. Screenshot Hp Vivo Y15 Lengkap Long shot - IME Android -->

Screenshot Hp Vivo Y15 Lengkap Long shot

Konten [Tampil]

IME android - Pembahasan kali ini akan sedikit lengkap yakni tentang 3 Screenshot hp Vivo Y15 yakni dengan menggunakan tombol , tanpa pencet tombol, dan cara agar mengambil tangkapan layar memanjang ( Screenshot panjang).

Dari ketiga cara di atas hanya memanfaatkan fitur yang sudah dibekali langsung dari Vivo Y15. Memanfaatkan Dan memaksimalkan fitur tersembunyi.

Namun untuk anda yang memiliki intensitas tinggi dalam melakukan Screenshot alangkah baiknya juga menggunakan aplikasi. Karena umumnya aplikasi tidak hanya dikemas sebagai melakukan tangkapan layar saja, melainkan sudah dilengkapi dengan merekam layar, edit video dan lainya.

Screenshot Layar Hp Vivo Y15 .


Baik kita bahas satu persatu caranya , mulai dari yang paling umum digunakan yakni menggunakan tombol kombinasi.

Metode Tombol kombinasi ini sering dipakai oleh para pengguna smartphone dalam melakukan screen capture. Namun di sisi lain kekurangan yakni potensi terhadap kerusakan switch on off atau tombol volume yang disebabkan sering ditekan.

Untuk rekomendasinya sih pengguna dapat menggunakan teknik mengusap layar. Selain lebih mudah dan praktis, juga tidak menimbulkan potensi kerusakan pada apapun dan berikut langkah pertama.

Baca juga, Cara mengatasi Hp Vivo Y15 Bootloop dengan Flash Ulang Via SP Flash Tools

Screenshot Menggunakan Tombol Kombinasi.


Ok, kita mulai cara pertama yakni dengan tombol kombinasi, berikut langkahnya:
  • Pertama silahkan pilih halaman apapun yang akan kalian ambil menjadi gambar jpg. Setelah di tentukan lanjutkan tekan Tombol "Volume Down" Bersamaan dengan Tombol "Power"
  • Kemudian Akan terdapat kedipan layar dan diiringi suara Shutter menandakan proses screenshot telah berhasil.
  • Cek gambar di galeri ponsel anda.
  • Selesai
Note
Jika menekan tombol tidak bareng biasanya gagal, untuk itu pastikan tekan dan tahan kedua tombol secara bersamaan.

Selanjutnya yakni dengan memanfaatkan fitur s-Capture dan berikut penjelasanya.

Screenshot Vivo Y15 Dengan Mengusap layar 3 Jari.

Ini merupakan cara yang paling saya rekomendasikan,praktis,mudah dan cepat tanpa beresiko dan berikut langkahnya.

  • Yang pertama silakan masuk ke Menu Hp kami, kemudian Pilih "Settings".
  • Selanjutnya pada menu setting pilih S-capture, kemudian aktifkan " Three fingers swipe screenshot" ubah togle di samping menjadi biru.
 
Cara screen capture vivo y15
Aktifkan Usap 3 Jari

  • Setelah fitur tersebut aktif, anda sudah bisa mencobanya dengan menentukan halaman yang akan di ambil gambarnya. Usap layar menggunakan 3 jari dari atas ke bawah, maka akan terdengar suara Shutter dan kedipan layar menandakan proses screen capture sudah berhasil.
  • Silahkan cek hasilnya di galeri ponsel anda, karena akan tersimpan secara otomatis.
  • Selesai.

Mudah bukan, cara screenshot dengan yoga jari, kita tidak akan repot hanya dengan mengusap 3 jari maka sudah dapat menyimpan screenshot WhatsApp, halaman facebook, atau halaman website.

Lalu biasanya untuk kebutuhan khusus pengguna menginginkan gambar screenshot panjang. Bagaimana cara screenshot panjang hp vivo y15? Berikut langkahnya.
Baca juga, 7 Hp vivo dengan RAM 4GB dengan Harganya

Cara screenshot panjang Hp Vivo Y15 tanpa aplikasi.


Untuk dapat melakukan screenshot panjang pengguna tidak dapat melakukan begitu saja. Harus mengaktifkan fitur tersembunyi terlebih dulu, sehingga setelah aktif kita dapat menyesuaikan panjang gambar yang akan ditentukan. 
  • Yang pertama silahkan masuk ke menu hp anda, kemudian Pilih "Settings" dan Pilih "S-Capture"
  • Berikutnya aktifkan "Screenshot Floating Windows". Caranya ketuk Toggle yang berada di sampingnya dan berubah menjadi warna biru.
Cara setting Screenshot panjang Hp vivo Y15
Settings Screensot panjang
  • Berikutnya setelah Screenshot floating windows telah aktif maka akan muncul menu settings dan langsung ke tampilan layar yang akan anda Screen capture. 
  • Kemudian lakukan screeshot seperti biasa. Setelah berhasil maka akan muncul jendela melayang dibagian bawah layar dengan pilihan Long screenshot dan Share.
  • Berikutnya pilih "Long screenshot" Dan muncul pilihan pada bagian bawah kanan. Ketuk "Next" untuk menyesuaikan area screenshot sesuai keinginan.
  • Setelah cukup, tap "Save" untuk menyimpan hasilnya.
  •  Selesai , untuk melihat hasilnya anda dapat melihat di galery ponsel.
Selesai sudah 3 cara screenshot di hp Vivo Y15 mulai menggunakan tombol, mengaktifkan mengusap 3 jari dan Screenshot panjang.
Demikian artikel kali ini yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat . Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel