. Cara cek kesehatan dan kapasitas baterai Oppo - IME Android -->

Cara cek kesehatan dan kapasitas baterai Oppo

Konten [Tampil]

 Baterai merupakan komponen penting yang wajib memiliki performa baik dalam setiap perangakat, yakni sebagai tampungan daya. Apabila kesehatannya sudah tidak baik, hal itu akan sangat berpengaruh terhadap waktu pakai.

Cek Healt Baterai Oppo dan Kapasitasnya.

Mungkin masih ada yang bingung dengan Bagaimana cara memeriksa kesehatan baterai OPPO?

Santai saja, dalam setiap perangkat telah dibekali dengan adanya informasi lengkap didalamnya, mulai dari spesifikasi RAM, Memori internal, Jaringan, Chipset , hingga kapasitas baterai.

Tidak hanya itu saja, kecanggihan sistem operasi android juga memiliki kemampuan untuk menganalisa kesehatan baterai. Namun memerlukan cara sendiri untuk seorang pengguna saat ingin mengecek kesehatan baterai oppo yang dimilikinya.

Cek Healt Baterai Oppo dan Informasi kapasitas.

Cara cek kesehatan baterai oppo

Saat anda hanya ingin mengetahu kapasitas baterai oppo yang dimiliki, sebenarnya sangat mudah. Anda cukup memeriksa bagian paket penjualan / dus bok, Disana biasanya tertera info kapasitas baterai Oppo anda.

Tidak hanya memakai teknik tersebut, kalian juga bisa memakai google peramahan mengecek spesifikasi baterai oppo sesuai tipe melalui situs resminya.

Ada yang lebih serius, yakni saat ponsel oppo tiba-tia mati, atau sering bermasalah terhadap daya, dicas tidak masuk, sering restart sendiri, atau hal lain yang Bersangkutan dengan baterai, maka memerlukan cara tersendiri mengecek keshatannya.

Pasalnya ciri-ciri tersebut bisa disebakan oleh beragai kemungkinan, sistem operasi, baterai tanam oppo sudah rusak, komponen short dan lainnya. Untuk itu kalian harus melakukan pengecekan healt baterai terlebih dahulu sebelum menyimpulan dan mengatasinya. 

Baca Juga : Cara memastikan kesehatan baterai Vivo

Mengecek Kesehatan baterai dan kapsitas di Hp Oppo denngan Kode

 

cara mengecek kesehatan baterai Oppo

Cara Cek Kesehatan Baterai OPPO Opsi pertama  yang bisa anda pakai adalah melalui fitur bawaan yang biasa dikenal dengan kode dial HP OPPO dan bisa dipakai oleh oppo a5s, a3s, a12,a13, hingga Reno. Fitur ini hampir dapat dijumpai pada semua perangkat android, namun secara umum kode yang digunakan berbeda-beda, dimana pengguna Oppo mampu melihat secara detail info baterai mulai dari kapsitas hingga healt baterai.

Proses aksesnya memang tidak seperti menggunakan aplikasi pada umumnya, namun sama mudahnya yakni hanya memakai kode dial khusus sebagai konfirmasi melihat data baterai oppo anda.

Buka aplikasi panggilan 

  • Buka Papan panggilan ponsel anda lalu ketik Kode *#*#4636#*#*
  • Secara otomatis akan muncul mode pengecekan.
  • Lanjutkan pilih informasi baterai.
  • Setelah itu anda akan mendapat informasi baterai oppo lengkap, Mulai dari kapsitas hiingga kesehatannya. Baik / tidak.

Cara ini dianggap paling praktis, anda bisa melakukan secara mudah diberbagai tipe perangkat oppo saat ingin mengetahui kapsitas baterai oppo hingga kondisinya.

Hanya dengan memanfaatkan kode dial, disamping itu teknik ini juga tidak memerlukan pulsa atau paket internet. Alias ini adalah bawaan fitur yang disembunyikan.

Baca Juga: Cara mengetahui pemakaian baterai dan Kapasitasnya di Hp realme

Cara cek Healt baterai Oppo Memakai Aplikasi

Banyak aplikasi gratis yang menawarkan kemudahan untuk anda yang akan mengecek keshatan baterai. Tentunya dapat dipakai pada semua perangkat ponsel cerdas android, oppo, Xiaomi, Vivo, dan lainnya.

1. AIDA64 

Cek kapasitas baterai oppo dengan aplikasi

Cara penggunaanya sama mudahnya dengan aplikasi lain, bahka Aplikasi AIDA64 tidak mengharuskan pengguna untuk melakukan registasi atau apapun. Sedangkan urusan fitur, anda bisa cek sendiri untuk memastikan healt baterai dan kapasitanya.

  • Unduh dan instal aplikasi AIDA64 dari Google Play Store 
  • Buka aplikasi setelah instalasi selesai 
  • Di halaman utama, pilih menu baterai 
  • Maka status baterai atau status baterai langsung terlihat 

Tidak hanya untuk mengetahui spesifikasi baterai saja. Pada Namun anda bisa memperoleh spesifikasi lengkap terkait dengan Oppo Milik anda, dan dalam Halaman baterai AIDA64 juga memiliki beberapa informasi tentang persentase dari sisi kinerja, teknologi, suhu, tegangan, status, dan kapasitas baterai ponsel OPPO. 

Sebenarnya Aplikasi AIDA64 tidak hanya diperuntukan mengecek perofrma baterai saja,  juga dapat digunakan untuk memberikan berbagai informasi tentang ponsel lain, mulai dari spesifikasi perangkat keras, CPU, sistem, layar, jaringan, baterai, versi sistem Android, kamera hingga sensor. 

 Baca Juga: Aplikasi Penghemat Baterai paling Efektif

 2. Electron Baterai Healt Info

Menganalisa kesehatan baterai smartphone oppo

Salah satu aplikasi lain yang dapat membantu anda dalam menganalisa kesehatan dan performa baterai ponsel oppo adalah elektron.

  • Download dan Instal aplikasi Elektron dari Google Play Store 
  • Mulai aplikasi Elektron dengan membuka Apps terpasang.
  • Anda akan dapat melihat Informasi status baterai ditampilkan di halaman utama 
  • Geser layar dari kanan ke kiri untuk informasi selengkapnya tentang voltase dan arus baterai dan Kesehatannya. 

Elektron secara sengaja dibangun khusus hanya digunakan untuk menampilkan status baterai ponsel android yang dikemas dengan antarmuka yang menarik dan sesederhana mungkin.

Baca Juga: 10 Cara terbaik menghemat baterai Oppo

3. AccuBattery 

Cara mengecek performa baterai oppo

Masih Banyak lagi apliksi mengecek baterai, namun saya tidak akan menampilkan semuanya. Hanya ada beberapa rekomendasi saja yang bisa anda unduh dan pasang di perangkat oppo untuk mengetahui secara lengkap spesifikasi baterainya.

  • Unduh dan instal Apps AccuBattery 
  • Buka aplikasi AccuBattery dan tunggu proses kalibrasi selesai 
  • Anda dapat menggunakan ponsel OPPO Anda selama beberapa hari agar AccuBattery mendapatkan banyak data 
  • Setelah beberapa hari, buka lagi aplikasi AccuBattery 
  • Pilih menu Kesehatan. 
  • Aplikasi ini memberikan informasi lengkap tentang status baterai 
  • Anda juga dapat melihat penggunaan baterai dan kapasitas baterai di siang hari 
  • Baterai Status baterai 

Bisa dibilang informasi baterai AccuBattery ini lebih menarik dan populer dibandingkan tools lain mengecek spesifikasi. Pasalnya Accu memang didesain khusus untuk urusan baterai. 

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menampilkan masa pakai baterai dan waktu pengisian daya lengkap dengan tampilan di layar. 

Baca juga: Cara mengecek Sensor di Hp Oppo

Penutup

Itulah pemahasan lengkap terkait dengan cara cek kesehatan baterai oppo, mengetahui kapsitasnya dan beberapa informasi menarik lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel