat berdasarkan riwayat pemakaian dan konsumsi daya hingga pengisian. 

Cara lengkapnya bisa megikuti petunjuk dibawah:

  • Buka aplikasi Play Store , Kemudian Silahkan Cari Apps Accu Battery
  • Setelah menemukannya, ketuk Instal.
  • Jika sudah terpasang , Cas Ponsel Infinix Hingga 100%.
  • Berikutnya kembali Buka aplikasi Accu Battery
  • Lanjutkan Gunakan ponsel Infinx anda seperti biasa, hingga berhari-hari agar apps mampu menadapatkan History penggunaan. Termasuk pengisian daya Ulang.
  • Setelah penggunaan beberapa hari, Maka Accu Baterai akan menganalisis kesehatan.
  • Buka aplikasi Accu Battery
  • Kemudian Klik menu Kondisi yang ada di bagian bawah
  • Kamu akan mendapat informasi Battery Health 

Cara cek kesehatan baterai Infinix menggunakan Apps Accu Baterai ini  juga bisa diaplikasikan ke berbagai merek perangkat ponsel. 

Cara kerjanya yakni melakukan analisa setelah beberapa hari melakukan pemasangan dan penggunaan ponsel. Sistem pada apps akan merekam dan mengumpulkan hingga menyimpulkan kesehatan baterai.

Baca Juga: Cara mengecek kesehatan baterai Oppo

Penutup

Itulah pembahasan cara mengecek kesehatan baterai Infinix yang bisa dilakukan. Namun metode tersebut mungkin tidak akurat, sehingga tools hanya sebagai alat pendekatan analisa saja. Untuk lebih akurat biasanya memakai alat multimeter atau smart charger yang biasa dipakai oleh teknisi sebagai peralatan service hp mereka. Karena sebelum melakukan harus mengerjakan beberapa prosedur agar mendapat diagnosa yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel