. 7 Aplikasi penghemat baterai Hp android Jadikan Lebih awet - IME Android -->

7 Aplikasi penghemat baterai Hp android Jadikan Lebih awet

Konten [Tampil]
Aplikasi penghemat baterai Hp  - Kenapa butuh aplikasi penghemat baterai?.. Pada umumnya hp dikenal dengan kekuatan kapasitas daya baterai yang tak dapat bertahan lama atau sering disebut boros.

Ternyata ini memang benar. Baterai yang mempunyai kapasitas 1900 mAh dapat bertahan selama setengah hari, jika penggunanya tidak menggunakan secara aktif.

Tetapi pada sebagian orang yang menggunakan hp banyak mengeluhkan karena baterainya hanya dapat bertahan beberapa jam saja.

Dengan baterai yang cepat habis membuat pemiliki smartphone tersebut harus sesering mungkin untuk mencharger.


Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik Dan Gratis


Sekarang banyak aplikasi mengatur baterai yang memudahkan anda dalam menghemat kapasitas daya bahkan bisa di download langsung di Playstore.

Cara kerja dari app penghemat ini yakin dengan menganalisa beberapa penyebab yang membuat konsumsi daya menjadi boros dan mengoptimalkan kembali.

Dibawah ini beberapa aplikasi penghemat baterai yang bisa anada gunakan dengan gratis.
Baca juga, Penyebab baterai Boros dan solusinya

7 Aplikasi menghemat baterai Smartphone . 


.. Tidak perlu menginstal semuanya, namun anda dapat memilih salah satu dari apk yang ada di bawah sebagai alat bantu konsumsi daya pada ponsel lebih stabil dan awet. 

#1. DU Battery Saver
DU Battery Saver Adalah Aplikasi Penghemat Baterai Hp Android

Untuk anda yang suka banget beraktifitas di depan layar setip harinya, aplikasi Du Battery Saver ini harus ada di smartphone kamu. Karena app tersebut mempunyai manfaat untuk menghemat hp baterai anda sampai dengan 50% dan tidak akan menurunkan kinerja dari smartphone.

Cara kerja tools DU Battery Saver, adalah secara langsung akan mematikan berbagai fitur pada hp yang dapat membuat baterai cepet melemah atau bahkan habis.

.. Seperti Menghentikan jaringan internet, menurunkan kecerahan pada layar smartphone, maupun menonaktifkan berbagai aplikasi background.

.. Anda hanya menyentuh tombol optimize, akan memperoleh kapasitas daya baterai yang lebih tahan lama dari biasanya.

Selain cara tersebut, anda juga dapat melakukan penghematan daya baterai  hp secara alami yaitu dengan membatasi fitur apa saja yang tetap menyala pada smartphone.
Baca Juga: Penyebab dan Cara mengatasi Baterai tidak masuk di cas

#2. Battery Doctor
Aplikasi menghemat baterai


Biasanya, kapasitas baterai mudah habis karena banyak apps yang berjalan secara tidak terlihat, hal ini membuat daya baterai anda akan semakin melemah.

.. Battery Doctor ini dapat menjadi rekomendasi untuk anda yang pengin memiliki daya baterai lebih tahan lama.

Jangan khawatir  Battery Doctor tidak perlu diragukan lagi, karena app yang satu ini dapat menghemat daya baterai supaya bisa bertahan lebih lama.

#3. Greenify
Aplikasi untuk menghemat daya


Pada waktu pertama kali muncul di google playstore, Aplikasi Greenify hanay dapat dimiliki oleh pengguna hp ng sudah di root aja. Tetapi sekarang anda dapat menggunakan Greenify tanpa harus denga hp yang sudah diroot saja.

cara kerja dari Greenify cukup mudah, yaitu dengan membuat semua aplikasi yang tidak terpakai supaya masuk pada mode hibernate.

Yang nantinya akan menjadi aplikasi tidak aktif agar tidak mengkonsumsi daya dan mengurangi kapasitas. Tetapi aplikasi yang anda sudah di hibernasi tidak dapat memberikan pemberitahuan lagi sebelum anada menghidupkan kembali.

Setelah anda menginstalnya smartphone yang anda miliki menjadi tidak cepat panas dan tentunya bisa lebih cepat secara performa.
Baca juga: Cara Cek baterai Health Xiaomi

#4. Avast Battery Saver
Download aplikasi agar baterai awet

Tidak hanya membuat sebuah aplikasi anti virus terbaik pada smartphone android, tetapi Avast Software juga mengembangkan tools untuk penghemat baterai dengan fitur utamanya, yakni dengan menghentikan fitur app yang tidak digunakan.

Tidak hanya untuk menghemat baterai saja, tetapi apps ini juga dapat anda gunakan sebagai pengaman pada hp kalian

Avast Battery Saver akan memberitahumu ketika anda sedang terhubung dengan jangkauan koneksi WiFi yang berbahaya, secara langsung aplikasi tersebut akan mematikan fitur WiFi yang sedang terhubung.

.. Kalau baterai anda hampir habis, anda bisa menggunakan fitur mode emergency. Dengan adanya aplikasi  anda bisa mengoptimasi daya tahan baterai hingga 25%.

#5. 360 Battery


Aplikasi selanjutnya adalah 360 Baterry bisa menjadi rekomendasi terbaik yang anda butuhkan agar penggunaan baterai hp android jadi lebih tahan lama dengan adanya fitur hemat daya.

Banyak fitur-fitur penting yang ada dalam aplikasi tersebut seperti Power Saving Mode, Battery Power Calculation, Smart Battery Power Saver, dan yang lainnya.

Dari beberapa fitur yang abad didalam 360 Battery, mempunyai dampak yang baik untuk smartphone android anda.

Dan dapat melihat secara langsung pemakaian baterai, misalnya Baterai yang tersisa, Suhu, dan fitur lainnya.
Baca Juga: Cara mengecek kesehatan Baterai Hp Infinix


#6. Baterai HD
Aplikasi untuk menghemat konsumsi baterai


Baterai HD dilengkapi fitur memantau yang baik. Karena anda bisa melihat daya baterai yang sedang anda gunakan secara detail, misalnya mendengarkan musik, menelfon, menonton video, maupun saat anda sedang browsing.

#7. Power Battery
Aplikasi hp android untuk menghemat baterai


Dan yang terakhir ini yaitu Power Baterai, dapat menghemat baterai sampai 60%, hal ini membuat aplikasi penghemat daya yang satu ini menjadi incaran oleh pengguna smartphone android. Dinilai bisa menghemat baterai lebih besar dari apl yang lainnya.

Gimana sih cara kerjanya? dengan cara seperti mode penghemat baterai, mengoptimalkan semua aplikasi, pemantau daya tahan baterai, dan ada pembersih memori.
Baca Juga: Cara mengecek Kesehatan baterai Hp vivo


Dari beberapa rekomendasi aplikasi penghemat daya baterai, dapat menjadi solusi tepat untuk anda yang menginginkan baterai lebih hemat dan tahan lama.

Tetapi anda juga harus mengurangi pengguna aplikasi yang background supaya tidak memaksakan kinerja smartphone secara terus menerus.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin menghemat baterai hape androidnya. Terima kasih sudah membacanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel